Kamis, 16 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pizza Hut Jalin Kemitraan dengan 100 Petani Lokal

Posted by: 432 viewer

Pizza Hut Jalin Kemitraan dengan 100 Petani Lokal
Pizza Hut Indonesia

INFOBRAND.ID-Pizza Hut Indonesia kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung petani lokal. Melalui Program Pizza Hut Peduli 8P, salah satunya adalah inisiatif Peduli Petani, Pizza Hut Indonesia sejak tahun 2013 telah bermitra dengan lebih dari 100 petani lokal di 9 wilayah Indonesia, termasuk Bogor, Bandung, Bandung Barat, Kendal, Pasuruan, Bali, Boyolali, Tomohon, hingga Malino.

Boy Lukito, CEO Pizza Hut Indonesia, menyatakan, “Melalui Program Pizza Hut Peduli 8P, salah satunya adalah inisiatif Peduli Petanian saling menguntungkan dengan petani lokal, sekaligus meningkatkan taraf hidup pahlawan pangan bangsa. Melalui kolaborasi ini, kami tidak hanya mendukung petani tetapi juga berkontribusi pada keberlanjutan pangan berkualitas di Indonesia.”'

Survei Persepsi Petani 2024 mengungkap, 43,8 persen petani tidak mendapatkan permodalan yang layak dan 47 persen petani tidak mendapatkan akses lahan yang mencukupi. Hal ini selaras yang dirasakan oleh salah satu petani binaan Pizza Hut Indonesia, Dede Supria dari Kelompok Tani Pangrango di Megamendung, Puncak Bogor.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dede mengungkapkan bahwa tantangan utama yang dihadapi petani adalah modal dan pemasaran. Menurut Dede, harga pupuk dan benih sering kali tidak sebanding dengan harga jual di pasar.

Kehadiran Pizza Hut Indonesia memberikan solusi nyata atas masalah ini dengan menyediakan modal pertanian serta penyerapan hasil pertanian langsung ke restoran Pizza Hut Indonesia dengan harga yang stabil.

“Setelah kemitraan dengan Pizza Hut, kami dapat menjual lebih dari 80 ton pertahunnya dan penghasilan para petani terus meningkat," ungkap Dede.

Hingga kini, bahan-bahan seperti tomat, buncis, selada, dan paprika yang digunakan oleh Pizza Hut Indonesia berasal dari para petani binaan. Bahkan, 100% paprika yang digunakan di Pizza Hut Restaurant merupakan hasil dari program ini.

Untuk memastikan bahan-bahan yang digunakan memiliki kualitas tinggi, lahan pertanian dalam program kemitraan ini mencakup hampir 3 hektar di daerah dengan ketinggian 900–1300 meter di atas permukaan laut (MDPL), yang dilengkapi dengan total 80 greenhouses. Kondisi ini sangat ideal untuk menghasilkan sayuran segar yang kemudian dipasok ke berbagai gerai Pizza Hut Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Samsul Hadi, Konsultan Pertanian Pizza Hut Indonesia, menyampaikan bahwa program ini menerapkan Good Agricultural Practices (GAP) dan Good Handling Practices (GHP), yang mencakup dukungan menyeluruh seperti modal pertanian, penyediaan bibit benih terbaik, serta edukasi teknis terkait penanaman, pemeliharaan, pendistribusian, dan penyerapan hasil produksi lokal untuk Pizza Hut Indonesia.

"Inisiatif ini memberikan tiga manfaat utama: meningkatkan kesejahteraan petani, memastikan keamanan bahan berkualitas tinggi untuk Pizza Hut Indonesia, serta memperhatikan dampak lingkungan," ujar Samsul.

Dengan dukungan ini, petani lokal mampu mengoptimalkan produksi pertanian dan memastikan pasokan bahan segar berkualitas tinggi untuk Pizza Hut Restaurant, Pizza Hut Delivery, dan Pizza Hut Ristorante.

Inisiatif ini tidak hanya memperkuat ketahanan pangan nasional, tetapi juga memberikan dampak ekonomi positif dengan membuka lapangan pekerjaan bagi para petani, keluarga mereka, serta komunitas lokal seperti driver, pengepul, dan ibu-ibu di lingkungan pertanian.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Strategi CLEO Capai Target Pertumbuhan Penjualan Double Digit di 2024

Strategi CLEO Capai Target Pertumbuhan Penjualan Double Digit di 2024
INFOBRAND.ID-PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), produsen air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia, terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatk...


Fresly Air Care, Pengharum Ruangan dari  Wings Care

Fresly Air Care, Pengharum Ruangan dari Wings Care
INFOBRAND.ID-Wings Group Indonesia melalui Wings Care meluncurkan Fresly Air Care. Fresly Air Care merupakan pengharum ruangan dengan keharuman alami...


Sah, Iko Uwais Ditunjuk Sebagai Duta Merek Castrol

Sah, Iko Uwais Ditunjuk Sebagai Duta Merek Castrol
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Castrol Indonesia menunjuk aktor laga dan atlet bela diri Iko Uwais sebagai duta merek Castrol, untuk merepresentasikan keanda...


MS Glow Men Gelar

MS Glow Men Gelar "Glow Pace Glow Face Fun Run", Luncurkan Dual Cream
INFOBRAND.ID-MS Glow for Men merilis rangkaian produk perawatan wajah terbarunya, MS Glow for Men Dual Cream, pada awal tahun ini. Mengusung 11x Hype...