Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

PR Punya Peran Penting dalam Membangun Reputasi Perusahaan dan Brand Image 

Posted by: 1491 viewer

PR Punya Peran Penting dalam Membangun Reputasi Perusahaan dan Brand Image 
Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID membuka INFOBRAND PUBLIC RELATIONS FORUM 2023.

INFOBRAND.ID - Seiring perkembangan zaman, aktivitas Public Relations telah bertransformasi menjadi Digital Public Relations, dimana aktivitasnya memanfaatkan media berbasis digital seperti media siber bahkan media sosial yang semakin dinamis. Karena itu, praktisi PR tidak hanya dituntut mampu menguasai platform digital, tapi juga menjalankan aktivitas Digital PR dengan kreatif dan inovatif agar dapat menjalankan fungsinya dengan lebih optimal.

Demikian diungkapkan oleh Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID, saat membuka INFOBRAND PUBLIC RELATIONS FORUM 2023, yang diselenggarakan di The Sultan Hotel, Jakarta, Selasa (28/2/2023). Dikatakan, PR atau juga dikenal dengan divisi Hubungan Masyarakat (HUMAS) memiliki fungsi utama dalam menjaga hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat, menciptakan image positif perusahaan di mata publik, dan meningkatkan visibilitas perusahaan.

“Tidak hanya itu, kami juga melihat Public Relations juga berperan dalam meningkatkan brand image, atau representasi sebuah brand di benak konsumen saat mendengar atau melihat sebuah brand tertentu. Tentunya membangun brand image sangat penting untuk membuat sebuah produk lebih dikenal dan bisa diterima market,” ujar Susilowati Ningsih.

IKLAN INFOBRAND.ID

Karena itu INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis, menghadirkan INFOBRAND PUBLIC RELATIONS FORUM 2023, yang akan membahas pentingnya Public Relations, Public Relations di Era Digital, dan bagaimana peran Public Relations dalam membangun sebuah image dan reputasi perusahaan atau brand. Untuk menjawabnya, INFOBRAND.ID menghadirkan Seminar yang akan disampaikan oleh Bapak Prof. Dr. Widodo Muktiyo M.Com, Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa, dengan tema “Peran Public Relations dalam Digital Branding”.

Lebih lanjut Susi mengungkapkan, seiring pertumbuhan teknologi digital dan pengguna internet yang semakin meningkat, telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui aktivitas belanja online. Bank Indonesia (BI) pada November 2022 lalu mengungkap transaksi e-commerce di Indonesia diperkirakan mencapai Rp572 triliun. Dan tahun ini diperkirakan bisa mencapai Rp600 – Rp700 triliun.

Perkembangan tersebut tentu saja harus menjadi perhatian perusahaan dan brand untuk menjual produknya secara online. Terutama marketplace, sebagai tempat bertemunya para penjual dan pembeli, saat ini marketplace telah menjadi platform utama bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Memiliki official store atau official shop yang dapat digunakan oleh brand sebagai toko resmi, membuat marketplace menjadi channel penjualan online yaadalah pilihan dan langkah yang sangat tepat.

“Kami memahami pentingnya pengakuan bagi bagi perusahaan atau brand yang telah berhasil menjalankan aktivitas Digital Public Relations atau membangun Official Store di platfom marketplace. Karena itu, dalam kesempatan kali ini, kami juga menghadirkan dua penghargaan bergengsi, Top Digital Public Relations Award 2023 dan Top Digital Public Relations Award 2023,” ujar Susilowati Ningsih.

Lebih lanjut Susi menjelaskan, TOP DIGITAL PUBLIC RELATIONS AWARD 2023, penghargaan yang didedikasikan khusus untuk perusahaan-perusahaan dan brand-brand yang sukses dalam memanfaatkan digital PR dalam berkomunikasi, menjalin enggagement dengan publik untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap produk dan perusahaan. Dan OFFICIAL STORE AWARD 2023, sebuah apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada Official Store atau Official Shop yang sukses mengoptimalkan aktivitas brand, produk atau jasa melalui marketplace.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dua penghargaan tersebut, tentunya kami harapkan dapat menjadi tolok ukur keberhasilan brand maupun perusahaan dalam menjalankan aktivitas brand dan perusahaan, baik itu membangun official store bagi brand-brand yang menjual produknya di marketplace, dan aktivitas Digital Public Relations bagi brand maupun perusahaan,” jelas Susi.

Penghargaan tersebut juga diharapkan dapat memotivasi brand dan perusahaan untuk terus menjalankan aktivitas-aktivitas tersebut. Dan bahwa penghargaan ini merupakan sebuah prestasi yang mampu mendongkrak reputasi maupun brand image, sehingga sebuah brand dan perusahaan semakin dipercaya oleh masyarakat atau konsumen.

“Akhirnya selamat saya ucapkan kepada para achiever Top Digital Public Relations Award 2023 dan Top Official Store Award 2023. Semoga penghargaan ini dapat memacu brand dan perusahaan untuk terus meningkatkan aktivitasnya di ranah digital,” tutup Susi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Ini Kunci Kesuksesan Membangun Digital PR

Ini Kunci Kesuksesan Membangun Digital PR
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital yang terus berkembang, keberhasilan sebuah organisasi tidak hanya ditentukan oleh produk atau layanan yang mere...


Membangun Personal Branding: Kunci Kesuksesan Calon Anggota DPR

Membangun Personal Branding: Kunci Kesuksesan Calon Anggota DPR
INFOBRAND.ID – Masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah dimulai, para calon anggota legislatif (caleg) pun berupaya untuk mendulang suar...


KIT Global Meningkatkan Kinerja Berbasis AI hingga 70%

KIT Global Meningkatkan Kinerja Berbasis AI hingga 70%
INFOBRAND.ID - KIT Global, spesialis pemasaran kinerja perintis, didirikan pada tahun 2022 dan sejak saat itu telah berkembang pesat di Eropa, Amerika...


Mengenal Mobile Apllication  dan Penggunaan nya di Era Digital

Mengenal Mobile Apllication dan Penggunaan nya di Era Digital
INFOBRAND.ID-Mobile app development adalah proses pembuatan aplikasi untuk perangkat mobile, seperti smartphone atau tablet....