Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Rumah.Com Edukasi Milenial Di Ngobrol Properti Bareng Kadin

Posted by: 2097 viewer

Rumah.Com Edukasi Milenial Di Ngobrol Properti Bareng Kadin
Rumah.com

RumahCom – Dalam bincang-bincang “Kapan Beli Properti” bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Kamis (26/4), Country Manager Rumah.com, Marine Novita memaparkan sejumlah stigma dan tantangan yang dihadapi generasi milenial dalam membeli rumah idaman.

Tak menutup mata, kebanyakan kaum muda dengan rentang usia 21 sampai 39 tahun ini lebih memprioritaskan leisure alias beli pengalaman daripada memikirkan tujuan investasi. Meski begitu, tingkat ketertarikan mereka terhadap properti baik rumah atau apartemen rupanya cukup besar.

Simak juga: Milenial, Jangan Tunda Lagi Rencana Beli Rumah!

IKLAN INFOBRAND.ID

“Memang benar leisure masih jadi prioritas. Akan tetapi, fokus untuk bisa memiliki rumah idaman juga tetap ada. Ini bisa dilihat dari profil pengunjung yang mencari properti di Rumah.com, di mana 44%-nya merupakan kalangan milenial muda berusia 21-29. Selanjutnya 35% datang dari kalangan milenial tua usia 30-39 tahun,” tutur Marine saat menjadi salah satu pembicara di panel diskusi.

Acara Ngobrol Properti Bareng Kadin turut dihadiri sejumlah narasumber lain mulai dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno; Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia, Rosan P Roeslani; President Director Summarecon, Adrianto P. Adhi; dan Strategic Development & Services CEO Sinar Mas Land, Ishak Chandra.

Dari sini, Rumah.com menangkap apa yang dianggap sebagai tantangan bagi milenial sehingga mereka belum menempatkan kepemilikan properti di posisi utama. Marine menyebut kurangnya edukasi dan advokasi dari pihak yang relevan sebagai salah satu faktor penting.

“Sangat wajar jika dalam proses pencarian hingga mengambil keputusan membeli rumah, generasi milenial ini kadang-kadang mengalami keraguan, terutama jika melihat harga rumah yang mencapai ratusan juta rupiah dan rumitnya proses transaksi pembelian yang diperlukan. Kami hadir memberikan panduan bagi generasi milenial untuk bisa memiliki rumah,” ia menambahkan.

(Jangan coba-coba beli rumah di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com)

IKLAN INFOBRAND.ID

Salah satu bentuk kepedulian yang dilakukan Rumah.com diwujudkan dengan menghadirkan fitur-fitur, yang dapat membantu pencari rumah mengambil keputusan dengan mandiri dan percaya diri.

Diantaranya Rumah.com Property Index yang bisa dimanfaatkan kaum milenial saat membutuhkan informasi dan data properti yang transparan, khususnya tentang harga properti di lokasi hunian yang diinginkan.

Ada pula fitur Kalkulator KPR yang disediakan Rumah.com. Melalui fitur ini generasi milenial bisa mendapatkan simulasi pembiayaan ideal yang besarnya didasarkan pada pemasukan yang mereka dapatkan.

Mengambil keputusan pembelian hunian memang tidak mudah, tetapi di dalam prosesnya Rumah.com akan selalu hadir untuk membantu generasi milenial mengambil keputusan dengan mandiri dan lebih percaya diri.

“Rumah.com terus melakukan inovasi dari sisi teknologi dengan menyediakan solusi yang tepat untuk membantu mewujudkan hunian idaman. Salah satunya adalah memungkinkan pengunjung khususnya milenial melakukan tur virtual 3 Dimensi di Rumah.com. Dari fitur ini, mereka dapat menjelajahi seluruh area rumah, seperti kamar tamu, kamar tidur atau kamar mandi, melalui komputer maupun smartphone dari lokasi manapun,” kata Marine.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hal ini dimungkinkan dengan teknologi Matterport yang digunakan, sehingga konsumen yang memiliki waktu terbatas pun tetap dapat memperoleh informasi terbatas tentang lokasi dan properti pilihan.

Jika Anda merupakan pembeli hunian pertama dan masih ragu dengan rumah tinggal incaran Anda, tanyakan apa saja informasi yang dibutuhkan melalui Tanya Agen. Sedangkan daftar apartemen di lokasi strategis harga mulai Rp500 juta ada di sini.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...