Ahad, 06 Desember 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Perusahaan Ambil Bagian Bangkitkan UMKM Pasca Pandemi

Posted by: 20-11-2020 21:37 WIB 136 viewer

Perusahaan Ambil Bagian Bangkitkan UMKM Pasca Pandemi
Pelaku UMKM butuh dukungan pemerintah dan perusahaan untuk bangkit dari dampak pandemi. (Foto: Agus Aryanto)

JAKARTA - Pemerintah melalui kementerian terkait terus memberikan perhatiannya pada industri UMKM pasca pandemi. Misalnya dukungan kepada UMKM berupa subsidi bunga dan kredit, dan percepatan penyerapan tenaga kerja melalui proyek-proyek padat karya. Upaya tersebut dilakukan untuk percepatan pemulihan ekonomi, agar berjalan beriringan dengan upaya kesehatan dan membangun rasa aman di tengah pandemi ini.

Sejumlah perusahaan besar tidak mau ketinggalan dalam ambil bagian kegiatan ini. Diantaranya Garuda Indonesia, Pertamina, BCA, Mustika Ratu dan SiCepat. Bahkan SICepat, Pertamina dan BCA sendiri melibatkan UMKM binaannya untuk mengikuti agenda ini dan mengajak sekitar 500 mitra UMKM binaannya dari seluruh Indonesia.

Seperti yang dilakukan PT Bank Central Asia Tbk. (BCA), perusahaan perbankan ternama ini turut mencermati usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Susanto, Direktur BCA mengatakan, UMKM dinilai memiliki kontribusi yang sangat besar dalam perekonomian nasional.

Untuk itu sebagai bentuk dukungannya terhadap industri UMKM, BCA ambil peran pada gelaran "Indonesia Digital Trade Show 2020 in conjuction with Indonesia Local Brand Expo 2020" yang merupakan pameran multi industri dan sektor UMKM dengan konsep 3D Interactive Virtual Expo.

“Bentuk dukungan BCA terhadap UMKM yakni secara berkelanjutan berkomitmen untuk terus mendukung UMKM melalui beragam pembiayaan serta program-program yang direalisasi bersama dengan institusi atau lembaga lainnya,” sebut Susanto, saat memberi sambutan dalam dalam acara Opening Ceremony Indonesia Digital Trade Show in Conjunction With Indonesia Local Brand Expo 2020, dengan tema “Connect Your Business With Digital Solution”, Jumat (20/11/2020).  

Keterlibatan BCA sendiri dalam even ini salah satunya adalah penawaran berbagai produk unggulan yang memudahkan masyarakat dalam bertransaksi di masa pandemi seperti layanan Transaksi Online dengan menggunakan Debit Mastercard, Kartu Kredit BCA, Virtual Account BCA serta belanja dengan menggunakan QRIS.

Tidak hanya sampai di situ saja, BCA juga menghadirkan Kampanye Bangga Lokal yang merupakan program bagi pelaku usaha UMKM dari BCA, di mana BCA akan merangkul para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya, mulai dari segi marketing, promosi hingga modal usaha.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


IIMS Motorbike Hybrid Resmi Dibuka, Masyarakat Dapat Berkunjung Gratis

IIMS Motorbike Hybrid Resmi Dibuka, Masyarakat Dapat Berkunjung Gratis
JAKARTA - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Motobike Hybrid Show secara resmi dibuka secara virtual, Jumat (4/12/2020). Pemaran ini ak...


Dukung Harbolnas, Bank Mandiri Berikan Diskon Hingga 75%

Dukung Harbolnas, Bank Mandiri Berikan Diskon Hingga 75%
JAKARTA - Hari Belanja Nasional (Harbolnas) yang diperingati setiap tangal 12 Desember (12.12) segera tiba. Pada peringatan tersebut, sejumlah toko on...


Digelar Secara Hybrid, IIMS Motorbike Show Hadirkan 8 ATPM

Digelar Secara Hybrid, IIMS Motorbike Show Hadirkan 8 ATPM
JAKARTA - Mamasuki new normal, ajang pameran yang dinanti-nanti masyarakat Indonesia International Motor Show (IIMS) yang telah menjadi agenda rutin k...


Digelar Virtual, Trade Expo Indonesia ke-35 Raup Transaksi USD 678,1 Juta

Digelar Virtual, Trade Expo Indonesia ke-35 Raup Transaksi USD 678,1 Juta
JAKARTA - Trade Expo Indonesia Virtual Exhibition (TEI-VE) ke-35 di Jakarta, yang digelar 10-16 November 2020 lalu berhasil mencatat total nilai trans...