Rabu, 23 Oktober 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Potensi Bisnis Waralaba Masih Menjanjikan Untuk Kaum Milenial

Posted by: 11-07-2019 14:51 WIB 196 viewer

Potensi Bisnis Waralaba Masih Menjanjikan Untuk Kaum Milenial
Ilustrasi pameran franchise

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Potensi bisnis waralaba tahun ini masih menjanjikan, terutama bagi kalangan kaum milenial. Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh baru-baru ini di Jakarta.

Dia menilai, sistem waralaba sangat cocok bagi kalangan milenial yang mau masuk ke dunia bisnis karena dianggap lebih praktis. “Bagi kaum milenial yang ingin cepat-cepat bisnis, franchise ini yang paling instant karena tidak perlu lagi built dari awal. Tapi memang butuh modal,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perdagangan (Kemendag), Karyanto Suprih. Menurutnya, potensi bisnis waralaba di Indonesia masih menjanjikan, mengingat pasarnya yang cukup luas dan didukung tingginya permintaan masyarakat.

“Umumnya kelas menengah dan kalangan usia muda butuh ruang bersosialisasi dan bergaul. Makanya saat ini bisnis makanan dan minuman semakin menjamur,” ujarnya.

Lalu, bisnis waralaba apa yang cocok untuk kaum milenial?

Saat pameran waralaba IFRA 2019 pekan lalu, INFOBRAND.ID sempat mewawancarai brand LoiLoi StreetCafe. Gerai minuman ini membidik segmen market milenial. Untuk nilai investasinya juga tidak terlalu mahal, hanya Rp16 jutaan saja.

Nilai tersebut untuk sejumlah fasilitas berupa kesepakatan kontrak selama tiga tahun dan sejumlah equipment bahan baku untuk memproduksi berbagai varian minuman LoiLoi.

Loiloi menawarkan berbagai varian rasa dengan lima kategori utama seperti tea, milk tea, kopi, exotic drink, dan mocktail. Dengan beragam rasa tersebut, membuat LoiLoi tidak hanya digemari oleh anak-anak milenial, tetapi juga kalangan dewasa dan orang tua.

Untuk urusan banderol, harga minuman LoiLoi per-cup-nya juga tergolong murah, yakni mulai dari Rp5.000 untuk yang paling murah, sampai dengan Rp12.000 untuk varian special. LoiLoi merupakan salah satu gerai minuman masa kini yang menawarkan konsep street café in box, yang didesain serupa dengan kafe besar yang kemudian diwujudkan dengan bentuk compact.

Anda kaum milenial? Sudah siap menjadi pengusaha?


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Mr Crispy Resmikan Cabang Baru di Jatiwaringin

Mr Crispy Resmikan Cabang Baru di Jatiwaringin
BEKASI, INFOBRAND.ID – Kabar baik bagi para pemburu kuliner di sekitar kawasan Jatiwaringin, Bekasi. Pasalnya, Mr Crispy baru saja membuka caban...


Buruan Ajak Keluarga, Ada Super Promo dari Sabana Fried Chicken

Buruan Ajak Keluarga, Ada Super Promo dari Sabana Fried Chicken
INFOBRAND.ID – Siapa tak kenal Sabana Fried Chicken, waralaba satu ini menjadi favorite masyarakat. Hampir setiap kota outletnya dapat dijumpai...


Kangen Klenger Burger? Kini Ia Kembali Buka Kemitraan

Kangen Klenger Burger? Kini Ia Kembali Buka Kemitraan
INFOBRAND.ID - Klenger Burger merk usaha yang telah melegenda sejak tahun 2006 di bisnis kuliner food & beverage ini kembali unjuk gigi. Bisn...


Paduan Nuansa Modern dan Vintage Jadi Daya Tarik Ngopi di Kopi Oey

Paduan Nuansa Modern dan Vintage Jadi Daya Tarik Ngopi di Kopi Oey
INFOBRAND.ID - Bisnis kedai kopi masih menjadi prospek yang bagus untuk beberapa tahun ini. Salah satu brand yang cukup ternama adalah Kopi Oey,...