Senin, 25 Januari 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Prodia Gandeng Good Doctor, Permudah Layanan Pemeriksaan Laboratorium

Posted by: 26-11-2020 21:46 WIB 229 viewer

Prodia Gandeng Good Doctor, Permudah Layanan Pemeriksaan Laboratorium
Media Gathering “Siasati Kolesterol di Masa Pandemi - Cek Kesehatan Berkala, Pantau Ketat Kesehatan Kita” oleh Good Doctor dan Prodia yang dilaksanakan secara virtual pada hari ini, Kamis 26 November 2020.

JAKARTA - PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA) bekerja sama dengan Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) menyediakan pemeriksaan kesehatan yang dapat dipesan melalui layanan telemedis Good Doctor. Layanan tersebut diharapkan memberikan kemudahan bagi jutaan masyarakat di seluruh Indonesia dalam menjangkau layanan kesehatan khususnya pemeriksaan laboratorium Prodia melalui aplikasi Good Doctor di dalam GrabHealth.

Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, pada acara virtual media gathering virtual yang dilakukan antara Good Doctor dan Prodia hari ini (26/11), mengungkapkan, pihaknya senang dapat bekerja sama dengan Prodia selaku pemimpin pasar di sektor laboratorium klinis di Indonesia, yang memiliki jaringan layanan luas di 127 kota, 34 provinsi. Kerja sama strategis itu menurutnya telah dimulai sejak bulan September 2020 lalu, untuk mendukung visi bersama Good Doctor dan Prodia, meningkatkan jangkauan akses layanan kesehatan digital yang praktis, aman dan terpercaya, kepada lebih banyak masyarakat di seluruh Indonesia terutama di masa pandemi COVID-19.

Prodia menjadi mitra strategis yang tepat bagi Good Doctor karena layanan kami telah diakses jutaan pengguna di Indonesia dan dengan kehadiran Prodia di seluruh pelosok Indonesia, maka bersama kami dapat melayani dan memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat dengan cepat dan praktis. Ke depan pihaknya akan terus mengembangkan kerja sama dengan para pihak dalam ekosistem kesehatan Indonesia, baik itu rumah sakit, klinik, asuransi kesehatan, apotek, maupun laboratorium kesehatan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di kesempatan yang sama, Direktur Bisnis dan Marketing Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati mengatakan, kolaborasi antara Prodia dan Good Doctor ini sejalan dengan komitmen Prodia untuk mengedepankan penggunaan teknologi dalam menciptakan transformasi digital pada bidang layanan kesehatan. Kerja sama ini menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat terhadap layanan pemeriksaan kesehatan yang berkualitas, terutama pada masa pandemi COVID-19.

“Dengan adanya kolaborasi antara Prodia dan Good Doctor ini, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan paket pemeriksaan kesehatan Prodia yang disediakan Good Doctor di dalam GrabHealth guna memantau kesehatan tubuh secara berkala,” ujar Rafi.

Adapun paket pemeriksaan kesehatan Prodia yang tersedia pada aplikasi Good Doctor terdiri dari 9 (sembilan) paket pemeriksaan laboratorium yang paling banyak dibutuhkan masyarakat, yakni paket pemeriksaan darah lengkap, fungsi liver, fungsi ginjal, fungsi gula, fungsi kolesterol, demam tifoid, demam dengue 1, demam dengue 2 dan vitamin D.

Dalam sesi talkshow dengan tema “Siasati Kolesterol di Masa Pandemi: Cek Kesehatan Berkala, Pantau Ketat Kesehatan Kita”, diisi oleh Samuel Oetoro, dokter Spesialis Gizi Klinik Konsultan Obesitas & Metabolisme menjelaskan, selama hampir 10 bulan menjalani beragam kegiatan dari rumah untuk meminimalisasi terpaparnya virus Corona. Namun demikian ada hal lain yang perlu diwaspadai, yakni meningkatnya kadar kolesterol akibat kurang melakukan aktivitas fisik dan tidak memerhatikan pola makan.

“Pemeriksaan berkala komponen lemak darah atau profil lipid penting dilakukan berkala untuk mendeteksi 

peningkatan kadar kolesterol yang bisa saja tidak disertai gejala. Pemeriksaan berkala ini penting karena peningkatan kolesterol erat hubungannya dengan peningkatan risiko terjadinya penyakit jantung dan pembuluh darah, seperti serangan jantung koroner dan strok,” ujar Samuel Oetoro.

Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar 2018, disebutkan bahwa 35% penduduk Indonesia memiliki kadar kolesterol lebih tinggi dari batas normal. Kondisi ini juga diperburuk dengan prevalensi kolesterol HDL yang rendah (BMC Public Healthy, 2019). Lebih lanjut, Imperial College London memaparkan bahwa Asia termasuk Indonesia, merupakan wilayah dengan penderita kolesterol terburuk. Penelitian ini menggunakan analisis data dari 102,6 juta orang dewasa dari 200 negara berbeda sejak 1980-2018. Kelebihan kolesterol ini diketahui berperan dalam 3,9 juta kasus kematian di seluruh dunia yang setengahnya terjadi hanya di wilayah Asia.

“Angka kejadian kolesterol rendah lebih jarang ditemui dibandingkan dengan angka kejadian kolesterol tinggi. Seseorang dengan kadar kolesterol tinggi rentan mengalami penyumbatan berbagai pembuluh arteri dan peningkatan risiko pembentukan batu empedu,” tambah Samuel.

Untuk diketahui, layanan pemesanan paket pemeriksaan kesehatan Prodia, dapat diakses melalui aplikasi Grab, dengan mengeklik fitur “Kesehatan” atau “Health”, yang akan mengarahkan pengguna ke layanan Good Doctor. Di halaman utama Good Doctor, pengguna dapat memilih menu “Buat Janji Medis” atau “Make Medical Appointment”, yang kemudian akan mengarahkan pengguna ke halaman “Pilih Lokasi” atau “Choose a Venue”.

Di halaman ini, pengguna dapat mengeklik menu “Laboratorium Klinik Prodia”, dan dilanjutkan dengan memilih jenis pemeriksaan yang ingin dilakukan, tanggal pemeriksaan, serta waktu pemeriksaan. Kemudian, pengguna akan diminta untuk mengisi data diri yang sesuai untuk proses konfirmasi. Proses konfirmasi sendiri akan dilakukan maksimal 90 menit setelah pemberian data. Jika jadwal yang diajukan tersedia, maka pengguna akan mendapatkan email konfirmasi dari Good Doctor dan Prodia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain melalui menu “Buat Janji Medis” atau “Make Medical Appointment”, pengguna juga bisa melakukan pembelian langsung layanan pemeriksaan Prodia pada menu HealthMall, yakni dengan mengeklik “Buy Health & Beauty Products” atau “Beli Obat & Produk Kesehatan” di halaman utama Good Doctor. Sebelum melakukan pembelian, pengguna akan diarahkan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan mitra dokter Good Doctor.

Saat sesi konsultasi berlangsung, dokter dapat memberikan rekomendasi berupa pemeriksaan kesehatan dari Prodia dan jika pengguna setuju dengan bentuk pemeriksaan yang direkomendasikan, pengguna dapat mengeklik “Check Out” untuk mengisi data pengiriman dan memilih metode pembayaran. Pembelian layanan Prodia ini akan dilakukan dalam bentuk voucher. Setelah semua sesuai, pengguna dapat mengakhiri sesi dengan mengeklik “Konfirmasikan dan Bayar” kemudian Good Doctor akan mengirimkan surat undangan kepada pengguna dengan menyertakan kode voucher Prodia.

Dengan memanfaatkan layanan pemesanan paket pemeriksaan kesehatan via Good Doctor, masyarakat bisa menggunakan waktu dengan lebih efisien ketika melakukan kunjungan ke cabang Prodia karena pendaftaran, pemilihan pemeriksaan hingga pembayaran yang sudah dilakukan cukup melalui ponsel.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Manfaatkan Pemasaran Online, Bisnis Kuliner Bertahan di Masa Pandemi

Manfaatkan Pemasaran Online, Bisnis Kuliner Bertahan di Masa Pandemi
JAKARTA - Kebijakan pemerintah untuk memutus rantai penularan pandemi covid-19 telah membuat bisnis terpukul. Namun demikian, ternyata tidak semua bis...


Official Store Sido Muncul Memberi Dukungan Penjualan Produk di Pasar Online

Official Store Sido Muncul Memberi Dukungan Penjualan Produk di Pasar Online
JAKARTA - Minat masyarakat akan kesehatan berhahan herbal terus meningkat. Terutama di mana pandemi, produk yang diproduksi dari tanaman obat-obatan i...


Bukalapak Berlakukan Tarif 0,5% untuk Layanan Super Seller

Bukalapak Berlakukan Tarif 0,5% untuk Layanan Super Seller
JAKARTA - Memasuki tahun 2021 Bukalapak, situs marketplace terkemuka di Indonesia menerapkan satu tarif untuk layanan Super Seller. Tarif sebesar 0,5%...


Dukung Transformasi Digital UKM di Asia Pasifik, Mastercard Luncurkan Situs One-Stop

Dukung Transformasi Digital UKM di Asia Pasifik, Mastercard Luncurkan Situs One-Stop
JAKARTA - Untuk membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) pulih dari dampak pandemi dan bersiap untuk masa depan, Mastercard meluncurkan situs mikr...