Senin, 01 Juni 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Segera Opening Perdana, Myeong Dong Topokki Disambut Anstusiasme Luarbiasa

Posted by: 10-10-2019 17:01 WIB 539 viewer

Segera Opening Perdana, Myeong Dong Topokki Disambut Anstusiasme Luarbiasa
dok, Myeong Dong Topokki

INFOBRAND.ID - Bisnis waralaba secara global terus berkembang, terkhusus di wilayah Asia. Terbukti beberapa merk usaha negara tetangga mulai mengekspansi bisnisnya di Indonesia. Salahsatunya, brand Myeong Dong Topokki sebagai resto Korean Food yang dipadukan dengan cita rasa Asia. Dalam waktu dekat ini, brand asal Malaysia tersebut akan launching perdana di Indonesia.

Master Franchise Myeong Dong Topokki di Indonesia, Andi Antoni mengatakan grand opening outlet perdana di Indonesia rencananya akan dibuka di lantai 1, Puri Indah Mall, Jakarta Barat. Acara akan digelar bertepatan dengan hari Senin, 16 Desember.

“Outlet perdana ini merupakan outlet reguler sebagai prototype atau mercusuar dalama perkembangan Myeong Dong Topokki di Indonesia ke depannya. Kita menargetkan minimal 2- 3 outlet milik reguler dapat opening, barulah selanjutnya dibuka outlet mitra,” katanya kepada INFOBRAND.ID melalui sambungan telephone, Rabu, (9/10/2019).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia menjelaskan di Indonesia, Myeong Dong Topokki berada di bawah naungan PT. Prima Utama Rasa. Hadirnya merk dagang asal Negeri Jiran ini diharapkan dapat memberikan cita rasa kuliner baru bagi masyarakat. Tentunya dengan sebuah produk Korea namun memiliki cita rasa Indonesia yang ditawarkan.

“Kita juga berharap dengan menghadirkan Myeong Dong Topokki, supaya masyarakat tahu bahwa ada produk Korea pertama dengan cita rasa Indonesia manis, asem, asin dan pedas. Ke dua supaya masyarakat tahu ada produk Korea yang memiliki image cocok untuk makanan keluarga atau semua umur. Selanjutnya halal food dan harga yang terjangkau,” ujarnya.

Andi menuturkan Myeong Dong menyediakan menu- menu yang variatif dan familiar di lidah masyarakat umum. Diantaranya ada nasi khas Korea, mie, ayam, daging dan food street. Bahkan masyarakat tidak perlu ragu dengan kehalalan produk Myeong Dong Topokki, sebab semua bahan- bahan dasar untuk olahan menu Myeong Dong sudah mendapatkan sertifikasi halal dari negeri asalnya Malaysia.

“Artinya tidak akan ada isu meragukan kehalalan Myeong Dong, sebab bahannya dibawa langsung dari Malaysia. Jika di Malaysia sudah tersertifikasi halal maka harapannya di Indonesia untuk mendapatkan sertifikasi tersebut dapat berjalan mudah. Dengan demikian Myeong Dong menargetkan dapat mengembangkan bisnisnya minimal di setiap tahunnya dapat membuka 4 outlet,” ujarnya.

Kehadiran Myeong Dong Disambut Baik

Dalam acara grand opening Senin, 16 Desember 2019 nanti direncanakan dapat mengundang Duta Besar Malaysia, Duta Besar Korea dan perwakilan Pemerintah Indonesia. Sebab Myeong Dong merupakan brand asal Malaysia yang membawa nama kuliner khas negara Korea.

“Kami berharap ke tiga tamu undangan ini dapat hadir di acara opening. Untuk respon dari Duta Besar Malaysia sendiri cukup baik, di mana kala pameran Franchise & License Expo Indonesia 2019 Dubes hadir bersama Sekjen Kementerian Perdagangan Malaysia. Mereka mengatakan ketika ada merk usaha asli Malaysia yang membuka outletnya di Indonesia maka Duta Besar Malaysia akan selalu hadir,” tutur Andi.

Bahkan selama pameran FLEI 2019, Myeong mendapatkan antusias yang luar biasa dari para pengunjung. Dengan hadirnya outlet perdana sebagai prototype nanti maka calon mitra dapat melakukan test food dan apabila tertarik maka dapat bergabung menjadi mitra Myeong Dong.

Untuk meraih kesuksesan di acara grand opening nanti, Myeong Dong melakukan strategi- strategi marketing baik via sosial media maupun mengundang media- media nasional dan influencer untuk publikasi. Setidaknya acara utama opening akan berlangsung dua hari, di hari perdana pada pagi hari tamu undangan adalah mereka perwakilan Duta Besar sekaligus awak media, season selanjutnya adalah tamu undangan dari pihak mall.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Di hari ke dua, kami akan mengundang mereka yang mendaftarkan data diri ketertarikan membuka franchise Myeong Dong ketika pameran FLEI 2019. Strategi selanjutnya, kita juga memberikan kupon diskon 25% bagi masyarakat dan berlaku selama opening di luar waktu acara seremoni,” ungkapnya.

Mall Puri Indah dipilih menjadi prototype Myeong Dong, sebab mall tersebut banyak dikelilingi oleh perumahan sehingga memiliki potensi yang cukup bagus untuk bisnis resto.

Bagi anda yang berminat untuk membuka peluang bisnis Myeong Dong, nilai investasinya sebesar  20.000 USD untuk 6 tahun di luar biaya sewa lokasi, dengan dikenakan royalty fee 5% dari gross profit marginnya, adapun untuk hitungan BEP 14- 15 bulan. Hitungan ini untuk konsep lengkap full resto. Di satu sisi, Myeong Dong juga membuka peluang kemitraan yang hendak mengambil investasi di street foodnya saja atau konsep grab food.

“Di bawah PT. Prima Utama Rasa, dengan motto every one can eat maka kita tidak membatasi Myeong Dong hanya ada di mall- mall saja, tetapi nanti juga dapat dijumpai di ruko- ruko tertentu,” katanya. [hfz]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Ixobox Hadirkan Layanan Gunting Rambut #DiRumahAja

Ixobox Hadirkan Layanan Gunting Rambut #DiRumahAja
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Krisis covid-19 berdampak negatif terhadap semua aspek kehidupan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Terjadinya begitu ce...


Double Untung Jadi Mitra Farina Mobile, Minat?

Double Untung Jadi Mitra Farina Mobile, Minat?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bagi pecinta kuliner pempek, nama Farina tentu sudah tak asing lagi di telinga. Franchise pempek asal Surabaya yang satu ini m...


Peduli Sesama, Kapal Api Coffee Corner Dukung Kegiatan Ramadan Brand Berbagi

Peduli Sesama, Kapal Api Coffee Corner Dukung Kegiatan Ramadan Brand Berbagi
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Ramadan tahun ini sungguh berbeda. Dimana kita menjalankan ibadah puasa di tengah-tengah pandemi covid-19 berlangsung. M...


Sambut Lebaran, Bakso KampungQu Tawarkan Promo Kemitraan

Sambut Lebaran, Bakso KampungQu Tawarkan Promo Kemitraan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Lebaran tahun ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi virus corona (covid-19). Namun pada momen istimewa...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index