Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

PT Pamerindo Indonesia Gelar VirtualHub “Food & Hotel Indonesia" Bulan Ini

Posted by: 1530 viewer

PT Pamerindo Indonesia Gelar VirtualHub  “Food & Hotel Indonesia
VirtualHub "Food & Hotel Indonesia"

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Untuk pertama kalinya, PT Pamerindo Indonesia menggelar virtual exhibition (VirtualHub)  “Food & Hotel Indonesia” (FHI) pada 21-24 September 2021 mendatang. Sebelumnya, pameran FHI rutin diselenggarakan secara offline. Event dua tahunan ini memiliki misi untuk memperkuat posisi perekonomian di bidang industri perhotelan (Hospitality) serta makanan dan minuman Indonesia di pasar global.

Hadirnya pameran Food & Hotel Indonesia selama beberapa tahun belakangan telah menjadi platform yang menghubungkan dan mempertemukan antar-pebisnis maupun konsumen dalam industri perhotelan Hospitality dan F&B secara global.

Hingga saat ini, lebih dari 50 perusahaan atau exhibitor telah tergabung dalam FHI  VirtualHub 2021. FHI menawarkan berbagai kategori yang dibutuhkan dalam industri perhotelan dan F&B, antara lain  makanan dan minuman, speciality coffee & tea, foodservice & hospitality equipment, hospitality design & supplies, hospitality technology, wine-spirit & alcoholic drinks, dan Bakery, pastry & gelato.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dituturkan Juanita Soerakoesoemah, Event Director FHI VirtualHub 2021, FHI VirtualHub 2021 menawarkan pengalaman baru, membuka peluang, dan keuntungan baru bagi konsumen maupun pebisnis bidang perhotelan dan F&B.

“Event ini sebagai solusi atas pembatasan aktivitas fisik berskala besar yang saat ini diterapkan di Indonesia. VirtualHub adalah juga platform networking bisnis yang menghubungkan langsung antara exhibitors dengan konsumen atau trade buyers secara efisien di tengah pandemik saat ini,” tandasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, FHI VirtualHub 2021 menawarkan fasilitas Virtual Business Matching Programme, yakni fitur dengan teknologi artificial intelligence (AI) yang menyajikan rekomendasi akurat berdasarkan analisis data dan minat pengunjung, sehingga mampu memberikan rekomendasi exhibitor yang diinginkan.

Melalui Virtual Business Matching Programme, lanjut Juanita, pengunjung yang telah terdaftar dapat memberikan preferensinya untuk mencari exhibitor yang diinginkan. Setelah dikonfirmasi oleh sistem dan kesepakan jadwal pertemuan, maka pengunjung dapat melakukan 1-on-1 video call maupun mengirimkan pesan pribadi. “Pembeli maupun exhibitors dapat menjalin hubungan bisnis melalui video call maupun private message dengan calon rekan bisnisnya layaknya sebuah pameran offline,” tambahnya.

FHI VirtualHub 2021 juga menawarkan Program Hospitality, F&B Hub Week sebagai wadah komprehensif bagi pebisnis dalam industri ini untuk berinteraksi bersama, berbagi ide, tren, dan pengetahuan bisnis perhotelan dan F&B. Telah bergabung sebagai pengisi acara antara lain, Association of Indonesia Speciality Tea (AISTea), Swiss Education Group, Indonesia Pastry Alliance (IPA), Indonesia Sommelier Association (ISA), Association of Culinary Professionals (ACP), Indonesia Packaging Federation (IPF), dan Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI).

IKLAN INFOBRAND.ID

Bahkan, FHI VirtualHub 2021 juga menyediakan digital showroom didukung oleh Saladplate Indonesia, yakni fitur katalog produk digital yang dapat diakses selama 24/7.

Fitur ini dapat menjadi pintu masuk bagi pemilik bisnis, ritel, dan profesional untuk mencari sumber lebih dari 150 produk, teknologi, maupun layanan dalam industri perhotelan dan F&B. “Fitur ini juga bisa membuka kesempatan bagi pebisnis lokal untuk memperluas pasar produk mereka secara global atau mencari rekanan bisnis baru,” katanya.

Masih belum cukup, FHI VirtualHub 2021 juga menghadirkan Saladplate Indonesia, sebuah marketplace Business to Business (B2B) khusus produk perhotelan dan F&B. Platform web based ini diharapkan menjadi sebuah terobosan bagi supplier lokal untuk memamerkan produk mereka sehingga dapat menjangkau pembeli potensial dari pasar yang global yang lebih luas. “Saladplate Indonesia menyediakan berbagai jenis kategori produk, antara lain makanan dan minuman, peralatan layanan makanan, perlengkapan restoran, produk sekali pakai, hingga layanan industri,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...