Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

SASA dapat 1 Juta Dukungan dalam Petisi Gerakan Indonesia Lebih Sehat

Posted by: 1509 viewer

SASA dapat 1 Juta Dukungan dalam Petisi Gerakan Indonesia Lebih Sehat
SASA meluncurkan kampanye Gerakan Indonesia Lebih Sehat. (Foto: SASA)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Sasa Inti berhasil meraih 1 juta dukungan dalam petisi Gerakan Indonesia Lebih Sehat bersama Sasa Tepung Bumbu Bervitamin. Gerakan ini dicanangkan untuk mengajak seluruh masyarakat mewujudkan Indonesia yang lebih sehat sekaligus  dukungan Sasa mengakhiri kondisi malnutrisi masyarakat dalam upaya pencapaian Indonesia Emas 2045.

Sebagai tindak lanjut Petisi Gerakan Indonesia Lebih Sehat bersama Sasa Tepung Bumbu Bervitamin, Sasa mendonasikan Rp 200 juta kepada Rotary Club. Donasi akan digunakan Rotary Club untuk menekan angka stunting dengan menjalankan Program Kampanye Pencegahan Stunting. Program yang bertajuk “Ayo Cegah Stunting” tersebut menjalankan pembelajaran kepada orang dewasa dan bekerja sama dengan 100 Posyandu serta PAUD untuk menyampaikan pesan media pencegahan stunting.

Albert Dinata, Marketing Director, Consumer Acquisition & Retention Sasa mengungkapkan, satu juta suara untuk Gerakan Indonesia Lebih Sehat meyakinkan Sasa Tepung Bumbu Bervitamin untuk terus berinovasi untuk kebaikan bangsa. Menurutnya sejumlah penghargaan yang diterima berkat kepercayaan masyarakat telah menggunakan tepung bumbu bervitamin.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Seperti Tepung Bumbu Fortifikasi Pertama di Indonesia dari TransCo Media dan Top CSR Award untuk kategori Inovasi Produk dari Top Business” ujarnya dalam keterangan media yang diterima redaksi, Senin (3/5/2021).

Menurut World Health Organization (WHO), stunting merupakan kegagalan pertumbuhan dan perkembangan, yang dialami anak-anak akibat asupan gizi yang tidak mencukupi dalam jangka waktu yang lama. Anak-anak yang mengalami stunting, terutama pada usia dini, juga dapat mengalami keterbelakangan pada organ lain, termasuk otak.

Riset Kesehatan Dasar Kementerian Kesehatan 2019 menyebutkan, angka prevalensi anak pendek di bawah 5 tahun di Indonesia mencapai 27,7%. Artinya, 28 dari 100 anak hidup dengan masalah ini. Diperkirakan setiap dolar AS yang dihabiskan untuk mengurangi stunting akan menghasilkan keuntungan ekonomi sebesar US$48.

PT Sasa Inti mengambil peran dalam edukasi masyarakat mengenai pentingnya proses olah dan pemilihan kandungan nutrisi yang baik pada makanan. Hal ini tak mudah dilakukan bagi beberapa kalangan masyarakat yang lebih familiar dengan mengkonsumsi makanan untuk mengenyangkan, salah satunya gorengan yang mudah ditemui dimana saja.

Albert menuturkan, sebagai salah satu bahan gorengan Sasa Tepung Bumbu Bervitamin sudah mendapatkan sertifikasi dari BPOM. Kandungan vitamin dan mineral pada Sasa Tepung Bumbu Bervitamin tidak hilang bahkan setelah proses penggorengan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dengan opsi gorengan yang lebih sehat tentunya dapat meningkatkan kesehatan. Ini sesuai dengan misi Sasa yakni Bring Happiness via Simply Prepared Healthier and Delicious Food,” paparnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...