Sabtu, 28 Maret 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Punya 142 Anak Usaha, Pertamina dalam Pantauan Menteri BUMN

Posted by: 16-12-2019 11:57 WIB 386 viewer

Punya 142 Anak Usaha, Pertamina dalam Pantauan Menteri BUMN
Ilustrasi logo Pertamina

JAKARTA, INFOBRAND.ID PT Pertamina (Persero) saat ini berada dalam pantauan Menteri BUMN Erick Tohir lantaran telah memiliki 142 anak usaha. Hal ini disampaikan Erick saat ditemui wartawan di Gedung Ditjen Pajak Jakarta akhir pekan lalu.

Disampaikan oleh Erick, dirinya meminta agar Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati melakukan mapping yang nantinya dilaporkan saat rapat pada Januari 2020 nanti.

Dijelaskan oleh Erick, pemetaraan ini dilakukan agar terjadinya efisiensi keuangan perusahaan. Termasuk untuk menghindari terjadinya potensi rangkap jabatan oleh direksi Pertamina.

“Karena saya juga enggak mau nanti ternyata di 142 anak perusahaan Pertamina itu hanya diisi oknum-oknum yang akhirnya menggerogoti Pertamina,” ungkap dia.

Selanjutnya, Erick berencana akan melakukan peninjauan kembali terkait peraturan pembentukan anak hingga cicit perusahaan dan sistem rangkap jabatan di BUMN. Pembuatan peraturan baru terkait rangkap jabatan tersebut akan dilakukan jika memang perlu.

“Saya review dulu aturannya, kalau enggak kami buat aturannya. Karena menurut saya itu sesuatu yang tidak sehat, masak sudah jadi dirut masih jadi komisaris di banyak perusahaan,” pungkasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Peluang & Tantangan Brand di Era 4.0

Peluang & Tantangan Brand di Era 4.0
Integrasi penggunaan teknologi cyber dan teknologi otomatisasi atau dikenal dengan Era 4.0 sejatinya berpusat pada otomatisasi teknologi yang secara l...


Membangun Corporate Image Melalui Media Digital

Membangun Corporate Image Melalui Media Digital
Public Relation (PR) adalah sebuah profesi yang sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun lalu. Hanya bedanya, dulu sebelum internet berkembang pesat seper...


Hasil Survei TRAS N CO Indonesia:  5 Kategori Produk yang Sukses Bangun Reputasi Brand di Digital

Hasil Survei TRAS N CO Indonesia: 5 Kategori Produk yang Sukses Bangun Reputasi Brand di Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID – TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan consulting terkemuka yang mendedikasikan diri terhadap penelitian, perkembangan...


Persaingan Kinerja Digital PR di Industri Perbankan, Mana Lebih Top?

Persaingan Kinerja Digital PR di Industri Perbankan, Mana Lebih Top?
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini media sosial menjadi salah satu sumber utama netizen untuk mencari berita, info produ...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index