Selasa, 23 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Perkuat Komitmen Pasar F&B Indonesia, Kenangan Brands Kenalkan Konsep Baru

Posted by: 1628 viewer

Perkuat Komitmen Pasar F&B Indonesia, Kenangan Brands Kenalkan Konsep Baru
Foto dari Kenangan Brands (istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sejak memulai bisnis di tahun 2017 hingga sekarang, Kopi Kenangan sebagai perusahaan New Retail F&B dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, terus berkembang dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia akan alternatif makanan dan minuman berkualitas. Setelah meluncurkan Cerita Roti di tahun 2020 dan Chigo di awal tahun ini, hari ini (26/11) semua brand tersebut secara resmi bernaung dalam satu grup, Kenangan Brands.

Bersamaan dengan peresmian grup, Kenangan Brands juga turut memperkenalkan Kenangan Heritage, sebuah premium store yang berlokasi di Senayan City, Jakarta Pusat. Kenangan Heritage menghadirkan pengalaman baru yang berkelas dalam menikmati kopi dilengkapi dengan 3 section; The Purist, sebagai live experience-bar yang menyajikan lebih dari sepuluh jenis biji kopi Indonesia grade 1 dengan manual brew method. Kenangan Heritage juga menawarkan sensasi baru lewat berbagai racikan minuman unik di The Mixologist, bekerjasama dengan Mikael Jasin yang terinspirasi dengan berbagai unsur kebudayaan lokal. Juga terdapat Mini Roastery dengan mesin kopi Ikawa dimana pengunjung dapat memilih biji kopi kami melalui proses roasting sesuai preferensi masing-masing.

“Kenangan Heritage menjadi salah satu strategi bisnis sekaligus menunjukkan komitmen Kenangan Brands di industri Food and Beverage (F&B) yang memadukan keberagaman biji kopi dan kekayaan budaya di Indonesia. Lewat Kenangan Heritage, kami ingin lebih dalam memperkenalkan kekayaan budaya di Indonesia namun juga ingin memberikan pengalaman terbaik menikmati olahan biji kopi dan bahan-bahan berkualitas lainnya bagi konsumen,” terang Edward Tirtanata, CEO & Co-Founder Kenangan Brands.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berkolaborasi dengan Head of Coffee Kopi Kenangan, Mikael Jasin, Kenangan Heritage menawarkan konsep yang khas, yakni perpaduan budaya lokal Indonesia melalui aneka menu premium dan minuman kopi yang diolah dari biji kopi pilihan dari seluruh Nusantara. Mikael Jasin turut terjun langsung dalam menghadirkan beragam menu premium yang dibuat dari biji kopi dan bahan lain yang sudah terkurasi dan terjamin kualitasnya.

Nuansa hangat dan cozy dituangkan ke dalam konsep interior Kenangan Heritage yang memiliki luas 281 m2 dan mampu menampung 111 tamu. Kenangan Heritage diharapkan bisa menjadi pilihan atau alternatif masyarakat yang menginginkan suasana baru sambil menikmati menu lezat sekaligus kopi nikmat saat hangout dengan orang-orang terdekat di pusat kota Jakarta.

Tidak hanya menghadirkan berbagai pilihan meminum kopi yang unik dan khas, Kenangan Heritage juga menawarkan pengalaman baru menikmati 26 varian rasa dengan tiga jenis teh yaitu black tea white tea, green tea, dan tisane di The Craft Tea, serta  The Patisserie, yang menyajikan kudapan premium berupa pilihan pastry yang lezat dan hanya tersedia di Kenangan Heritage. Bekerjasama dengan tim baker Cerita Roti, semua sajian disiapkan dengan fresh melalui proses live baking setiap harinya.

Di Kenangan Heritage, konsumen juga dapat mencicipi langsung Kenangan Manis, sebuah inovasi terbaru dari Kenangan Brands berupa Soft Baked Sea Salt Cookies dengan berbagai varian seperti Friend Chip, Berry Funfetti, Red Velvet Madness, Biscoff Crunch, dan masih banyak lagi. Kenangan Manis baru tersedia di Kenangan Heritage dan juga Rumah Kenangan, namun tidak menutup kemungkinan nantinya juga dapat dinikmati oleh konsumen di seluruh Indonesia.

“Berbagai inovasi kami lakukan sehingga masyarakat bisa menikmati minuman dan makanan berkualitas dari Kenangan Brands. Kami berharap Kenangan Brands dapat terus membawa kesan kuliner tidak terlupakan lewat pengalaman baru dalam setiap pilihan menu yang kami tawarkan lewat Kopi Kenangan, Cerita Roti, Chigo, dan Kenangan Manis,” tutup Edward.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kenangan Heritage sudah dibuka untuk umum sejak 23 Oktober 2021. Selain Kenangan Heritage dan Rumah Kenangan sebagai tempat dine-in, saat ini Kenangan Brands mengoperasikan lebih dari 600 gerai di Indonesia dengan 565 gerai Kopi Kenangan, 469 gerai Cerita Roti serta 38 gerai Chigo. Kenangan Brands juga menjangkau lebih dari satu juta pelanggan melalui aplikasi seluler dan menjadi aplikasi peringkat satu baik di Play Store dan Apple Store dalam kategori bisnis makanan dan minuman (F&B) di Indonesia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...


Tahun Ini, PLN Targetkan Bangun 2.000 SPKLU Tiang Listrik

Tahun Ini, PLN Targetkan Bangun 2.000 SPKLU Tiang Listrik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero), Edi Srimulyanti mengatakan, uji coba Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPK...