Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tiga Pendekatan untuk Menciptakan Nilai Bersama dan Konsep CSV

Posted by: 1471 viewer

Tiga Pendekatan untuk Menciptakan Nilai Bersama dan Konsep CSV
Konsep CSV.

INFOBRAND.ID - Menurut Harvard Business School, peluang Menciptakan Nilai Bersama berpusat pada tiga tingkatan: Memahami kembali produk dan pasar, Mendefinisikan ulang produktivitas dalam rantai nilai, dan Meningkatkan lingkungan bisnis lokal dan regional.

1. Memahami Kembali Produk dan Pasar

Ini tentang menciptakan pasar baru dan merancang produk baru yang dibutuhkan masyarakat. Ini berarti memenuhi kebutuhan pelanggan yang belum terlayani atau kurang terlayani dan memfokuskan bisnis Anda pada pengembangan produk bagi mereka yang paling membutuhkannya. Ini adalah peluang untuk menghasilkan layanan atau teknologi inovatif untuk memecahkan beberapa masalah dunia sekaligus mengembangkan pasar Anda.

IKLAN INFOBRAND.ID

2. Mendefinisikan Ulang Produktivitas dalam Rantai Nilai

Ini tentang merancang dan merestrukturisasi model bisnis Anda untuk menambah nilai dalam skala yang lebih sosial. Hal ini tidak lagi sekedar menyediakan produk terbaik dengan harga terendah namun menawarkan produksi barang dan jasa yang lebih berkelanjutan dan efisien. Ini adalah peluang untuk memperkenalkan lebih banyak model kerja kooperatif, menerapkan program daur ulang, atau mengurangi jejak karbon bisnis Anda.

3. Meningkatkan Lingkungan Bisnis Lokal dan Regional

Peluang Menciptakan Nilai Bersama sering kali ditemukan di tingkat lokal di mana Anda dapat berupaya membangun perekonomian di sekitar Anda. Ini tentang menciptakan lebih banyak lapangan kerja di komunitas Anda, mendorong pertumbuhan regional, dan memperkuat hubungan Anda dengan orang-orang di sekitar Anda. Ini tentang menemukan cara baru bagi bisnis Anda untuk mendukung badan amal atau organisasi nirlaba lokal, memikirkan kembali dinamika kekuasaan dalam industri, atau bahkan bermitra dengan lembaga pendidikan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...