Jum'at, 07 Agustus 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

PERHUMAS Muda Jakarta Raya Gelar Bincang PR CSR di Era 4.0

Posted by: 24-02-2020 15:34 WIB 678 viewer

PERHUMAS Muda Jakarta Raya Gelar Bincang PR CSR di Era 4.0
dok. Perhumas

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Isu perubahan iklim dunia dan lingkungan khususnya nasional menjadi tanggung jawab semua umat manusia, tak lepas bagi para insan humas nasional di masing-masing organisasi yang kerap bersinggungan langsung terhadap praktik Corporate Social Responsibility (CSR) yang sedikit banyak berperan dalam sektor iklim dan lingkungan sosial.

Pada Sabtu, 23 Februari 2020, PERHUMAS Muda Jakarta Raya yang merupakan bagian dari PERHUMAS sukses menggelar program diskusi Bincang PR bertajuk "Program CSR di Era Industri 4.0" yang bertempat di Wu Hub Coworking Space, Setiabudi, Jakarta Selatan. Diskusi dalam sudut pandang humas ini menghadirkan dua narasumber yang merupakan praktisi kehumasan yakni, Reza Molana selaku Badan Pengurus Pusat (BPP) PERHUMAS dan Muhammad Syarifullah selaku Public Relations and Education Outreach Manager Yayasan KEHATI.

Terkait CSR memiliki definisi tersendiri di setiap organisasi maupun perusahaan. "CSR itu harus berkelanjutan dan berhubungan atau sesuai dengan perusahaannya, ketika tidak berkelanjutan itu disebut dengan donasi. Karena masih banyak yang salah kaprah akan hal ini. Jangan sampai CSR hanya sebagai alat untuk pemadam ketika krisis saja atau one time. Akan tetapi harus berkelanjutan," ujar Reza Molana.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sejatinya pada realisasi program-program CSR hendaknya memperhatikan berbagai faktor yang terkadang kerap dilupakan oleh para pelaku CSR yang mewakili organisasi ataupun perusahaan. "Sustainable CSR itu adanya triple bottom line yaitu, Ekologi, Ekonomi, dan Sosial”. Sehingga walaupun kemajuan teknologi terus berkembang di dalam pelaksanaan CSR faktor keberlanjutan dalam proses pelaksanaan menjadi hal yang sangat dipertimbangkan," tambah Muhammad Syarifullah.

Dalam pelaksanaan CSR, tiap humas hendaknya memiliki berbagai aspek yang sesuai dengan visi dan misi dari organisasi maupun perusahaannya masing-masing. Serta yang terpenting untuk diwujudkan oleh kita semua sebagai humas yakni aspek penting dalam CSR, yaitu nilai keberlanjutan.

Program Bincang PR oleh PERHUMAS Muda Jakarta Raya akan hadir ke depannya dengan tema yang berkaitan dengan dunia Public Relations dan komunikasi dengan menghadirkan para praktisi maupun tokoh yang berkaitan bersama tema yang akan diusung. Dengan format diskusi santai, target audiens yang didominasi para mahasiswa, diharapkan menjadi gambaran serta menambah wawasan teman-teman muda sebelum terjun ke dunia kerja ke depannya serta turut berpartisipasi dalam mewujudkan Indonesia Bicara Baik demi reputasi Indonesia di mata global.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Oppo Juga Meluncurkan Jam Tangan Pintar Berteknologi Modern, Harganya?

Oppo Juga Meluncurkan Jam Tangan Pintar Berteknologi Modern, Harganya?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bersamaan dengan peluncuran Reno4, Oppo juga meluncurkan jam tangan pintar untuk pasar Indonesia yakni Oppo Watch pada Kamis (...


Oppo Reno4 Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Rp4,999 Juta

Oppo Reno4 Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Rp4,999 Juta
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Oppo Reno4 resmi meluncur di Indonesia pada Kamis (6/8) malam. Mengusung tema “Clearly The Best You”, sesi p...


AVK Fusion Indonesia merubah periode WFH menjadi peluang dengan Pelatihan Online

AVK Fusion Indonesia merubah periode WFH menjadi peluang dengan Pelatihan Online
Situasi pandemi terjadi di seluruh dunia, sebagian besar negara mewajibkan warganya dalam situasi Lockdown (terkunci) sehingga semua orang harus beker...


Permudah Mobilitas Instansi Publik Saat Pandemi, Hankook Tire Selenggarakan Program Donasi Ban

Permudah Mobilitas Instansi Publik Saat Pandemi, Hankook Tire Selenggarakan Program Donasi Ban
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Produsen ban global asal Korea Selatan, Hankook Tire (“PT Hankook Tire Indonesia”), kembali mewujudkan komitmennya...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI