Ahad, 17 Februari 2019

infobrand




Peran Public Relations GS Astra untuk Dekat dengan Masyarakat

Posted by: 08-02-2019 09:16 WIB 161 viewer

Peran Public Relations GS Astra untuk Dekat dengan Masyarakat
Foto: dok istimewa

Dalam membangun image atau citra perusahaan di mata publik, peran Public Relations (PR) dituntut jeli dalam menerapkan strategi komunikasinya. Beragam penyampaian yang sifatnya informatif, edukasi dan hiburan tentu menjadi poin penting. Hal itu yang dilakukan PR GS Astra dalam membangun citra perusahaan untuk dapat lebih dekat dengan publik.

GS Astra memang menyajikan konten-konten yang beragam sepanjang tahunnya. Itu dilakukan dengan menyesuaikan trend yang sedang digemari oleh netizen. Konten yang diberikan adalah konten-konten yang informatif, interaktif, dan berguna bagi netizen, serta viralable dalam balutan infografis dan video. Tentu tak ketinggalan PR GS Astra juga memposting trivia, tips & trick, quiz dan cerita-cerita humor.

Afendy Tjahyadi selaku perwakilan GS Astra mengatakan, PR perusahaan menjadi salah satu pilar penting perusahaan dalam membangun relasi yang baik terhadap publik. Untuk itu, PR harus memiliki strategi yang jitu dalam menjalankan perannya.

“PR di suatu perusahaan itu mempunyai peran yang strategis dan penting, karena PR dapat membangun hubungan timbal balik yang positif antara perusahaan dan masyarakat dan semua stakeholder lainnya,” ujarnya.

“Secara garis besar, pertama PR harus mempunyai program yang baik dan bermanfaat bagi semua stakeholder perusahaan, sehingga dari waktu ke waktu dapat membangun citra dan reputasi baik untuk perusahaan maupun brand. Kedua, melakukan aktivitas marketing PR, yang ditujukan untuk keperluan marketing seperti advertorial, on ground activation, dan lain sebagainya. Ketiga, social PR, melalui Corporate Social Responsibility PR memunculkan sisi humanis perusahaan, maupun brand. Keempat, media relations, menjaga dan membangun hubungan perusahaan dengan rekan-rekan media. Yang terakhir adalah mempunyai owned media untuk menampilkan berbagai informasi terkait perusahaan maupun brand yang dapat diakses dengan mudah,” jelasnya.

Terkait pergeseran pola PR dari PR konvensional ke PR digital, GS Astra memang telah menyiasatinya. Dalam teknis pelaksanaannya, PR GS Astra melakukan kombinasi dan variasi dalam penyampaian informasi ke publik.

“Memang saat ini opini masyarakat menunjukan bahwa kanal digital dapat lebih memberikan dampak yang lebih besar daripada aktivitas marketing konvensional. Pergeseran pola ini menjadi menantang untuk dilakukan baik bagi perusahaan maupun brand. Strategi yang kami lakukan sehubungan dengan pergeseran pola tersebut ialah dengan mengubah pola komunikasi dengan membangun percakapan dan persepsi yang multi arah, multi channel dan kreativitas konten melalui social media dan search engine,” ungkapnya.


Public Relations GS Astra Peran Strategis

Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Terus Berinovasi, Paduan Komplit Santan dan Bumbu Asli Sasa Jadi yang Pertama di Indonesia

Terus Berinovasi, Paduan Komplit Santan dan Bumbu Asli Sasa Jadi yang Pertama di Indonesia
PT Sasa Inti sebagai pelopor untuk fenomena bumbu di Indonesia tidak pernah lelah untuk berinovasi. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1968 ini terus...


Peran Public Relations GS Astra untuk Dekat dengan Masyarakat

Peran Public Relations GS Astra untuk Dekat dengan Masyarakat
Dalam membangun image atau citra perusahaan di mata publik, peran Public Relations (PR) dituntut jeli dalam menerapkan strategi komunikasinya. Beragam...


Strategi Komunikasi Tepat, PT Suzuki Indomobil Motor Melekat di Hati Pelanggannya

Strategi Komunikasi Tepat, PT Suzuki Indomobil Motor Melekat di Hati Pelanggannya
PT Suzuki Indomobil Motor terus berupaya untuk dekat di hati dan benak para konsumennya. Beragam kegiatan pun dilakukan, mulai dari kegiatan offline h...


Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019, JNE Semakin Termotivasi

Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019, JNE Semakin Termotivasi
JNE berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID, Jumat...


SHARP Indonesia Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

SHARP Indonesia Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
PT SHARP Electronics Indonesia catatkan rekor apik di awal tahun 2019 ini. Kali ini, SHARP Indonesia berhasil meraih penghargaan Indonesia TOP Digital...


AXA Mandiri Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

AXA Mandiri Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
AXA Mandiri Financial Services berhasil meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indone...


McD Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

McD Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
PT Rekso Nasional Food melalui brandnya McDonalds berhasil meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 yang diselenggarakan oleh TR...


Wika Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

Wika Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk menuai sukses di awal tahun 2019. Kali ini, Wika berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA)...


BRIsyariah Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

BRIsyariah Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
BRIsyariah berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia bekerjasama deng...


PR Kreatif dan Inovatif, Corsa Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

PR Kreatif dan Inovatif, Corsa Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
PT Multistrada Arah Sarana Tbk melalui brandnya Corsa sukses memboyong penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 yang diadakan oleh TRAS...


Zeromatic Belleza, Mesin Cuci Hemat Peraih Top Digital PR Award 2019

Zeromatic Belleza, Mesin Cuci Hemat Peraih Top Digital PR Award 2019
Musim hujan telah datang. Cucian basah banyak dan menumpuk karena pakaian yang sudah di cuci sejak kemarin masih belum kering. Kendala ini pasti menja...


Mitsubishi Fuso Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

Mitsubishi Fuso Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
Divisi Public Relations PT Karma Yudha Tiga Berlian Motors melalui brandnya yaitu Mitsubishi Fuso berhasil meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR...


Tekiro Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

Tekiro Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
PT Altama Surya Anugerah sukses meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOB...


Telkomsel Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

Telkomsel Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
Telkomsel catatkan prestasi apik di awal tahun 2019. Kali ini, Telkomsel berhasil meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR AWARD (ITDPA) 2019. Kata...


Berikan Informasi Bermanfaat, Public Relation Sweety Raih Penghargaan ITDPA 2019

Berikan Informasi Bermanfaat, Public Relation Sweety Raih Penghargaan ITDPA 2019
Dekat dengan konsumen dan aktif memberikan beragam informasi sekaligus kegiatan positif melalui digital yang dimilikinya membuat  PT Softex Indon...


Sign In
VIP Members

OPINIONS











Index