Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Selama Mudik Lebaran, PLN Siapkan Lima SPKLU Keliling

Posted by: 764 viewer

Selama Mudik Lebaran, PLN Siapkan Lima SPKLU Keliling
SPKLU PLN/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT PLN (Persero) menyiapkan lima stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) mobile atau SPKLU keliling untuk memenuhi kebutuhan para pengendara mobil listrik saat mudik Lebaran tahun ini.

Dikatakan VP Pengendalian Operasi Sistem Ketenagalistrikan PT PLN (Persero), Nurdin Pabi, SPKLU mobile ini akan disiapkan di jalur mudik Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Penempatan SPKLU di wilayah tersebut dilakukan karena merupakan jalur mudik utama dengan volume kendaraan yang tinggi. Tujuannya untuk menghindari antrean panjang saat pengisian daya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Saat ini sudah ada 5 SPKLU mobile nanti yang bisa diupayakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum menjangkau SPKLU terdekat,” kata dia di Jakarta kemarin.

Nurdin menambahkan, PLN juga akan menambah 175 unit SPKLU sehingga total menjadi 1.299 unit. SPKLU ini kebanyakan akan ditempatkan di jalan tol.

Jumlah tersebut termasuk sebanyak 64 unit pengisian daya pada 38 titik SPKLU di sepanjang ruas Tol Trans Sumatera-Jawa, dan ini akan ditambah 100 unit SPKLU lagi.

"PLN juga akan menyiapkan jeriken untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kehabisan BBM di jalan raya," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Mohamad Priharto Dwinugroho mengatakan rata-rata jarak antar SPKLU sekitar 23 km. 

IKLAN INFOBRAND.ID

"Jarak itu dinilai cukup karena jarak tempuh rata-rata kendaraan listrik mencapai 300—350 km, sehingga menurutnya sangat aman untuk mudik menggunakan kendaraan listrik," jelasnya.

Untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan mudik, Priharto mengatakan PLN akan menyiagakan sebanyak 2.766 posko yang didukung oleh 81.591 personel, termasuk personel pembangkit, personel transmisi, dan distribusi.

Pengguna kendaraan listrik dapat mengecek lokasi SPKLU melalui aplikasi PLN Mobile. PLN juga menyediakan call center di nomor 123 atau Whatsapp 087771112123.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer

OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Oppo akhirnya secara resmi menghadirkan ponsel pintar dengan ketahanan berstandar militer yakni Oppo A60 untuk pembelian secar...


POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali

POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kabar gembira bagi penggemar motor listrik POLYTRON di Bali! Baru-baru ini, merek motor listrik POLYTRON, membuka lagi showroo...


FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?
INFOBRAND.ID, JAKARTA - FUJIFILM Indonesia meluncurkan dua kamera digital mirrorless dan dua lensa terbaru ke pasar Indonesia yang disebut untuk melen...


Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan

Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membukukan penjualan 29.276 unit kendaraan dan meraih 39,2 persen pangsa pasar dalam...