PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor tunggal mobil Mazda di Indonesia, hari ini (14/9) menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat atau komunitas sekitar dimana Mazda beroperasi.
Bekerja sama dengan AIESEC (Association Internationale des Étudiants En Sciences Économiques et Commerciales) di Universitas Prasetiya Mulya yang juga memiliki tujuan yang sama dengan Mazda di dalam bidang pendidikan, acara yang digelar di Mazda Tangerang kali ini mengundang para pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 12 Kabupaten Tangerang untuk memberikan pengetahuan mengenai bisnis dealership Mazda di Indonesia.
Acara ini di dihadiri oleh manajemen PT EMI antara lain Igor Panjaitan, selaku Aftersales Director PT EMI dan Agung Dewanto selaku Marketing dan Sales Director PT Nusantara Batavia Motor, authorised dealership Mazda Tangerang. Pada kesempatan ini, Igor Panjaitan menyampaikan “Kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk perwujudan visi dan misi Mazda global serta PT EMI untuk senantiasa berkontribusi kembali ke komunitas dimana Mazda beroperasi, dalam hal ini di Tangerang dan pada akhirnya untuk membantu memajukan kualitas pendidikan di Indonesia,” ujarnya.
Dalam kegiatan yang berlangsung, para pelajar yang datang mendapatkan pengetahuan terkait bisnis dealership, bisnis layanan purna jual, bisnis dan sistem body repair, sistem manajemen stok dan spare part, hingga perkenalan 4 pilar utama Mazda yakni filosofi bahasa desain KODO – Soul of Motion, teknologi keamanan canggih i-activsense, teknologi hiburan kendaraan MZD Connect, dan teknologi SKYACTIV unggulan Mazda.
Selain mendapatkan materi dan pembelajaran melalui sesi classroom, para pelajar juga mendapatkan kesempatan untuk berkeliling dealer secara langsung, mulai dari area showroom, area service hingga ke area body repair untuk mendapatkan aura bisnis dealership secara menyeluruh.
“Hal ini jelas akan memberikan kesempatan bagi para pelajar tersebut berinteraksi langsung dengan berbagai aktivitas di dealer Mazda dan merasakan sensasi pengalamannya,” ujar Igor. “Diharapkan, kegiatan ini juga dapat meningkatkan brand awareness Mazda di Tanah Air secara dini, sekaligus menegaskan keseriusan dan komitmen jangka panjang EMI terhadap merek Mazda di Indonesia,” tegasnya.
Rangkaian acara ditutup dengan penyerahan transmisi Skyactiv-drive secara simbolis oleh perwakilan PT EMI ke perwakilan SMKN 12 Kab. Tangerang yang diharapkan dapat semakin memberi manfaat terhadap kemajuan sekolah dan kemampuan para pelajar, secara khususnya.