INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah lanskap industri kecantikan yang terus berkembang, menjadikan kebutuhan akan produk-produk kecantikan makin beragam. Tren inilah yang menjadi dorongan kalangan brand di industri kecantikan untuk mengeksplorasi produk mereka.
Salah satunya dilakukan oleh Brasov, brand di industri kecantikan yang awalnya fokus dalam memproduksi parfum ini memutuskan untuk membawa kualitas dan keahlian mereka ke industri kosmetik.
Kurniamin, Direktur Utama Brasov mengungkapkan, strategi tersebut tidak hanya mencerminkan respons terhadap permintaan pasar tetapi juga upaya untuk menghadirkan produk yang lebih inovatif dan memuaskan.
“Kami telah menciptakan fondasi yang kuat di pasar parfum, namun seiring berjalannya waktu, kami melihat potensi untuk berkembang lebih jauh. Jadi kami putuskan untuk memperluas jangkauan ke ranah kosmetik, termasuk nail polish,” kata dia.
Menurut Kurniamin lagi, motivasi utama Brasov memperluas lini produk tersebut adalah untuk memberikan solusi kecantikan yang praktis dan memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang.
“Setiap produk yang kami hasilkan menggunakan bahan-bahan terbaik dan proses produksi yang cermat untuk memastikan standar yang tinggi. Selain itu, kami juga secara aktif mendengarkan umpan balik dari konsumen untuk terus meningkatkan kualitas produk kami,” ujarnya.
Brasov, dikatakan Kurniamin, juga melakukan uji coba ketat untuk memastikan setiap produk baru yang dihasilkan memenuhi standar kualitas sebelum diluncurkan ke pasar. Hasilnya, pasar merespons dengan baik produk-produk yang dihasilkan Brasov.
Maklum, bagi Brasov, konsumen memegang peran penting dalam pengembangan produk. Umpan balik yang dikumpulkan melalui berbagai saluran seperti sales supervisor, review produk, dan media sosial membantu Brasov memahami kebutuhan dan harapan konsumen mereka.
Dengan masukan dari konsumen, Brasov kemudian mengembangkan produk yang lebih relevan dan sesuai dengan keinginan pasar. Dikatakan Kurniamin lagi, produk yang diluncurkan Brasov juga menerapkan sistem kontrol kualitas yang ketat di setiap tahap produksi.
“Bahan baku diperiksa dengan cermat, dengan proses produksi diawasi oleh tim ahli, dan produk akhir menjalani pengujian rutin untuk memastikan setiap produk memenuhi standar tinggi yang ditetapkan. Ini dilakukan untuk memastikan produk Brasov tetap konsisten dan memuaskan,” bebernya.
Sementara itu, penghargaan Brand Choice Award dari INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia, yang baru-baru ini diterima Brasov, memberikan dampak positif yang signifikan terhadap citra Brasaov di mata konsumen.
“Penghargaan ini telah mengukuhkan posisi Brasov sebagai salah satu merek terkemuka di industri parfum dan kosmetik dengan inovasi serta standar kualitas produk yang mumpuni,” jelas Kurniamin lagi.
Ke depan, Brasov akan terus berkomitmen untuk memimpin industri dengan mengembangkan produk-produk baru yang inovatif dan relevan serta memperluas jangkauan pasar dengan melakukan ekspor produk ke negara lain.
“Dengan dukungan konsumen, Brasov bertekad untuk terus memberikan kualitas terbaik dan berinovasi, memastikan bahwa mereka tetap menjadi pilihan utama di industri parfum dan kosmetik,” pungkasnya.