Sabtu, 31 Oktober 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Pintek Kolaborasi Dengan Lenovo Dukung Digitalisasi Sekolah

Posted by: 30-09-2020 13:42 WIB 656 viewer

Pintek, perusahaan financial technology untuk pendidikan, dan Lenovo Indonesia berkomitmen untuk mendukung ekosistem pendidikan di Indonesia. Pada kesempatan ini, Pintek dan Lenovo Indonesia membuka ruang diskusi berbagai lembaga pendidikan untuk mempersiapkan digitalisasi sekolah dengan strategi yang solutif melalui teknologi sekaligus sebagai investasi pendidikan jangka panjang.

Pintek Kolaborasi Dengan Lenovo Dukung Digitalisasi Sekolah
Pintek, perusahaan financial technology untuk pendidikan.

Jakarta, INFOBRAND.ID - Pintek, perusahaan financial technology untuk pendidikan, dan Lenovo Indonesia berkomitmen untuk mendukung ekosistem pendidikan di Indonesia. Pada kesempatan ini, Pintek dan Lenovo Indonesia membuka ruang diskusi berbagai lembaga pendidikan untuk mempersiapkan digitalisasi sekolah dengan strategi yang solutif melalui teknologi sekaligus sebagai investasi pendidikan jangka panjang.

Berada dalam situasi penuh tantangan pandemi Coronavirus Disease (COVID-19), sekolah menjadi terdorong untuk implementasi teknologi untuk mendukung kebijakan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) bagi murid-muridnya. Adopsi teknologi dalam pembelajaran, merupakan salah satu rumusan program Kemendikbud mengenai digitalisasi sekolah sebagai upaya untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Digitalisasi sekolah merupakan implementasi dari pembelajaran baru atau new learning, yang karakter pembelajaran berpusat pada siswa, menggunakan multimedia, mengutamakan pekerjaan kolaboratif, pertukaran informasi, dan mendorong pemikiran kritis serta pemecahan masalah. Adanya kebijakan dari Pemerintah mengenai Protokol Pencegahan COVID-19 pada satuan Pendidikan, menjadi kesempatan bagi ekosistem pendidikan untuk menerapkan pembelajaran berbasis teknologi guna terciptanya pendidikan 4.0.

Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek mengungkapkan adanya berbagai macam tantangan yang dihadapi lembaga pendidikan. Mulai dari tidak siapnya sekolah dalam menerapkan PJJ, tidak memiliki kesempatan untuk implementasi teknologi, serta tidak adanya biaya untuk implementasi teknologi.

“Karena kami bergerak dibidang teknologi keuangan, kami ingin menjawab tantangan tersebut dengan inovasi kami dalam membantu memecahkan permasalahan pembiayaan yang dihadapi oleh institusi pendidikan agar dapat melakukan digitalisasi dalam proses belajar dan mengajar,” ungkap Tommy.

Tommy menambahkan bahwa Pintek bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mengimplementasikan teknologi di sektor pendidikan. Salah bentuk program yang akan diberikan adalah adalah akses pendanaan melalui program cicilan kepada lembaga pendidikan melalui teknologi yang dimiliki Lenovo Indonesia.

“Melalui kolaborasi bersama Lenovo Indonesia, Pintek memberikan pendanaan kepada sekolah (Modal Kerja) dan juga program cicilan untuk orang tua yang perlu memberikan perangkat teknologi untuk anaknya. Program cicilan Pintek, yaitu Pintek Instant, dapat diakses oleh orang tua murid dari institusi pendidikan yang sudah bekerja sama dengan Pintek. Hal ini dilakukan untuk memberikan teknologi terbaik yang dapat mengisi kebutuhan proses PJJ saat ini,” jelas Tommy.

Johny Dermawan, REL Director Lenovo Indonesia mengatakan bahwa transformasi pendidikan sangat penting bagi pembangunan masyarakat. Teknologi telah mengubah dinamika pendidikan sehingga berinvestasi pada teknologi menjadi utama bagi institusi pendidikan guna menciptakan pengalaman belajar yang relevan.

“Melalui penyediaan teknologi cerdas, kita dapat mencapai education for all. Lenovo Indonesia selalu mendukung langkah Pemerintah dalam akselerasi implementasi teknologi pada pendidikan agar Pembelajaran Jarak Jauh dapat efektif dilakukan oleh seluruh pihak,” kata Johny.

Pemberdayaan ekosistem pendidikan telah menjadi perhatian Lenovo. Melalui beragam inisiatif termasuk donasi perangkat ke berbagai sekolah guna meningkatkan literasi digital. Secara berkala, Lenovo juga mengadakan webinar pendidikan. Dan baru-baru ini, Lenovo meluncurkan program Lenovo EdVision, sebuah platform bagi tenaga pengajar untuk bertukar ide dan memahami teknologi terbaru yang mendorong transformasi digital Pendidikan. Sebagai program pemberdayaan yang komprehensif, Lenovo EdVision menjadi satu set solusi inovatif lengkap untuk mendukung kebutuhan PJJ.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Belum Setahun, Obaby Luncurkan 80 Koleksi Pakaian Bayi Selama Pandemi

Belum Setahun, Obaby Luncurkan 80 Koleksi Pakaian Bayi Selama Pandemi
Jakarta, INFOBRAND.ID – Bukan hal yang mudah bagi bisnis yang baru berdiri tapi harus menghadapi tantangan pandemi. Munculnya pandemi COVID-19 j...


Luncurkan Crossover Kicks e-Power, Nissan Buktikan Masih Eksis di Indonesia

Luncurkan Crossover Kicks e-Power, Nissan Buktikan Masih Eksis di Indonesia
Jakarta, INFOBRAND.ID – Beberapa waktu lalu Nissan memutuskan untuk menutup pabriknya di Indonesia. Namun, meski tanpa pabrik, Nissan akan tetap...


Bandrol Harga 53 Juta, Vespa Primavera Sudah Siap Mengaspal di Indonesia

Bandrol Harga 53 Juta, Vespa Primavera Sudah Siap Mengaspal di Indonesia
Jakarta, INFOBRAND.ID - PT Piaggio Indonesia kembali menghadirkan satu varian Vespa edisi terbatas. Kali ini, edisi terbatas kembali disematkan pada t...


MSI AiO PC Pro Series Mendarat di Indonesia Dengan Performa Tinggi dan Lebih Stylish

MSI AiO PC Pro Series Mendarat di Indonesia Dengan Performa Tinggi dan Lebih Stylish
Jakarta, INFOBRAND.ID - MSI kembali meluncurkan produk All in One PC ke Indonesia, MSI AiO PC Pro, yang dihadirkan untuk menanggapi kebutuhan bekerja...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI