Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Rambah Pasar Susu UHT, Wings Food Luncurkan Milku

Posted by: 3202 viewer

Rambah Pasar Susu UHT, Wings Food Luncurkan Milku
Konferensi pers virtual digelar oleh Wings Food meluncurkan produk minuman ready to drink berupa susu UHT dengan brand Milku.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Malnutrisi pada anak masih menjadi masalah bagi Indonesia, dimana masih banyak orang Indonesia mengkonsumsi lebih banyak karbohidrat dan tidak berimbang dengan asupan nutrisi lainnya, tidak terkecuali anak-anak. Menambah konsumsi susu dapat membantu mengatasi masalah malnutrisi.

Tingginya kebutuhan tersebut menjadi pasar yang menjanjikan bagi produk susu UHT (Ultra-High Temperature). Meskipun sudah banyak produk di pasaran, sejumlah produk baru pun terus bermunculan. Yang terbaru, Wing Food brand produk fast moving consumer goods (FMCG) terkemuka, meluncurkan produk terbaru dengan brand Milku.

Milku hadir dalam kemasan botol PET 200 ml, terlihat praktis dan siap minum, tersedia dengan pilihan rasa cokelat dan stroberi yang terbuat dari susu sapi Belgia. Sebagai pendatang baru, produk ini diklaim mengandung 25% kebutuhan kalsium harian, dan 5 vitamin dan 4 mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

IKLAN INFOBRAND.ID

Preeti Chopra Bhatnagar, Marketing Manager Milku mengungkapkan, melalui susu UHT yang kaya akan nutrisi ini, kami berharap agar Milku dapat menawarkan cara yang mudah dan lezat kepada para orang tua untuk melengkapi nutrisi anak. Sesuai dengan visi perusahaan yaitu “the best things in life should be accessible for all”.

“Kami percaya bahwa kami dapat turut membantu menyediakan nutrisi baik dengan harga yang terjangkau,” ujar Preeti, dalam konferensi pers virtual peluncuran Susu Milku, Selasa (1/9/2020).

Produk tersebut sekaligus menambahkan portofolio kategori minuman ready to drink (RTD) yang dimiliki oleh Wings Food menjadi tujuh kategori. Sebelumnya Wings Food telah meramaikan pasar dengan RTD tea, RTD juice, RTD flavored water, RTD coffee, RTD jelly drink dan RTD energy drink. Milku hadir untuk membantu melengkapi nutrisi harian anak guna membuka potensi dan bakat mereka demi meraih masa depan yang gemilang.

Diproduksi di pabrik modern, Milku terbuat dari susu sapi Belgia berkualitas, dimana sapi Belgia tinggal di lingkungan yang lebih bersih dan diberi makan dengan baik. Milku ditawarkan menggunakan format inovatif botol PET, sehingga para orang tua pun tak perlu khawatir akan susu yang tumpah atau kontaminasi benda asing karena kepraktisannya untuk dibawa-bawa serta dapat ditutup sebelum diminum kembali.

Preeti menambahkan, susu cair merupakan magnet yang cukup besar di kategori minuman, yang mana menempati posisi kedua sebagai segmen terbesar. Di dalam tiga tahun terakhir, segmen ini telah tumbuh sekitar 10%. Bahkan pada masa pandemi ini, angka ini terus tumbuh hingga 5%. Berdasarkan data tersebut, kebutuhan masyarakat akan produk bernutrisi semakin besar.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami pun memilih masuk melalui kategori susu RTD ukuran sedang 200ml yang merupakan ukuran paling digemari,” tambah Preeti.

Meski memiliki potensi besar di kategori minuman, tingkat konsumsi susu per kapita masyarakat Indonesia masih termasuk dalam kategori yang paling rendah di Asia Pasifik. Masyarakat Indonesia hanya mengkonsumsi sekitar 16,23 kg susu/kapita/tahun pada tahun 2019, sedangkan menurut standar FAO (Food and Agriculture Organization), dibutuhkan lebih dari 30 kg susu/kapita/tahun agar Indonesia dapat masuk ke dalam kategori menengah perihal konsumsi susu. Dengan kata lain, masih banyak sekali masyarakat Indonesia yang belum mengkonsumsi susu.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...