Sabtu, 15 Agustus 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Sah, Dana Brata Luhur (TEBE) Resmi Jadi Emiten Baru ke-46

Posted by: 18-11-2019 10:05 WIB 723 viewer

Sah, Dana Brata Luhur (TEBE) Resmi Jadi Emiten Baru ke-46
Ilustrasi (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Dana Brata Luhur Tbk resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Senin (18/11) dengan kode saham TEBE. Perusahaan pertambangan ini menjadi emiten baru ke-46 dengan melepas sebanyak 35 juta unit sahamnya ke publik atau sebesar 2,72% dari seluruh total modal yang disetor penuh setetah IPO dan setelah pelaksanaan konversi mandatory convertible loan (MCL).

Saham baru tersebut ditawarkan dengan harga penawaran sebesar Rp1.096 per saham. Dengan demikian perseroan mengantongi dana segar sebesar Rp38,36 miliar dari aksi itu. Adapun bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Victoria Sekuritas Indonesia dan PT Surya Fajar Sekuritas.

Dalam keterangan resminya dilaporkan bahwa perusahaan akan menggunakan dana IPO sekitar 80 persen untuk kebutuhan modal kerja PT Talenta Bumi selaku entitas anak dan sisanya untuk kebutuhan modal kerja perseroan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Direktur Utama Dana Brata Luhur, Dian Heryandi menyatakan bahwa langkah Perseroan untuk melenggang ke pasar modal tahun ini merupakan Iangkah untuk mencapai visi dan misi sebagai penyedia jasa infrastruktur dan transportasi batu bara terintegrasi terkemuka di Indonesia.

“Masuknya Perseroan ke pasar modal merupakans satu upaya untuk memperkuat struktur permodalan serta meningkatkan tata kelola perusahaan atau Good Corporate Governance serta memberikan akses lebih luas terhadap sumber pendanaan,” kata Dian.

Selain itu, TEBE juga menerbitkan saham baru dalam rangka pelaksanaan konversi MCL senilai Rp274 miliar atau setara dengan 250 juta saham. Jumlah itu sama dengan 20,00% dari seluruh total modal yang disetor penuh sebelum IPO atau 19,46% dari total modal disetor setelah IPO.

Manajemen menyebutkan dengan dilaksanakannya MCL dan IPO maka persentase kepemilikan Masyarakat adalah sebanyak 22,18% dari modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Sekedar informas, Dana Brata Luhur didirikan sejak 26 Juni 2008 dengan modal disetor awal Rp50 miliar, dan pada 2 September atau menjelang IPO jumlah modal disetor perseroan menjadi Rp100 miliar dengan nilai nominal saham Rp100.

Perseroan memiliki tiga anak usaha, salah satunya di bidang pertambangan batu bara yakni PT Talenta Bumi yang didirikan sejak 21 Oktober 2004. Talenta Bumi juga dipimpin Dian Heryandi sebagai direktur utama. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Galva Technologies Tawarkan Saham Perdana di BEI

Galva Technologies Tawarkan Saham Perdana di BEI
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Distributor perangkat elektronik PT Galva Technologies Tbk resmi mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) melal...


Kemendag Dukung UMKM Tembus Pasar Global

Kemendag Dukung UMKM Tembus Pasar Global
INFOBRAND.ID - Kementerian Perdagangan terus melakukan berbagai upaya strategis dalam mendukung ekspor produk UMKM ke pasar global. Salah satunya deng...


Sah! Putra Mandiri Jembar Resmi Melenggang di Lantai Bursa

Sah! Putra Mandiri Jembar Resmi Melenggang di Lantai Bursa
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Putra Mandiri Jembar Tbk resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui skema penawaran umum perdana saham (Initial P...


Incar Rp250 Miliar, Triniti Land Siap Melantai di Bursa

Incar Rp250 Miliar, Triniti Land Siap Melantai di Bursa
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Calon emiten baru di lantai bursa PT Perintis Triniti Properti (Triniti Land) menawarkan sebanyak 1,093 miliar saham perdana a...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI