Kamis, 13 Agustus 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Punya 1,3 Juta Online Seller di Indonesia, Ini yang Dilakukan SiCepat Ekspres

Posted by: 23-07-2020 10:35 WIB 223 viewer

Punya 1,3 Juta Online Seller di Indonesia, Ini yang Dilakukan SiCepat Ekspres
Ilustrasi layanan SiCepat

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Jasa kurir SiCepat Ekspres terus menjadi pilihan para online seller di Indonesia sebagai layanan kirim barang yang murah dan cepat sampai ke tangan pelanggan. Buktinya, hingga kini, jumlah seller yang tergabung dengan jasa kurir ini mencapai 1.345.386 seller yang tersebar di e-commerce dan social commerce dengan rata-rata pengiriman mencapai 650 ribu shipment setiap harinya. Jumlah tersebut diluar partner seller yang non-ecommerce.

Chief Marketing PT SiCepat Ekspres Indonesia, Wiwin Dewi Herawati saat menjadi narasumber INFO BRAND TALKS beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya mempertahankan partner seller yang sudah ada. Salah satu caranya dengan melakukan Three Sixty Degree Campaign.

“Saat ini kami memiliki lebih dari 1,3 juta seller di Indonesia. Bagaimana cara kami memaintain-nya? Kami melakukan yang namanya Three Sixty Degree Campaign. Seberapa kuat? Sangat kuat sekali,” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tak hanya itu, untuk menjadi salah satu bisnis jasa kurir yang sustain, kata Wiwin, pihaknya juga melakukan strategi profitable marketing yang mencakup tiga hal yakni customer management, product management dan brand management.

“Kami mengelola sesuatu berdasarkan apa yang bisa membangun bisnis customer kami (online seller-red). Sehingga akan tercipta engagement yang baik antara kami dan customer,” jelasnya.

Sementara dari sisi product management, SiCepat memiliki beberapa layanan seperti SiCepat Go untuk pengiriman jalur internasional yang saat ini tersedia di Asia dan Australia, lalu SiCepat Syariah, H3LO (Heboh 3 Kilo) dan Halu (Harga Mulai 5 Ribu).

“Kemudian kalau dari sisi brand management, kami sendiri telah melakukan co-branding dan juga extension dengan beberapa partner. Jadi yang kami lakukan kalau boleh dibilang diferensiasinya betul-betul memperhatikan yang namanya profitable marketing,” katanya.

Hingga saat ini, SiCepat telah memiliki 900 gerai yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kendati demikian, SiCepat masih menutup rapat-rapat peluang keagenan untuk calon investor. Alasannya, masih ingin terus membangun infrastruktur yang kuat.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Bersatu Lawan COVID-19, Gree Salurkan Air Purifier ke Berbagai Rumah Sakit dan Instansi Pemerintah

Bersatu Lawan COVID-19, Gree Salurkan Air Purifier ke Berbagai Rumah Sakit dan Instansi Pemerintah
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT. Gree Electric Indonesia (Gree Indonesia) beberapa waktu lalu mendonasikan puluhan Air Purifier atau penjernih udara tipe G...


Ini Rahasia Caladine Bertahan di Usia Setengah Abad

Ini Rahasia Caladine Bertahan di Usia Setengah Abad
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Untuk produk di kategori bedak gatal bayi, nama Caladine boleh dibilang cukup berpengaruh serta menjadi pilihan utama pa...


Punya 1,3 Juta Online Seller di Indonesia, Ini yang Dilakukan SiCepat Ekspres

Punya 1,3 Juta Online Seller di Indonesia, Ini yang Dilakukan SiCepat Ekspres
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Jasa kurir SiCepat Ekspres terus menjadi pilihan para online seller di Indonesia sebagai layanan kirim barang yang murah...


BAF Mobile, Layanan Digital sebagai Solusi di Masa Pandemi

BAF Mobile, Layanan Digital sebagai Solusi di Masa Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Merebaknya pandemi COVID-19 melambatkan perekonomian di hampir semua negara yang ada di dunia, tak terkecuali Indonesia. Dari...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI