JAKARTA - Perangkat pengisian portable atau powerbank sudah menjadi kebutuhan seiring meningkatnya penggunaan perangkat mobile. Hadir sejak tahun 2008, di tengah maraknya perangkat digital dan tren pengisian baterai portable, brand yang satu ini menjadi pionir merek powerbank lokal di Indonesia.
Berkat inovasinya yang terus dilakukan, kini juga menyediakan aksesori perangkat seluler pendukung lainnya seperti kabel, headset, adaptor, dan baterai. Membawa tagline Simplify People’s Life, brand ini menjadi penunjang kemudahan gaya hidup pengguna Gadget masa kini dengan memberikan teknologi terkini yang semakin maju dan berkembang.
Berkat eksistensinya, brand ini juga semakin populer di ranah digital. Lihat saja, sebanyak 944 ribu lebih ulasan dihalaman internet serta lebih dari 300 ribu pengikut halaman facebook yang setia menanti postingannya.
Berkat capaian tersebut, Hippo menyabet penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 untuk kategori powerbank. Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 digelar oleh Infobrand.id bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, Selasa (27/10/2020).
Agus Salim, CEO dan Founder Hippo, dalam kesempatan penyerahan penghargaan, mengatakan, sungguh penghargaan yang luar biasa, tentunya ini dapat dicapai berkat customer setia Hippo dan Hippo Lovers.
“10 tahun Hippo berkarya bagi bangsa ini, 10 Hippo memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia, 10 tahun Hippo menjadi brand lokal kebanggaan Indonesia. Maju Indonesiaku salam sukses selalu, semangat antusias yang luar biasa,” ujar Agus.
Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengucapkan, luar biasa untuk Hippo. Menurutnya sebuah prestasi yang membanggakan, sebuah brand karya anak bangsa yang sudah lebih dari 10 tahun, di Indonesia. Bahkan oleh Hippo Lovers, lebih dari 300 ribu pengikut halaman facebook. Saya kira ini sebuah prestasi, sebuah aktivitas yang dilakukan oleh Hippo untuk semakin meningkatkan engagement dengan para konsumennya.
Saya kira bicara powerbank, Hippo adalah salah satu brand terbaik di Indonesia,” ujar Tri.
Tri menambahkan, ajang penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award diselenggarakan dengan harapan agar pelaku brand tidak hanya semakin kreatif dalam berfikir dan bertindak, namun juga konsisten dari upaya memaintain digital brand secara berkesinambungan dalam membangun dan membesarkan mereknya. Dengan kata lain, setiap brand perlu terus bergerak cepat dan lincah mengikuti arah perubahan lingkungan bisnis dalam menyongsong era revolusi industri generasi keempat ini.
“Karena kemajuan sebuah brand sangat ditentukan oleh bagaimana cara kita untuk mampu adaptif terhadap perkembangan zaman, kemudian menghadirkan brand ke hadapan pelanggan potensial melalui cara yang mudah dan simpel,” imbuh Tri.
Para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, menurut Tri, adalah brand-brand yang telah beradaptasi dengan baik terhadap era disruptif teknologi saat ini. Untuk menentukan para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, telah dilakukan Survei Indonesia Digital Popular Brand Index 2020 pada bulan Juni 2020 – Agustus 2020 kepada 235 kategori produk dan lebih dari 1.500 brand tersurvei di Indonesia melalui tiga parameter penilaian yakni Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based.
“Dari hasil survei yang dilakukan TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan IMFocus, dari data 235 kategori tersurvey menemukan 10 kategori teratas dalam daftar Ulasan Halaman Mesin Pencari Terbanyak dan Rata-Rata Pencarian Terbanyak,” tutup Tri.