Selasa, 18 Juni 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

PROGRAM JR. NBA INDONESIA YANG DIPERSEMBAHKAN OLEH FRISIAN FLAG PERLUAS JANGKAUAN DI TAHUN KEEMPAT

Posted by: 27-03-2017 17:14 WIB 167 viewer

PROGRAM JR. NBA INDONESIA YANG DIPERSEMBAHKAN OLEH FRISIAN FLAG PERLUAS JANGKAUAN DI TAHUN KEEMPAT
Frisian flag

National Basketball Association (NBA) hari ini mengumumkan bahwa Jr. NBA, program partisipasi olahraga basket global NBA bagi anak-anak, kembali hadir di Indonesia untuk tahun keempatnya. Program Jr. NBA tahun ini juga memperluas jangkauannya di Surabaya, Bandung dan Jakarta, dengan menjangkau hampir 10.000 anak-anak laki-laki dan perempuan di lebih dari 200 sekolah di ketiga kota tersebut. Frisian Flag, salah satu brand Royal FrieslandCampina, sekali lagi hadir sebagai mitra penyelenggara Jr. NBA di Indonesia untuk keempat kalinya berturut-turut. “Pertumbuhan angka partisipasi Jr. NBA yang dipersembahkan oleh Frisian Flag dari tahun ke tahun menunjukkan bagaimana program ini telah menginspirasi lebih banyak anak-anak Indonesia untuk mengadopsi gaya hidup aktif,” papar Maurits Klavert, Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia. “Melalui program Jr. NBA, kami terus berkomitmen untuk menyampaikan pentingnya kecukupan gizi dan aktivitas fisik bagi ribuan anak-anak Indonesia. Tahun ini merupakan tahun khusus bagi Frisian Flag Indonesia, karena bersamaan dengan perayaan 95 tahun hadirnya kami di negeri ini. Tujuan kami untuk membangun keluarga Indonesia yang kuat tidak hanya direfleksikan melalui program Jr. NBA, tetapi juga melalui kampanye Drink.Move.BeStrong, yang terus mempromosikan gaya hidup aktif untuk membantu peningkatan kualitas hidup seluruh generasi muda Indonesia.” “Olahraga merupakan cara terbaik untuk memelihara kebiasaan dan pola pikir positif para peserta,” ujar Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. “Saya sangat menghargai program Jr. NBA yang dipersembahkan oleh Frisian Flag yang terus memperluas kehadirannya di Indonesia, menjangkau lebih banyak anak-anak dan memberikan pemahaman tentang nilai-nilai positif dalam olahraga untuk mendidik mereka menjadi generasi yang lebih kuat, serta tangguh.” “Program Jr. NBA telah berperan penting dalam pertumbuhan olahraga basket di Indonesia, selama lebih dari empat tahun terakhir,” tutur Francesco Suarez, Vice President, Global Marketing Partnership, NBA Asia. “Program ini memberikan kami kesempatan untuk dapat meningkatkan kualitas pengalaman bermain basket generasi muda di dalam negeri dengan tentunya menekankan aspek kesehatan serta kebugaran, sekaligus mengajarkan dasar-dasar permainan bola basket kepada seluruh peserta dan pelatih. Dengan dukungan yang terus berlanjut dari para pemangku kepentingan, kami yakin program Jr. NBA dapat memperluas dampak positif kepada anak-anak dan pelatih basket di seluruh Indonesia, tahun ini dan tahuntahun yang akan datang.” Program Jr. NBA dimulai hari ini (25/3) di Jakarta, dengan coaches clinic (pelatihan bagi guru olahraga) dan open clinic (pelatihan terbuka) bagi anak-anak di Cilandak Sports Center, Jakarta, dan program ini akan berlangsung sampai dengan awal September 2017. Rangkaian school clinic akan dilaksanakan di ketiga kota (Surabaya, Bandung dan Jakarta), yang akan diikuti oleh tahapan Selection Camp pada tanggal 26 Agustus 2017 di Jakarta. Sebanyak 32 anak laki-laki dan 32 perempuan terbaik yang terpilih dari Selection Camp akan berpartisipasi dalam National Training Camp Jr, NBA di Jakarta pada 8-10 September 2017. Sebagai bagian dari kelanjutan komitmen NBA demi meningkatkan akses terhadap sarana untuk bermain 2 basket, NBA akan turut melakukan perbaikan sebuah lapangan basket di Indonesia dan mendedikasikannya bagi komunitas lokal, pada September mendatang. National Training Camp sekali lagi akan dihadiri oleh legenda atau pemain aktif NBA serta menghadirkan program kepeduliaan sosial NBA Cares. Puncak dari National Training Camp akan memilih 8 anak laki-laki dan 8 anak perempuan berbakat yang nantinya akan dikenal sebagai Jr. NBA Indonesia 2017 All-Stars. Anak-anak terpilih ini akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman unik bersama NBA di luar negeri, bersama dengan teman-teman Jr. NBA