Jum'at, 07 Agustus 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Perhumas Siap Cetak SDM Unggul di Era Digital Society 5.0

Posted by: 17-12-2019 09:23 WIB 532 viewer

Perhumas Siap Cetak SDM Unggul di Era Digital Society 5.0
Konvensi Nasional Humas (KNH) ke-20 di Hotel Sahid Yogyakarta

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) terus berupaya untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan visi “Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju”, khususnya di era digital society 5.0. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum BPP Perhumas, Agung Laksamana dalam Konvensi Nasional Humas (KNH) ke-20 di Hotel Sahid Yogyakarta, Senin, (16/12) kemarin.

Menurut Agung, SDM humas harus memiliki kemampuan digital, wawasan global, berorientasi bisnis, cepat tanggap dan pemahaman tentang kearifan lokal demi tercapainya Indonesia maju.

“Humas tidak bisa berdiri sendiri sehingga dibutuhkan kolaborasi antarsektor untuk bersama-sama mencapai SDM Unggul, Indonesia Maju. Sebagai humas, kita juga harus menyebarkan optimisme dan berita positif tetang capaian bangsa ini. Humas adalah #IndonesiaBicaraBaik,” kata dia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih lanjut Agung mengatakan bahwa peran-fungsi profesi humas saat ini semakin kompleks dengan berkembang pesatnya media digital dan teknologi artificial intelligence (AI), hiruk pikuk informasi serta ketidakpastian hoax dan fake news. Di sisi lain, Indonesia memiliki keistimewaan dengan beragamnya kearifan lokal yang dapat menjadi nilai tambah dalam penciptaan strategi kreatif bidang komunikasi.

“Pemilihan kota Yogyakarta dalam KNH 2019 sangat tepat dan istimewa. Yogyakarta yang kaya akan kearifan budaya akan memberikan perspektif bagi para praktisi Humas agar tetap memiliki dan mencari perspektif lokal budaya masing-masing sebagai solusi kreatif dalam menghadapi era globalisasi dan disrupsi saat ini,” tambahnya.

Mengusung tema HUMAS 2020: Kearifan Lokal, Solusi Global (Local Wisdom, Global Solutions), KNH 2019 telah menghasilkan lima rekomendasi di sektor kehumasan demi terwujudnya visi yang dimaksud. Pertama, SDM humas harus beradaptasi dengan perubahan di era digital society 5.0. Kedua, pemerintah diminta untuk lebih memperhatikan keragaman kearifan lokal atau local wisdom untuk menjadi bagian dari penciptaan SDM Unggul, Indonesia Maju.

Ketiga, mengintegrasikan kearifan lokal dengan kemajuan teknologi digital. Keempat, membangun kekuatan local brand secara solid di tengah serangan merk global. Kelima, kolaborasi antarsektor untuk saling mendukung kemajuan SDM Indonesia.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Oppo Juga Meluncurkan Jam Tangan Pintar Berteknologi Modern, Harganya?

Oppo Juga Meluncurkan Jam Tangan Pintar Berteknologi Modern, Harganya?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bersamaan dengan peluncuran Reno4, Oppo juga meluncurkan jam tangan pintar untuk pasar Indonesia yakni Oppo Watch pada Kamis (...


Oppo Reno4 Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Rp4,999 Juta

Oppo Reno4 Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Rp4,999 Juta
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Oppo Reno4 resmi meluncur di Indonesia pada Kamis (6/8) malam. Mengusung tema “Clearly The Best You”, sesi p...


AVK Fusion Indonesia merubah periode WFH menjadi peluang dengan Pelatihan Online

AVK Fusion Indonesia merubah periode WFH menjadi peluang dengan Pelatihan Online
Situasi pandemi terjadi di seluruh dunia, sebagian besar negara mewajibkan warganya dalam situasi Lockdown (terkunci) sehingga semua orang harus beker...


Permudah Mobilitas Instansi Publik Saat Pandemi, Hankook Tire Selenggarakan Program Donasi Ban

Permudah Mobilitas Instansi Publik Saat Pandemi, Hankook Tire Selenggarakan Program Donasi Ban
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Produsen ban global asal Korea Selatan, Hankook Tire (“PT Hankook Tire Indonesia”), kembali mewujudkan komitmennya...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI