JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sanken, perusahaan elektronik rumah tangga lokal baru-baru ini dianugerahi penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 yang diinisiasi oleh media INFOBRAND.ID yang bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consultant. Merek yang bernaung di bawah PT Istana Argo Kencana ini berhasil meraih penghargaan untuk dua kategori sekaligus yakni Mesin Cuci dan Kompor Gas.
Marketing Director Sanken, Teddy Tjan mengatakan bahwa pencapaian tersebut tak lepas dari peran perusahaan dalam memaksimalkan strategi digital marketingnya, terutama di saat masa pandemi yang telah memukul banyak sektor bisnis di tanah air, tak terkecuali Sanken.
“Selama pandemi ini dampaknya sangat terasa di pasar elektronik. Bahkan ada yang penjualannya drop hingga 50%. Untuk itu bagi kami (Sanken-red) melakukan promosi lewat digital marketing atau online marketing itu sangat diharuskan, terutama di masa pandemi seperti ini,” ungkapnya saat menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 yang digelar secara virtual tersebut.
Menurut Teddy, Sanken langsung bereaksi cepat dengan melakukan switch dari yang awalnya beriklan di televisi atau di billboard kini mulai beralih ke digital, baik melalui Youtube, web series, KOL (Key Opinion Leader) serta media online.
“Bahkan kami sekarang juga punya Sanken Official Store. Jadi kita memang sudah seharusnya switch promosinya ke digital marketing,” tambahnya.
Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 ini sekaligus melengkapi penghargaan lainnya seperti penghargaan Pertama di Indonesia, Top Digital Public Relation Award serta penghargaan-penghargaan lainnya.