All-Stars dari negara-negara Asia Tenggara lainnya pada akhir tahun ini. Program ini bebas biaya dan terbuka untuk anak-anak berusia 5-14 tahun. Peserta yang berusia antara 10-14 tahun akan memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam Selection Camp dan National Training Camp. Para peserta akan diberikan pelatihan tentang dasar-dasar permainan bola basket dan pentingnya nutrisi yang tepat. Para peserta juga akan belajar tentang nilai-nilai utama yang diterapkan di Jr. NBA, yaitu nilai Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a Positive Attitude (sikap positif) dan Respect (saling menghargai) atau disingkat menjadi S.T.A.R. Selain Frisian Flag sebagai mitra penyelenggara, Tahir Foundation berperan sebagai mitra resmi dan Spalding sebagai mitra pendukung. Program ini juga turut didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI), dan Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia. Di Indonesia, temuan Southeast Asian Nutrition Survey (SEANUTS) menunjukkan adanya hubungan antara gaya hidup aktif dan asupan gizi yang seimbang dengan berat badan ideal. Anak-anak yang kurang aktif bergerak memiliki kemungkinan 2.5 kali lebih besar untuk menderita kelebihan berat badan dibandingkan dengan anak-anak aktif yang mengonsumsi setidaknya 200ml susu. Sebagai hasil dari penemuan ini, Frisian Flag bekerjasama dengan program Jr. NBA sebagai bagian dari kampanye Drink.Move.BeStrong untuk mendorong gaya hidup aktif dan diet sehat bagi generasi muda Indonesia, sambil menekankan pentingnya peran susu terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak, membantu membentuk otot, menjaga tulang untuk tetap kuat hingga menjaga asupan cairan tubuh. Kampanye Drink.Move.BeStrong dilaksanakan melalui program Jr. NBA Indonesia yang dipersembahkan oleh Frisian Flag dan Gerakan Nusantara, sebuah program edukasi nutrisi untuk mendukung gaya hidup positif dan kebiasaan konsumsi susu setiap hari, yang telah menjangkau lebih dari 855,250 siswa di 1,761 sekolah di seluruh Indonesia, sejak dimulai tahun 2013. Program ini telah terbukti sukses mengantarkan dampak positif, termasuk meningkatkan kebiasaan konsumsi makanan dan kudapan sehat. Program beasiswa Jr. NBA Tahir Foundation akan kembali hadir untuk memberikan bantuan finansial kepada siswa-siswi Indonesia dan pelatihan basket khusus bagi pelatih basket yang terpilih. Program beasiswa ini akan memberikan beasiswa dari Tahir Foundation senilai USD 8.000 kepada lima orang peserta dan tiga orang pelatih dari Jr. NBA Indonesia, untuk mendukung kebutuhan pendidikan mereka. Registrasi untuk Selection Camp dan pendaftaran untuk program beasiswa Jr. NBA Tahir Foundation dapat dilakukan melalui website resmi di www.jrnba.asia/indonesia dan www.bestrong.co.id. Para penggemar juga dapat mengikuti perkembangan Jr. NBA di halaman Facebook di www.facebook.com/jrnbaindonesia. Untuk semua informasi tentang NBA, silakan kunjungi www.nba.com dan “Berteman” dengan akun resmi NBA di LINE dengan menambahkan @nba_global.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Cashlez Resmikan Kantor Baru di Sunter

Cashlez Resmikan Kantor Baru di Sunter
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perusahaan Payment Gateway Indonesia, Cashlez semakin memperluas jaringannya dengan membuka kantor baru di kawasan Puri Mutiar...


Indonesia Brand Network Siap Gelar Seminar Kedua di Jakarta

Indonesia Brand Network Siap Gelar Seminar Kedua di Jakarta
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Setelah sukses menggelar Gathering pertamanya di Surabaya awal Mei lalu, kali ini Komunitas Indonesia Brand Network (IBN...


Gandeng Ericsson, Telkomsel Siap Wujudkan Jaringan 5G di Indonesia

Gandeng Ericsson, Telkomsel Siap Wujudkan Jaringan 5G di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Telkomsel dan Ericsson resmi menjalin kerjasama. Keduanya diinformasikan akan mengembangkan jaringan internet 5G di Indo...


Toyota Jual 31.800 Unit Mobil Pada Mei 2019, Avanza Paling Laris!

Toyota Jual 31.800 Unit Mobil Pada Mei 2019, Avanza Paling Laris!
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Penjualan ritel Toyota sepanjang Mei 2019 tercatat sebanyak 31.800 unit. Berdasarkan data yang dirilis PT Toyota Astra M...