Selasa, 23 Juli 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Sambut Ramadhan, Umma Luncurkan Program Rummah

Posted by: 03-05-2019 10:46 WIB 425 viewer

Sambut Ramadhan, Umma Luncurkan Program Rummah
dok. Umma

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, salah satu platform muslim karya anak bangsa, Umma meluncurkan program Ramadhan Ummah atau Rummah yang diklaim dapat memudahkan pengguna dalam beribadah, belajar serta berdonasi bersama dengan pengguna lainnya.

CEO dan Co-Founder Umma, Indra Wiralaksmana mengatakan, selama bulan Ramadhan, konten-konten terkait dengan Ramadhan menjadi salah satu konten yang paling banyak diakses oleh seluruh umat Muslim.

“Berdasarkan data internal di Ramadhan tahun lalu, konten yang paling banyak diakses para pengguna kami selama periode Ramadhan adalah konten-konten seperti keutamaan Ramadhan, amalan-amalan mulia di Bulan Ramadhan, do’a-do’a Ramadhan, dan bahkan sampai dengan resep makanan untuk sahur dan berbuka puasa,” ujar Indra dalam keterangan resminya, Kamis (3/5/2019).

Menurutnya, konten informatif tersebut yang membedakan Umma dengan aplikasi lainnya. Di Umma sendiri, Indra melanjutkan, pengguna bisa menemukan berbagai konten keagamaan untuk menunjang ibadah Ramadhan cukup dengan satu fitur saja.

“Cukup satu klik untuk Ramadhan lebih barokah,” tambahnya.

Adapun konten yang ditawarkan dalam program Rummah seperti penunjang beribadah yang terdiri dari waktu solat dan penunjuk arah kiblat, lalu ada konten memperdalam ajaran agama yang dikemas dalam artikel dan video kajian ustad.

Selanjutnya ada konten Ramadhan berupa bacaan serta tips bermanfaat, termasuk resep makanan untuk sahur dan berbuka puasa. Terakhir adalah konten Mutaba’ah Yaumiyah yang merupakan fitur untuk merekam kegiatan ibadah pengguna sehari-hari sepanjang bulan suci Ramadhan.

Menurut Indra, melalui fitur Mutaba’ah yaumiyah pada aplikasi Umma, pengguna akan mendapatkan poin untuk setiap aktivitas ibadah dan amalan harian yang telah dilakukan dan direkam. Poin yang terkumpul akan dikonversi menjadi donasi yang akan disalurkan oleh Umma melalui Dompet Dhuafa dan Kitabisa.com sesuai dengan program donasi yang dipilih pengguna. 

“Kami berharap pengguna Umma bisa mewujudkan ketercapaian target total donasi Rp1 miliar melalui fitur Mutaba’ah Yaumiyah yang ada,” ujarnya.

Umma Kerjasama dengan GOJEK

Dalam peluncuran program Rummah, Umma juga menandatangani nota kesepahaman dengan GOJEK, Super App penyedia layanan on-demand terdepan di Asia Tenggara sebagai bentuk penegasan komitmen kedua belah pihak untuk terus memanfaatkan teknologi guna memudahkan kehidupan masyarakat. Kali ini, komitmen tersebut dituangkan melalui penyediaan fitur informasi waktu sholat dalam aplikasi GOJEK.

Sony Radhityo selaku Head of Third-Party Platform GOJEK mengatakan bahwa di GOJEK, pihaknya selalu berupaya untuk melahirkan inovasi yang dapat memudahkan kehidupan masyarakat, serta memberikan dampak sosial. Dimana, kata dia, ekosistem GOJEK telah dirancang sedemikian rupa agar layanannya dapat terus berkembang, sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Third Party Platform ini menjadi vehicle kami untuk terus menjalin kerjasama dengan para mitra bisnis terdepan di bidangnya, untuk dapat memberikan lebih banyak lagi solusi bagi para pelanggan kami. Menyambut bulan Ramadhan, kami berkolaborasi dengan Umma untuk menghadirkan fitur informasi waktu sholat bagi para pelanggan kami,” katanya.

Sementara itu, Indra juga mengatakan bagaimana kerjasama antara dua anak bangsa ini menjadi salah satu langkah penting perjalanan Umma.  “Kami yakin kerja sama dengan GOJEK yang merupakan aplikasi on-demand yang paling banyak digunakan di Indonesia ini dapat memperluas jangkauan Umma sehingga kami dapat memberikan lebih banyak lagi pengalaman beribadah terbaik bagi umat muslim di Indonesia, terutama memasuki bulan suci Ramadhan,” tutup Indra. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Mercy Resmi Luncurkan Dua Mobil Baru di GIIAS 2019

Mercy Resmi Luncurkan Dua Mobil Baru di GIIAS 2019
TANGERANG, INFOBRAND.ID – Pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz akhirnya secara resmi meluncurkan dua mobil barunya di pameran GAIKINDO Indo...


Vivo S1 Resmi Masuk Indonesia, Ini harganya!

Vivo S1 Resmi Masuk Indonesia, Ini harganya!
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Vivo S1 akhirnya resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia, Selasa (16/7/2019) kemarin. Mengusung tagline ‘Unlock Yo...


Mercy Siap Luncurkan 2 Model Anyar di GIIAS 2019

Mercy Siap Luncurkan 2 Model Anyar di GIIAS 2019
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Mercedes-Benz Indonesia dipastikan akan meluncurkan dua model terbarunya di pameran otomotif Gaikindo International Auto...


Yamaha Segarkan Tampilan X-Ride dengan Warna Baru

Yamaha Segarkan Tampilan X-Ride dengan Warna Baru
Yamaha Indonesia melakukan penyegaran terhadap motor matik bergaya adventure, X-ride melalui tampilan warna baru yang semakin mendukung gaya berpetual...