Selasa, 22 September 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Selama Pandemi, Layanan Home Delivery Campina Naik Lima Kali Lipat

Posted by: 22-05-2020 14:33 WIB 560 viewer

Selama Pandemi, Layanan Home Delivery Campina Naik Lima Kali Lipat
Ilustrasi layanan home delivery service Campina

JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Campina Ice Cream Industry Tbk terus memaksimalkan penjualannya melalui home delivery service, sebuah layanan pesan antar es krim sampai ke rumah. Saat ini, layanan home delivery service Campina sudah mencakup seluruh area pulau Jawa di Indonesia.

Direktur Campina Ice Cream, Adji Anjono mengatakan bahwa selama masa pandemi, penjualan es krim melalui layanan home delivery telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding dengan masa sebelum pandemi.

“Sejauh ini kita naik 5 kali lipat dari biasanya. Karena memang orang banyak yang di rumah dan menggunakan fasilitas itu. Apalagi kita sekarang bekerjasama dengan beberapa marketplace, jadi banyak channel yang bisa diakses konsumen,” ungkapnya pada INFOBRAND.ID saat dihubungi melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu.

Menurutnya, layanan home delivery service tersebut merupakan salah satu strategi utama Campina untuk mengatasi situasu sulit di masa covid-19. “Jadi memang home delivery ini adalah strategi utama kita. Dipopulerkan lewat sosial media seperti Instagram dan sebagainya. Semangat konsumen juga mudah untuk mengakses channel produk kita,” tambahnya.

Di masa pandemi seperti ini, Adji bilang, pihaknya juga telah melakukan berbagai kegiatan sosial dengan memberikan santunan berupa sembako kepada penjual-penjual kelilis es krim Campina yang ada di seluruh pulau Jawa di Indonesia.

“Karena kita ada hampir 1000 penjual keliling dan mereka terdampak covid ini. Jadi sebelum kita menyantuni pihak lain, tentu kita menyantuni internal kita dulu karena kita punya anggota yang terdampak. Jadi mereka yang kita santuni terlebih dahulu,” jelasnya.

Selain itu, Campina juga turut berpartisipasi dalam program Ramadan Brand Berbagi yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan media INFOBRAND.ID. Adapun bantuan yang diberikan Campina dan juga brand-brand lainnya yang berpartisipasi, disalurkan oleh tim INFOBRAND ke Yayasan Rahmatan Lil Alamin,

Ketika ditanya soal target penjualan di tahun 2020 ini, Adji tidak bisa memastikan berapa angka pastinya. Hanya saja, dia berharap angka di tahun ini bisa sama dengan angka yang didapat tahun lalu.

Sepanjang 2019 sendiri, Campina telah berhasil tumbuh sekitar 8% dibanding tahun 2018. Meski saat itu telah banyak pemain es krim yang masuk, tapi hal tersebut tak lantas membuat Campina gentar. Berbagai strategi pun diluncurkan guna mempertahankan marketnya, salah satunya dengan meluncurkan produk baru.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Upaya AP I Tingkatkan Pelayanan dan Pengalaman Pelanggan

Upaya AP I Tingkatkan Pelayanan dan Pengalaman Pelanggan
JAKARTA - PT Angkasa Pura I terus berupaya mewujudkan layanan berstandar internasional kepada penumpang pesawat udara di seluruh bandara yang dikelola...


BAF Bantu Pendidikan Terdampak Covid-19 Melalui Caring for Children

BAF Bantu Pendidikan Terdampak Covid-19 Melalui Caring for Children
JAKARTA - Pandemi COVID-19 tidak hanya mempengaruhi aspek kesehatan dan aspek perekonomian Indonesia. Aspek pendidikan pun turut terkena imbasnya deng...


Perkuat Struktur Modal, Pegadaian Terbitkan Obligasi Rp3,25 Triliun

Perkuat Struktur Modal, Pegadaian Terbitkan Obligasi Rp3,25 Triliun
JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) menerbitkan obligasi dan surat utang berbasis syariah (sukuk) dengan nilai total mencapai Rp3,255 triliun, dengan mas...


Beralih ke E-Commerce, Penjualan Produk Kesehatan dan Kecantikan Meningkat 10 Kali Lipat

Beralih ke E-Commerce, Penjualan Produk Kesehatan dan Kecantikan Meningkat 10 Kali Lipat
JAKARTA - Berbagai brand produk kesehatan dan kecantikan ternama yang menjadi mitra Jet Commerce seperti Shiseido, Y.O.U, Senka, Bioderma dan Colgate...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI