Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Perangi Virus Corona, Program CSR Jadi Strategi Jitu Bangun Citra Perusahaan

Posted by: 13713 viewer

Perangi Virus Corona, Program CSR Jadi Strategi Jitu Bangun Citra Perusahaan
Chairman TRAS N CO Indonesia dan Komunitas Indonesia Brand Network, Tri Raharjo

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bencana wabah virus corona (Covid-19) yang terjadi di Indonesia semakin mengkhawatirkan masyarakat. Dampaknya pun telah dirasakan oleh banyak pihak, terutama karena mengancam pada permasalahan ekonomi.

Melihat kondisi tersebut, banyak perusahaan melakukan kegiatan corporate social responsibility (CSR) untuk membantu pemerintah dalam upaya memerangi wabah virus corona. Selain itu, kegiatan ini juga dapat membangun citra positif perusahaan di mata publik.

“Citra baik perusahaan adalah aset, karena brand image memiliki dampak pada persepsi konsumen,” ujar Chairman TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo dalam keterangan tertulisnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Tri yang juga menjabat sebagai Chairman Komunitas Indonesia Brand Network (IBN), akan banyak manfaat yang bisa didapat perusahaan dari kegiatan CSR ini. Karena selain dapat meningkatkan citra perusahaan di mata publik, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat.

“Lalu kegiatan CSR juga bisa memperkuat brand perusahaan di mata stakeholder. Kegiatan ini juga sangat memberikan manfaat bagi penerima kegiatan CSR,” jelas Tri.

Dalam memerangi virus corona di Indonesia, perusahaan dapat berlomba-lomba melakukan kegiatan CSR. Menurut Tri, bantuan yang bisa disalurkan pun beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Pertama, bisa berupa peralatan pencegahan penyebaran virus corona seperti alat uji tes, alat pelindung diri, hand sanitizer dan juga desinfektan.

Kemudian yang kedua, bisa dalam bentuk kepedulian terhadap pekerja harian. Aksi nyata ini, kata Tri, bisa dilakukan dengan memberikan bantuan langsung berupa pemberian sembako, masker, hand sanitizer kepada para pekerja harian seperti pengemudi taksi, ojek online, pekerja bangunan dan juga petugas kebersihan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lalu yang ketiga, kegiatan CSR juga bisa berupa bantuan dalam bentuk makanan dan minuman bagi para petugas medis dan relawan cepat tanggap virus corona.

Keempat, perusahaan juga dapat menyediakan dukungan akses internet dan sarana teknologi informasi dan komunikasi untuk rumah sakit guna mempermudah para petugas dan relawan untuk keperluan koordinasi dan menolong penanganan virus corona.

Kemudian yang kelima, perusahaan bisa juga memberikan edukasi gratis melalui sarana seminar online akan dampak dan bahaya dari virus corona kepada masyarakat yang bekerja, belajar dan beribadah di rumah.

“Dengan berbagai kegiatan CSR tersebut, tentunya ini akan mengurangi kesulitan masyarakat dalam menghadapi dampak bencana virus corona di Indonesia,” pungkas Tri.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...