Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Rayakan Hari Jadinya Ke-52 Tahun, Sharp Gelar Bakti Untuk Negeri

Posted by: 1572 viewer

Rayakan Hari Jadinya Ke-52  Tahun, Sharp Gelar Bakti Untuk Negeri
Penyerahan Donasi Beras Pada Rangkaian Perayaan 52 Tahun Sharp

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Melanjutkan perjalanan panjangnya dalam menemani konsumen Indonesia sejak 1970 silam, pada tanggal 5 Maret 2022, Sharp Indonesia memasuki usianya yang  ke-52 tahun. Konsistensi Sharp dalam menjaga kualitas produk serta layanan purna jualnya telah mendapatkan apresiasi kepercayaan konsumen setianya dari generasi ke generasi.

Sharp Indonesia mengawali sejarahnya dengan mendirikan pabrik televisi hitam putih pada tahun 1970. Prestasi demi prestasi telah diraih Sharp hingga berhasil menjadi pemimpin pasar elektronik di Indonesia sampai saat ini. Pada tahun 2022, kembali Sharp Indonesia menorehkan sejarah dengan melakukan pembangunan pabrik AC di kawasan kantor pusatnya yang terletak di Karawang International Industrial City (KIIC), Karawang, Jawa Barat.

Tidak hanya berfokus pada pengembangan bisnis, sebagai bentuk apresiasi Sharp kepada Indonesia, melalui beragam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR)-nya, secara berkelanjutan Sharp Indonesia pun aktif melakukan kegiatan dalam bentuk pelestarian lingkungan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Kami percaya keberhasilan kami bertahan dan terus berkembang selama 52 tahun, tidak terlepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kami terus berusaha memberikan yang terbaik melalui inovasi produk dan teknologi serta melakukan beragam kegiatan social sebagai bentuk tanggung jawab dan apresiasi kami kepada kesetiaan konsumen kami di seluruh Nusantara”, ungkap Shinji Teraoka selaku Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di perayaan hari jadinya yang  ke- 52 tahun, mengangkat tema ‘Bakti Untuk Negeri’, Sharp Indonesia ingin berbagi kepada masyarakat Indonesia melalui sebuah tayangan video yang menunjukan kontribusi positifnya dalam melakukan kegiatan pelestarian lingkungan dan  peningkatan  kesejahteraan sosial. “Lingkungan yang asri dan masyarakat yang sejahtera menjadi sebuah landasan bagi sebuah negara dalam menjaga stabilitas perekonomian nasional, kami berharap melalui kegiatan yang kami lakukan, kami dapat memberikan kontribusi positif kepada negara Indonesia”, jelas Teraoka.

Dalam tayangan tersebut Shinji Teraoka selaku Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para konsumen setia Sharp dan berkomitmen untuk terus terlibat dalam pertumbuhan ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan di Indonesia melalui kegiatan bisnis dan tanggung jawab perusahaannya.

Guna merayakan perayaan ini, Sharp Indonesia pun telah mempersiapkan berbagai macam kegiatan sebagai bentuk apresiasinya, seperti pembagian beras hasil program CSR Sharp Mapan sebanyak 5,2 Ton beras, yang dibagikan kepada panti asuhan di sekitar kantor utama Sharp di Karawang dan Jakarta serta masyarakat pra-sejahtera di wilayah desa Sirnabaya sebagai desa ring - 1 lokasi pabrik Sharp di Karawang.

Program belanja 5252  yang dapat dinikmati di acara Sharp Matsuri dan Sharp Care-fun di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah, dimana konsumen yang melakukan pembelian produk Sharp minimal 2 juta*  di acara tersebut berhak mengikuti sebuah permainan dengan hadiah pembelian produk small home appliances Sharp seperti rice cooker, blender dan hair dryer dengan harga Rp52,000.- *. Selain itu, Sharp pun menghadirkan beragam program belanja dengan penawaran yang menarik di setiap toko traditional dan online diseluruh Indonesia dengan hadiah merchandise, produk, dan potongan harga.

Dari layanan purna jual, Sharp Indonesia pun akan menghadirkan potongan harga sebesar 52%* bagi konsumen yang melakukan perawatan unit AC, air purifier dan mesin cuci. Program ini berjalan mulai 14 Maret 2022 hingga 25 Maret 2022 mendatang di seluruh Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tidak hanya itu, di perayaan ulang tahunnya kali ini, Sharp Indonesia pun melakukan kolaborasi dengan The Goods Dept. sebuah conceptor store dengan membuat merchandise yang nantinya hasil penjualan tersebut akan di donasikan. Sharp pun menggelar kampanye digital melalui sosial media dengan tagar #baktisharpuntuknegeri yang diakan digelar hingga akhir Maret 2022. Kampanye ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran akan eksistesi Sharp di Indonesia.

Perayaan ini makin istimewa dengan raihnya penghargaan Indonesia CSR Excellence Awards 2022, dimana Sharp mendapatkan 4 kategori penghargaan atas kegiatan CSR yang dilakukannya. “Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk dapat terus berkontribusi dan melakukan hal positif bagi lingkungan dan masyarakat. Indonesia Terimalah Bakti Kami, Bakti Sharp Untuk Negeri”, tutup Teraoka. 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...