Senin, 17 Februari 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Pertama di Indonesia, Kisera Hadirkan Kerudung 4 Warna Dalam 1 Helai

Posted by: 17-01-2020 15:25 WIB 758 viewer

Pertama di Indonesia, Kisera Hadirkan Kerudung 4 Warna Dalam 1 Helai
dok. Kisera

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Perkembangan bisnis di Indonesia saat ini boleh dibilang cukup erat kaitannya dengan dunia fashion. Tak heran kalau saat ini banyak Muslimah yang berkreasi dengan model hijab atau kerudung yang diperdagangkan. Ya, jika dulunya kerudung sangat identik dengan warna polos, sekarang justru banyak sekali motif serta ragam warna menarik yang tentunya dapat menunjang penampilan kaum hawa.

Melihat perkembangan tren hijab yang semakin hari semakin ramai, Ardhina Dwiyanti pun menangkap peluang tersebut melalui merek kerudung yang diproduksinya yakni Kisera. Uniknya, kerudung tersebut memiliki 4 warna dalam 1 helai yang merupakan Pertama di Indonesia.

“Merek Kisera telah terdaftar secara Hak Merek dan Hak Paten dari HaKi untuk teknik pencetakkan kerudung 4in1. Untuk bisa mendapatkan 4 warna berbeda, kami menggunakan Teknik sublime printing dengan 2 sisi kain (atas dan bawah) dimana satu sisinya terdapat 2 warna berbeda, sehingga jika dipakai kerudung segiempat dengan lipatan segitiga bisa tampak seperti 4 kerudung berbeda,” ungkap Ardhina melalui pesan singkatnya pada INFOBRAND.ID, Jumat (17/1).

Ardhina menyebut, nama Kisera berasal dari ketiga putrinya yakni Kintan, Selma dan Rara. Merek ini pertama kali diluncurkan pada Agustus 2018 lalu setelah 13 tahun sebelumnya ia bergelut di bidang konveksi pakaian yang menerima sistem order dari sekolah, kantor, rumah sakit, event dan pelaku online shop.

Dia juga mengatakan, butuh waktu hampir 9 bulan untuk mencari rumus yang pas sehingga dapat mengeksplorasi warna yang bisa dijadikan 4 warna berbeda bolak balik. Tak hanya itu, developing desain motif tertentu juga menjadi catatan penting dimana dengan motif berbeda bolak balik tidak saling tembus atau mengganggu di kain transparan.

“Dengan adanya kerudung 4in1 ini para Muslimah yang aktif melakukan 2-4 kegiatan berbeda setiap harinya tetap bisa tampak berbeda tanpa harus berganti fashion. Demikian juga para traveller yang akan tetap praktis bepergian beberapa hari tanpa banyak membawa kerudung,” jelasnya.

Menurutnya, sejauh ini respon masyarakat cukup antusias. Bahkan kata dia, banyak customernya yang memberikan testimoni positif di media sosial sehingga terjadi repeat order dan banyak yang menanti launching seri terbaru dari Kisera setiap bulannya.

Ardhina mengatakan, kerudung Kisera 4in1 ini memiliki pangsa pasar 80% untuk ibu-ibu muda Muslimah dengan range usia 25-50 tahun. Sementara 15% diisi oleh remaja berusia 17-24 tahun. Dan sisanya adalah non muslim yang menggunakan Kisera sebagai scraf.

“Seiring dengan banyak orang yang tahu Kisera, penjualannya pun terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Bahkan sejak awal launching produk ini, grafik penjualannya terus menanjak stabil, tidak pernah turun. Hingga saat ini, total omset penjualan mencapai 65% untuk offline dan 35% untuk online,” kata dia.

Lebih lanjut Ardhina menyampaikan, kerudung Kisera ini memiliki beberapa kelebihan. Selain dapat menampilkan 4 warna berbeda, kerudung ini juga menggunakan bahan premium sehingga sangat nyaman dan tidak panas saat dikenakan. Selain itu Kisera juga menggunakan kemasan packaging yang elegan dan desainnya yang tidak pasaran.

Ardhina mengaku, meskipun produk Kisera telah menggunakan teknologi terkini, tapi proses pengerjaannya masih semi handmade sehingga jumlah produksi setiap harinya sangat terbatas yakni hanya 50-60 pcs per hari.

Kerudung Kisera diproduksi di workshopnya yang ada di Bandung. Sementara untuk pemasarannya sendiri menggunakan jasa reseller dari berbagai kota di Jawa Barat seperti Bandung, Tasikmalaya, Garut, Cimahi, Majalaya, Subang dan kota-kota lainnya. Kerudung Kisera juga sudah dipasarkan di Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Lampung, Lombok, Makassar, Samarinda, Malaysia, Hongkong dan Denmark.

“Target di tahun 2020, kami ingin mengenalkan Kisera ke seluruh pelosok nusantara dan ingin menembus pasar internasional lebih jauh lagi. Untuk mencapainya, kami akan lebih meningkatkan kapasitas produksi dengan quality control yang terjaga, mulai memakai digital marketing yang terarah (google ads, Instagram ads dan facebook ads) juga memperbanyak reseller dan pameran offline,” tutup Ardhani.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Pertama di Indonesia, Kacamata Ini Kantongi Sertifikat Halal

Pertama di Indonesia, Kacamata Ini Kantongi Sertifikat Halal
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pada November 2019 lalu, PT Atalla Indonesia resmi meluncurkan produk kacamata bersertifikasi halal pertama di Indonesia...


Pertama di Indonesia, Kisera Hadirkan Kerudung 4 Warna Dalam 1 Helai

Pertama di Indonesia, Kisera Hadirkan Kerudung 4 Warna Dalam 1 Helai
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Perkembangan bisnis di Indonesia saat ini boleh dibilang cukup erat kaitannya dengan dunia fashion. Tak heran kalau saat...


Marizafoods Hadirkan 3 Inovasi Produk Pertama di Indonesia

Marizafoods Hadirkan 3 Inovasi Produk Pertama di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Marizafoods, perusahaan yang berada di bawah bendera PT Marizarasa Sarimurni terus melakukan inovasi terhadap produk-produk un...