Ahad, 31 Mei 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Pentingnya Survival Action Bagi Pelaku Pebisnis di Masa Pandemi

Posted by: 22-05-2020 13:54 WIB 157 viewer

Pentingnya Survival Action Bagi Pelaku Pebisnis di Masa Pandemi
Chairman TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo, S.E., M.M saat menjadi narasumber dalam webinar bertajuk “Cara Brand Melewati Masa Pandemi & New Normal” pada Rabu (20/5) lalu

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Wabah covid-19 yang semakin masif tentunya memiliki dampak yang cukup serius bagi para pelaku bisnis di tanah air. Hal ini disampaikan oleh Chairman TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo, S.E., M.M saat menjadi narasumber dalam webinar bertajuk “Cara Brand Melewati Masa Pandemi & New Normal” pada Rabu (20/5) lalu.

“Apa sih dampaknya terhadap bisnis kita? Saya kira ketika PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) diberlakukan, ketika Social Distancing diberlakukan, ketika Physical Distancing diberlakukan, banyak sekali yang mengalami tutup operasional atau semi operasional sebagian,” ungkap Tri.

Menurutnya, ketika terpaksa harus tutup operasional, sudah pasti tidak akan ada pelanggan yang datang. Atau mungkin sebagian pelanggan mulai berkurang dan beralih ke jalur online.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Selanjutnya, ketika pendapatan tidak menutupi biaya operasional, sudah pasti akan ada pemangkasan biaya. Bahkan sebagian perusahaan juga sudah merumahkan atau membuat sistem shift. Inilah yang sudah dilakukan oleh para pelaku bisnis di Indonesia,” terangnya.

Tentunya hal itu akan berdampak sangat signifikan. Untuk menghadapi situasi seperti ini, tentu saja para pelaku bisnis harus bisa survival action. Apa saja?

“Pertama, menggunakan sarana Whatsapp untuk menjual produk-produk kita. Contohnya Hino, mereka telah membuat program beli Hino di rumah saja atau juga program festival di rumah saja,” lanjutnya.

Menurutnya, tidak hanya di dunia otomotif saja, tapi hampir di segala sektor bisnis harus bisa melakukan yang namanya survival action. Contoh keduanya adalah pemain bisnis waralaba Ixobox. Barbershop modern ini mulai melakukan program menarik yaitu potong rambut di rumah saja.

“Selanjutnya adalah toko carvil yang kini telah membuka suatu konsep live melalui Instagram. Saya kira ini menjadi suatu kenormalan baru yang juga banyak dilakukan oleh beberapa motivator, pembicara maupun para pelaku bisnis di tanah air,” katanya.

Begitu juga dengan dunia pendidikan. Dimana kata Tri, kampus di Jepang telah melaksanakan wisuda secara online. Langkah ini dilakukan untuk mencegah serta memutus mata rantai virus corona yang semakin masif terjadi.

“Ketika era pandemi seperti ini tentunya banyak sekali konsep baru yang bermunculan. Salah satunya konsep reseller yang saya kira kedepannya akan semakin boom. Kenapa? Karena banyaknya karyawan yang terkena PHK. Dan saya kira konsep reseller ini menjadi suatu hal yang menarik,” pungkasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Naik Kelas ke Bank Buku III, BNI Syariah Kokohkan Inovasi Digital

Naik Kelas ke Bank Buku III, BNI Syariah Kokohkan Inovasi Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Memasuki tahun 2020, BNI Syariah tercatat telah naik kelas ke Buku III, setelah pemegang saham melakukan setoran modal inbreng...


Layani Pengiriman Tanpa Libur, J&T Express Catat Pengiriman 3 Juta Paket Selama Ramadhan

Layani Pengiriman Tanpa Libur, J&T Express Catat Pengiriman 3 Juta Paket Selama Ramadhan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sebagai perusahaan jasa pengiriman di Indonesia yang fokus melayani pengiriman transaksi ecommerce, J&T Express mengalami...


Brantas Abipraya Persenjatai Diri, Sambut The New Normal

Brantas Abipraya Persenjatai Diri, Sambut The New Normal
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Brantas Abipraya (Persero) yang dikenal sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) jasa konstruksi di Indonesia tel...


Perkuat Roadmap Menuju 5G, Telkomsel Hadirkan VoLTE

Perkuat Roadmap Menuju 5G, Telkomsel Hadirkan VoLTE
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Telkomsel sebagai leading digital telco company berkomitmen untuk terus bergerak maju memimpin perkembangan inovasi teknologi...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index