Ahad, 06 Desember 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Pertamina Tukarkan Tabung LPG 12 Kg Warna Biru Dengan Bright Gas Warna Pink yang Lebih Aman

Posted by: 11-11-2020 12:01 WIB 1080 viewer

PT Pertamina (Persero) secara bertahap akan melakukan penukaran tabung gas LPG 12 kg dengan Bright Gas. Tabung Bright Gas berwarna pink ini akan menggantikan tabung gas LPG lama berwarna biru, karena dianggap lebih aman. Tabung LPG 12 kg biru yang sudah habis akan ditukarkan dengan tabung Bright Gas saat melakukan isi ulang.

Pertamina Tukarkan Tabung LPG 12 Kg Warna Biru Dengan Bright Gas Warna Pink yang Lebih Aman
Tabung Bright Gas 12 Kg berwarna pink lebih aman.

Jakarta, INFOBRAND.ID - PT Pertamina (Persero) secara bertahap akan melakukan penukaran tabung gas LPG 12 kg dengan Bright Gas. Tabung Bright Gas berwarna pink ini akan menggantikan tabung gas LPG lama berwarna biru, karena dianggap lebih aman. Tabung LPG 12 kg biru yang sudah habis akan ditukarkan dengan tabung Bright Gas saat melakukan isi ulang.

Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan menjelaskan bahwa, sebenarnya, tidak ada perbedaan khusus di antara kedua tabung tersebut . Hanya saja, tabung Bright Gas lebih aman dalam penggunaannya.

"Bright Gas ini dilengkapi dengan double valve spindle sehingga lebih aman. Penggantian ini juga tidak dikenakan biaya apapun. Harga isi ulangnya tetap sama dengan Elpiji 12 kg berwarna biru, sehingga justru lebih menguntungkan konsumen," kata Eko.

Eko melanjutkan, kendati adanya transisi dari tabung biru ke tabung pink yang dilakukan Pertamina ini tidak berarti tabung Elpiji 12 kg berwarna biru jadi otomatis tidak berlaku.

"Bukan penarikan produk, namun penggantian tabung. Bukan berarti yang tabung biru langsung otomatis tidak berlaku lagi," katanya.

PT Pertamina (Persero) secara bertahap melakukan penggantian tabung gas Elpiji 12 berwarna biru ke tabung Bright Gas berwarna pink. Penukaran dilakukan secara natural dan disesuaikan dengan stok Bright Gas di lapangan.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina Fajriyah Usman mengatakan bahwa Pertamina tidak menetapkan target transisi dari Elpiji 12 kg ke Bright Gas ini. Semua dilakukan sesuai dengan proses di lapangan.

"Nggak ada target, natural saja. Penggantian dilakukan secara natural, bagi yang sudah habis isi tabung dan disesuaikan dengan ketersediaan tabung pink di lapangan," ujar Fajriyah.

Saat ini Pertamina memiliki dua merek dagang produk gas tersebut, yakni Elpiji tabung biru dan Bright Gas tabung pink. Kedepan, Pertamina hanya akan menggunakan Bright Gas 12 kg. Pertamina (persero) berencana untuk memberlakukan satu merek dagang untuk produk LPG 12 kg.

“Ini merupakan salah satu upaya Pertamina dalam meningkatkan pelayanan untuk masyarakat, terutama terkait kebutuhan gas rumah tangga mengingat produk bright gas memang lebih baik dari LPG tabung biru,” ungkap Fajriyah.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Ingin Dapatkan Promo Harbolnas 2020, Begini Caranya

Ingin Dapatkan Promo Harbolnas 2020, Begini Caranya
JAKARTA - Hari belanja nasional (Harbolnas) menjadi kesempatan menarik bagi masyarakat yang ingin berbelanja secara online. Pasalnya pada kesempatan i...


Diminati Masyarakat, Dunots Crispy Donuts Tambah Outlet Baru

Diminati Masyarakat, Dunots Crispy Donuts Tambah Outlet Baru
DEPOK - Dunots Crispy Donuts varian donuts jenis baru yang tengah ngehits kembali menambah outlet. Pembukaan outlet yang dilakukan Jumat (27/11/2020),...


FIF Group Salurkan Bansos ke 5 Yayasan

FIF Group Salurkan Bansos ke 5 Yayasan
JAKARTA - PT Federal International Finance (FIFGROUP) melaksanakan program rutin memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Bantuan yang dilaksanaka...


Siapkan Layanan 5G, Tiga Operator Seluler Ternama Ikut Lelang Frekuensi 2,3 GHz

Siapkan Layanan 5G, Tiga Operator Seluler Ternama Ikut Lelang Frekuensi 2,3 GHz
Jakarta, INFOBRAND.ID – Untuk menyiapkan insfrastruktur hadirnya teknologi 5G, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka lelang p...