Ahad, 06 Desember 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Salurkan Bantuan Logistic ke Korban Covid-19, Wings Group Diganjar Padmamitra Award 2020

Posted by: 18-11-2020 17:29 WIB 218 viewer

Salurkan Bantuan Logistic ke Korban Covid-19, Wings Group Diganjar Padmamitra Award 2020
Penyerahan penghargaan Padmamitra Award 2020 kepada Wings Group.

JAKARTA - Wings Group Indonesia, perusahaan produsen produk-produk makanan, minuman, perawatan rumah tangga dan perawatan tubuh Fast Moving Consumer Goods (FMCG), menjadi salah satu penerima penghargaan Padmamitra Award 2020 yang digelar Kementerian Sosial bersama Forum CSR Kesejahteraan Sosial Nasional di Hotel Grand Mercure Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Luciana Tanoyo, Direktur PT Wings Surya (Wings Group Indonesia) mengungkapkan, penghargaan tersebut merupakan pengakuan dan apresiasi dari Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia atas kontribusi perusahaan dalam penanganan pandemi Covid-19 di tanah air. Menurutnya Wings Group Indonesia berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dan khususnya Kementerian Sosial RI terkait penanggulangan bencana alam di Indonesia dengan berpartisipasi langsung dalam hal mitigasi bencana.

Adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya dengan memberikan bantuan logistic secara cepat dan tepat serta pemenuhan kebutuhan lainnya bagi para korban bencana baik itu bencana alam skala nasional maupun daerah. Terlebih lagi dalam hal bencana bandemik Covid-19 yang melanda Indonesia.

“Kami sejak awal sebelum dan setelah pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia telah berupaya berkontribusi di segala macam aspek untuk membantu pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19 sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen kepedulian terhadap kondisi kesehatan dan perekonomian masyarakat di tanah air,” ujar Luciana Tanoyo.

Wings Group Indonesia berkomitmen membantu penanganan wabah Covid-19 sejak pertama kali virus ini merebak di masyarakat dengan menyalurkan beragam bantuan, mulai dari Alat Pelindung Diri (APD), Alat Bantuan Pernafasan (Ventilator), hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, detergent, shampoo, dan makanan pokok. Seluruh bantuan tersebut disalurkan langsung lewat berbagai instansi resmi mulai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), rumah sakit rujukan pemerintah, rumah sakit swasta, pemerintah provinsi, pemerintah daerah, Kepolisian Republik Indonesia, Tentara Nasional Indonesia dan sejumlah instansi lainnya agar tepat sasaran dan efektif menjangkau masyarakat secara luas.

Padmamitra sendiri adalah penghargaan yang diberikan kepada Badan Usaha yang telah melaksanakan praktek terbaik kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bidang Kesejahteraan Sosial. Penghargaan ini adalah yang kedua kalinya dianugerahkan kepada Wings Group, sebelumnya untuk yang pertama diberikan pada 2016 untuk bidang Disabilitas – Program Cranio Facial.

Lebih lanjut Luciana mengatakan, Wings Group Indonesia mampu bergerak cepat sebagai bentuk ‘Quick Response’ atas kondisi bencana pandemi Covid-19 karena mendapat dukungan depo-depo Wings Group yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Wings Group juga bersinergi dengan berbagai pihak terpercaya sebagai bentuk kerja sama sehingga bantuan yang disalurkan tepat guna dan tepat sasaran.

Tak hanya aktif memberikan bantuan, Wings Group juga mensosialisasikan gerakan #WingsTanggapCorona yang mengajak seluruh masyarakat berperan aktif dalam memutuskan tali rantai penyebaran wabah COVID-19 dengan menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ketika berpergian dan mandi setelah pulang berpergian– sesuai anjuran pemerintah.

Wings Group juga bergerak cepat menerapkan 3 langkah khusus yaitu Adaptif, Preventif dan Kuratif ketika wabah Covid-19 resmi masuk ke Indonesia. Untuk langkah Adaptif, penerapannya dengan menghadirkan sistem dan protokol kesehatan baru yang diterapkan di lingkungan kerja, untuk menurunkan resiko penularan dalam situasi bencana pandemi Covid-19. Hal ini membuat seluruh elemen perusahaan beradaptasi dengan kebiasaan baru yang mematuhi standar protokol kesehatan.

Sebagai langkah preventif, Wings Group turut memberikan sumbangsih terhadap masyarakat yang berada dalam ring 1 area kerja perusahaan yang terdampak pandemik dari sisi ekonomi dengan melakukan pembagian Sembako. Sedangkan penerapan langkah Kuratif dilakukan dengan menggandeng pemerintah, rumah sakit swasta, BNPB, POLRI, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota dan beragam pemangku kepentingan lainnya dalam memberikan bantuan untuk pengadaan Alat Kesehatan ataupun kebutuhan medis lainnya yang diperlukan.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Pertamina EP Sabet Best of The Best di Ajang UIIA 2020

Pertamina EP Sabet Best of The Best di Ajang UIIA 2020
JAKARTA - PT Pertamina EP (PEP) berhasil meraih predikat Best of The Best dalam ajang Upstream Improvement & Innovation Award (UIIA) Sub Holding U...


Sinar Mas Land Sabet Gold Winner di Ajang FIABCI Indonesia REI Excellence Awards 2020

Sinar Mas Land Sabet Gold Winner di Ajang FIABCI Indonesia REI Excellence Awards 2020
JAKARTA - Sinar Mas Land, pengembang terkemuka di Indonesia berhasil meraih Gold Winner dalam penghargaan bergengsi dari FIABCI Indonesia REI Excellen...


Hadirkan Harga Mulai Lima Ribu, SiCepat Ekspres Sabet Top Innovation Choice Award 2020

Hadirkan Harga Mulai Lima Ribu, SiCepat Ekspres Sabet Top Innovation Choice Award 2020
JAKARTA - Hadir sejak tahun 2004, jasa pengiriman SiCepat Ekspres menjadi pilihan utama karena layanannya yang dikenal cepat. Di tengah persaingan jas...


Hadirkan Umroh Weekend dan Disabilitas, Syawal Travel Sabet Top Innovation Choice Award 2020

Hadirkan Umroh Weekend dan Disabilitas, Syawal Travel Sabet Top Innovation Choice Award 2020
JAKARTA - Meningkatnya permintaan masyarakat akan ibadah umroh membuat jasa perjalanan haji dan umroh terus bermunculan bak jamur di musim hujan. Dari...