Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Perum DAMRI Gandeng Grab Sebagai Platform Pertama untuk Mendukung Konektivitas Tanpa Hambatan di Seluruh Terminal DAMRI di Indonesia

Posted by: 2182 viewer

Perum DAMRI Gandeng Grab Sebagai Platform Pertama untuk Mendukung Konektivitas Tanpa Hambatan di Seluruh Terminal DAMRI di Indonesia
Grab Indonesia

Pada hari ini dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Perum DAMRI, Grab dan OVO yang merupakan sinergi untuk mendukung seamless connectivity (konektivitas tanpa hambatan) sekaligus pembayaran non tunai (cashless payment) bagi pelanggan DAMRI dan Grab di seluruh Indonesia.

Kerja sama ini memberikan kemudahan bagi para penumpang yang tiba di terminal DAMRI di seluruh Indonesia. Para pelanggan DAMRI kini dapat melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi titik penjemputan resmi Grab dan langsung memesan layanan transportasi aman dan nyaman lewat GrabCar maupun GrabBike.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara ketiga pihak ini merupakan bentuk dari komitmen bersama Grab dan OVO untuk tidak hanya menyediakan layanan transportasi yang nyaman, aman dan terjangkau tetapi juga pembayaran cashless bagi masyarakat Indonesia khususnya Pelanggan DAMRI.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tatan Rustandi, Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha Perum DAMRImenyatakan “Melalui kerja sama strategis dengan Grab kami berharap dapat membuka lebih banyak akses kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia kepada jenis transportasi lainnya sebagai bagian dari usaha kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang memanfaatkan jasa kamidengan opsi pembayaran yang cepat, mudah serta cashless kepada pelanggan DAMRI. Kami akan terus bekerja lebih keras untuk menopang sistem transportasi yang ada di seluruh Indonesia dan semoga dapat menjadi contoh yang baik bagi kehadiran layanan pemesanan transportasi berbasis online dan opsi pembayaran cashless di lokasi-lokasi fasilitas umum di Indonesia. “

“Dengan berkembangnya ekosistem Grab saat ini, kami senantiasa berinovasi dan menemukan beragam cara untuk memberikan layanan terpercaya dan relevan bagi para konsumen. Kerja sama dengan DAMRI akan memberikankemudahan akses berbagai jenis transportasi first and last mile yang dapat terintegrasi dan dinikmati oleh pelanggan DAMRI. Dengan basis pelanggan kami yang tersebar di 8 negara di Asia Tenggara dengan jumlah unduhan aplikasi Grab sebanyak lebih dari 90 juta, kami melihat kehadiran Grab secara resmi di terminal DAMRI di seluruh Indonesia kedepannya dapat mendukung tujuan DAMRI untuk menyediakan kemudahan akses kepada pelanggannya baik masyarakat Indonesia maupun wisatawan asing untuk menikmati layanan mereka dari terminal DAMRI ke tujuan mereka di seluruh kota di Indonesia,” tambah Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia.

“Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk inisiatif OVO untuk membangun budaya pembayaran transaksi elektronik untuk mewujudukan Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT), dimulai dengan pengalaman pembayaran digital yang simple dan aman dengan OVO. Saat ini OVO sudah memiliki 9.5 juta basis pengguna dan ke depannya kami yakin antusiasme masyarakat akan pembayaran digital akan terus bertumbuh. Karena itu kami juga mempersiapkan diri untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat akan layanan dan akses yang luas dan tersedia di semua tempat, salah satunya dengan hadir di titik-titik terminal DAMRI,” ujar Johnny Widodo, Direktur OVO.

Setelah penandatanganan Kesepahaman Bersama ini, kedepannya Pelanggan DAMRI dapat menikmati fitur GrabCar, GrabBike maupun GrabNow yang akan mempermudah pemesanan. Penumpang cukup mengunjungi titik penjemputan Grab atau GrabShelter yang terletak di terminal DAMRI. Petugas Grab akan membantu pemesanan instan bersama dengan petugas yang membantu memindahkan barang bawaannya. Penumpang tentunya akan mendapatkan tarif Grab sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga yang terjangkau. Pelanggan Grab juga dapat menukarkan poin GrabRewards untuk mendapatkan tiket DAMRI dengan metode scanbarcode/kode kupon.

Tentang Perum DAMRI

IKLAN INFOBRAND.ID

Sejak Indonesia merdeka, DAMRI telah berkontribusi dalam membangun konektivitas transportasi darat. Selain melaksanakan usaha pokok jasa angkutan penumpang dan jasa angkutan barang, DAMRI melalui layanan Angkutan Perintis, melaksanakan penugasan sebagai kepanjangan tangan pemerintah untuk hadir melayani daerah-daerah terpencil, perbatasan dan terisolir yang belum dilayani oleh penyedia layanan angkutan lain. DAMRI hadir di seluruh provinsi yang ada di Indonesia sehingga turut berperan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan menjaga NKRI melalui konektivitas transportasi darat.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...