Sabtu, 05 Desember 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Selama Pandemi Tokopedia Luncurkan 5 Fitur Baru, Apa Saja Fungsinya?

Posted by: 18-11-2020 18:37 WIB 188 viewer

Tokopedia sebagai salah satu platform e-commerce di Indonesia mencatat adanya 100 juta pengguna aktif bulanan. Jumlah penggunanya di masa pandemi pun semakin meningkat karena adanya kebijakan karantina dari rumah saja. Jumlah pelanggan yang meningkat selama pandemi membuat Tokopedia menghadirkan 5 fitur baru untuk memudahkan penggunanya.

Selama Pandemi Tokopedia Luncurkan 5 Fitur Baru, Apa Saja Fungsinya?
Tokopedia hadirkan fitur-fitur baru untuk permudah user dan seller.

Jakarta, INFOBRAND.ID - Tokopedia sebagai salah satu platform e-commerce di Indonesia mencatat adanya 100 juta pengguna aktif bulanan. Jumlah penggunanya di masa pandemi pun semakin meningkat karena adanya kebijakan karantina dari rumah saja. Jumlah pelanggan yang meningkat selama pandemi membuat Tokopedia menghadirkan 5 fitur baru untuk memudahkan penggunanya.

Selain itu, jumlah pengguna Tokopedia juga dikatakan adalah orang-orang dengan smartphone bersistem Android. Oleh karenanya, Tokopedia secara resmi memperkenalkan sejumlah fitur baru melalui pertemuan media secara virtual pada hari Selasa (17/11).

"Kita ingin mempermudah kehidupan masyarakat lewat teknologi dengan kehadiran fitur-fitur baru ini," ucap Head of Engeneering Tokopedia, Rico Harisin.

Berikut adalah fitur-fitur terbaru yang ada di aplikasi Tokopedia versi Android:

  1. Dynamic Feature

Fitur ini akan membuat para pengguna dapat meminimalisir penggunaan memori smartphone serta data internet. Sebab, Dynamic Feature akan menyortir fitur-fitur di dalam aplikasi Tokopedia tanpa harus mendownload semuanya.

Contohnya saja kamu adalah pengguna Tokopedia yang tidak memiliki toko di platform. Maka dengan Dynamic Feature, fitur-fitur yang diperuntukkan bagi penjual tidak akan diunduh.

"Dampaknya bisa mengurangi rata-rata ukuran aplikasi Tokopedia versi Android hingga 27 persen," jelas Rico.

  1. App Action

Fitur ini terintegrasi dengan Google Assistant. Dengan fitur ini user bisa melakukan perintah akses Tokopedia melalui aplikasi Assistant.

Misalnya user  ingin membuka daftar tagihan di aplikasi Tokopedia. Maka hanya perlu membuka Assistant, kemudian ucapkan "Get Tokopedia Bills".

  1. Android App Shortcut

Pembaruan fitur ini bisa digunakan pengguna Android untuk membuat pintasan aplikasi Tokopedia. Pintasan akan membuat lebih mudah mengakses fitur-fitur yang di dalam aplikasi tanpa membukanya.

Caranya menggunakannya adalah dengan menekan aplikasi Tokopedia yang tersedia di layar smartphone. Kemudian tunggu hingga keluar daftar fitur, tekan fitur yang ingin kamu letakkan di home screen dan posisikan fitur di kolom layar.

  1. Voice to Text Search

Tokopedia bekerja sama dengan Google dalam memfungsikan fitur Voice to Text Search dimana pengguna Tokopedia juga bisa mencari barang menggunakan suara.  Hanya dengan menekan logo mikrofon yang ada di sebelah kolom pencarian, kamu bisa langsung mencari barang yang diinginkan.

  1. NFC e-Money

Fitur ini adalah sesuatu pertama kali diperkenalkan oleh Tokopedia di tahun 2018. Meski bukan yang terbaru, fitur pengisian e-Money melalui aplikasi Tokopedia menjadi sesuatu yang bisa dirasakan oleh para pengguna smartphone Android. Namun ingat, penggunaan fitur ini tentunya hanya bisa dipakai oleh ponsel yang sudah membawa kemampuan NFC.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Ingin Dapatkan Promo Harbolnas 2020, Begini Caranya

Ingin Dapatkan Promo Harbolnas 2020, Begini Caranya
JAKARTA - Hari belanja nasional (Harbolnas) menjadi kesempatan menarik bagi masyarakat yang ingin berbelanja secara online. Pasalnya pada kesempatan i...


Diminati Masyarakat, Dunots Crispy Donuts Tambah Outlet Baru

Diminati Masyarakat, Dunots Crispy Donuts Tambah Outlet Baru
DEPOK - Dunots Crispy Donuts varian donuts jenis baru yang tengah ngehits kembali menambah outlet. Pembukaan outlet yang dilakukan Jumat (27/11/2020),...


FIF Group Salurkan Bansos ke 5 Yayasan

FIF Group Salurkan Bansos ke 5 Yayasan
JAKARTA - PT Federal International Finance (FIFGROUP) melaksanakan program rutin memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Bantuan yang dilaksanaka...


Siapkan Layanan 5G, Tiga Operator Seluler Ternama Ikut Lelang Frekuensi 2,3 GHz

Siapkan Layanan 5G, Tiga Operator Seluler Ternama Ikut Lelang Frekuensi 2,3 GHz
Jakarta, INFOBRAND.ID – Untuk menyiapkan insfrastruktur hadirnya teknologi 5G, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka lelang p...