Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

QNB Group, Bank Terbesar di Timur Tengah dan Afrika,Kembali Mencetak Kesuksesan di Q3 2017

Posted by: 2456 viewer

QNB Group, Bank Terbesar di Timur Tengah dan Afrika,Kembali Mencetak Kesuksesan di Q3 2017
QNB

QNB Group (“Group”), institusi finansial terbesar di Timur Tengah dan wilayah Afrika (MEA), mengumumkan kinerja keuangan selama sembilan bulan berakhir pada 30 September 2017, yang merupakan tertinggi dalam sejarah QNB Group.

Kinerja keuangan selama sembilan bulan yang berakhir pada 30 September 2017, membukukan peningkatan laba bersih sebesar QAR10,3 miliar (USD2,8 miliar) atau sebesar 6% dibandingkan tahun lalu, hal ini menunjukkan kesuksesan QNB Group dalam mempertahankan dan menjaga pertumbuhan yang kuat bersamaan dengan pengontrolan biaya.

Total aset sebesar QAR792 miliar (USD218 miliar), meningkat sebanyak 11% dari September 2016, yang merupakan pencapaian tertinggi yang pernah dicapai oleh QNB Group. Pertumbuhan aset tersebut didorong oleh peningkatan dalam bentuk pinjaman yang mencapai 14% atau sebesar QAR579 miliar (USD159 miliar). Peningkatan jumlah deposito tersebut berhasil meningkatkan pembiayaan Nasabah sebanyak 15% atau sebesar QAR574 miliar (USD158 miliar) dibandingkan September 2016. Hal tersebut membuat rasio deposito mencapai 100,8%, dibandingkan dengan 101,3% di September 2016.  Hal ini menunjukkan kesuksesan strategi QNB dalam mendiversifikasi sumber pembiayaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kebijakan pengendalian biaya yang dilandasi oleh prinsip kehati-hatian oleh QNB Group dan kemampuan menghasilkan pendapatan yang kuat memungkinkan untuk memperbaiki efisiensi rasio (rasio biaya terhadap pendapatan) dari 30,1% di September 2016 menjadi 29% di 30 September 2017.

QNB Group mampu mempertahankan rasio non-performing loans dengan gross loans di angka 1,8% dan rasio pencadangan yang mencapai 111%, hal tersebut mencerminkan kualitas yang tinggi dari daftar pinjaman dan manajemen resiko kredit yang efektif.

Pada bulan September 2017, QNB Group sukses menyelesaikan penerbitan obligasi Formosa pada program Euro Medium Term Notes (EMTN) Euro dan terdaftar di Bursa Efek Taipei. Dalam program ini, USD630 juta obligasi diterbitkan dengan masa jatuh tempo 30 tahun yang dipungut biaya setiap 5 tahun. Rencana penerbitan tersebut merupakan bagian dari strategi berkelanjutan QNB Group untuk memastikan diversifikasi pendanaan dalam hal jenis, tenor dan geografi.

Hal di atas adalah contoh dasar pendanaan internasional dan lokal yang sangat beragam yang tersebar di berbagai wilayah geografis dalam hal mata uang, tenor dan product mix.

Selama bulan Juli, QNB Group mulai beroperasi di kota Mumbai, pusat perekonomian negara India. Perluasan jaringan adalah bentuk pencapaian seiring dengan visi QNB Group untuk menjadi Bank terdepan di Timur Tengah, Afrika dan Asia Tenggara pada tahun 2020 dan membangun pijakan di pasar yang sangat kompetitif

IKLAN INFOBRAND.ID

Jumlah Ekuitas meningkat sebesar 2% dari bulan September 2016 mencapai QAR77 miliar (USD21 miliar) pada tanggal 30 September 2017. Laba per saham mencapai QAR10,7 (USD2,95) tercatat pada Laporan Keuangan selama sembilan bulan yang berakhir pada 30 September 2017 dibandingkan  QAR10,3 (USD2,83) tahun lalu.

Capital Adequacy Ratio (CAR) terhitung sesuai dengan persyaratan QCB dan Basel III mencapai 15,4% pada tanggal 30 September 2017 (18,0% termasuk dalam hitungan lama per 30 September 2017), lebih tinggi dari persyaratan minimum peraturan Qatar Central Bank dan Komite Basel.

Berdasarkan keberhasilan, QNB  mempertahankan posisinya sebagai merek bank yang paling berharga di Timur Tengah dan Afrika dengan nilai merek yang meningkat sebesar USD3,8 miliar dan naik ke peringkat 60 di dunia. Selain itu juga, mendapatkan peringkat tertinggi merek terkuat dengan nilai AA+, menunjukkan eksistensi satu-satunya merek bank milik Qatar diantara 100 top  dunia.

Jumlah staf QNB Group lebih dari 27.800, beroperasi di lebih 1.230 lokasi dan dengan jaringan ATM lebih dari 4.200 mesin untuk melayani lebih dari 21 juta pelanggan.

Baca berita lainnya di Google News


QNB

Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...