Jum'at, 07 Agustus 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Selaras, Astra dan Perhumas Dorong Kearifan Lokal Jadi Solusi Global

Posted by: 05-12-2019 15:01 WIB 651 viewer

Selaras, Astra dan Perhumas Dorong Kearifan Lokal Jadi Solusi Global
Konfrensi Pers “Konvensi Nasional HUMAS 2019” di Jakarta, Rabu, (4/12/2019)

INFOBRAND.ID – PT. Astra International Tbk turut mendukung Konvensi Nasional HUMAS 2019, hal ini bertujuan guna meningkatkan kompetensi HUMAS Indonesia supaya menjadi juru bicara yang unggul. Mengangkat tema “HUMAS 2020 Kearifan Lokal Solusi Global”, mendorong Astra mensupport penuh Konvensi ini karena sejalan dengan apa yang Astra jalankan selama ini.

Boy Kelana Soebroto selaku General manager Head of Corporate Communications Corporate Affairs PT. Astra International Tbk mengatakan berdiri sejak tahun 1997, Astra memiliki visi untuk sejahtera bersama bangsa. Sehingga segala bentuk kegiatan baik bisnis, sosial, pengembangan manusia dan program lanjutannya ini selalu mengacu untuk sejahtera bersama bangsa.

Contohnya 10 tahun lalu Astra menginisiasai program Satu Indonesia Award yakni mencari anak- anak muda Indonesia yang memiliki kegiatan bermanfaat bagi masyarakat di wilayahnya, sampai saat ini totalnya ada 305 penerima Satu Indonesia Award. Kemudian mereka diintegrasikan dengan Kampung- Kampung Berseri Astra yang saat ini jumlahnya sekitar 77 dan Desa Sejahtera Astra yang jumlahnya sudah ada 645 desa. Dalam menentukannya Astra menghadirkan juri- juri yang berkompeten diantaranya, Prof, Emil Salim, Prof. Nila Moeloek, Prof. Fasli Jalal, Ir. Tri Mumpuni, Onno W. Purbo, juri tamu selebriti Dian Sastrowardoyo dan dari pihak Astra.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Nah mereka sebagai kearifan lokal inilah yang harus kita sebarkan inspirasinya oleh para HUMAS dan seluruh lapisan bangsa. Ternyata kampung- kampung di Indonesia mempunyai kekuatan yang harus diangkat. Jangan justru kita hanya silau dengan gemerlap di luar sana, padahal Indonesia memiliki banyak potensi yang bisa diangkat dan disebarkan inspirasinya menjadi ajakan bagi masyarakat Indonesia,” katanya dalam konfrensi pers “Konvensi Nasional HUMAS 2019” di Jakarta, Rabu, (4/12/2019).

Penghargaan Satu Indonesia Award 2019 yang diselenggarakan oleh PT Astra International Tbk

Astra melihat ke dua hal di atas sangat mendukung sekali dengan agenda Konvensi Nasional HUMAS 2019 di Yogjakarta mendatang. Sebagai informasi, agenda ini diusung oleh Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) mengusung tema HUMAS 2020: Kearifan Lokal, Solusi Global (Local Wisdom, Global Solutions) dalam Konvensi Nasional Humas (KNH) 2019 di Hotel Sahid Yogyakarta, Senin-Selasa, 16 – 17 Desember 2019.

Konvensi nasional tahunan ke-20 ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dan terampil di era digital society 5.0, sejalan dengan Visi Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

Boy Kelana melanjutkan, salah satu aksi nyata kami mensupport tema ini di antaranya mungkin banyak yang tidak tahu bahwa Inisiator Aktif Social Intelligence ada di Jakarta padahal biasanya ada di luar. Lokasinya di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, di sana penggeraknya Ibu Mahariah, dahulu pulau itu dipenuhi dengan sampah. Hingga Astra mendukung Ibu Mahariah untuk mengajak masyarakat di pulau tersebut membersihkan sampahnya dan dikelola, sehingga saat ini Pulau Pramuka beralih menjadi tempat wisata.  

“Melalui program- program Astra ini juga diharapkan dapat mengembangkan perekonomian di desa- desa tersebut dengan menumbuhkan jiwa kewirausahaan masyarakat di sana. Caranya dengan melihat apa yang menjadi kearifan lokal di daerah tersebut, misalnya di bidang perikanan maka kita fokuskan untuk mengembangkan bidang itu dengan memberikan pelatihan dan peralatan yang dibutuhkan. Alhasil daerah tersebut dapat bersaing dengan daerah- daerah lain serta menjadi solusi global,” tutupnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Oppo Juga Meluncurkan Jam Tangan Pintar Berteknologi Modern, Harganya?

Oppo Juga Meluncurkan Jam Tangan Pintar Berteknologi Modern, Harganya?
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bersamaan dengan peluncuran Reno4, Oppo juga meluncurkan jam tangan pintar untuk pasar Indonesia yakni Oppo Watch pada Kamis (...


Oppo Reno4 Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Rp4,999 Juta

Oppo Reno4 Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Rp4,999 Juta
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Oppo Reno4 resmi meluncur di Indonesia pada Kamis (6/8) malam. Mengusung tema “Clearly The Best You”, sesi p...


AVK Fusion Indonesia merubah periode WFH menjadi peluang dengan Pelatihan Online

AVK Fusion Indonesia merubah periode WFH menjadi peluang dengan Pelatihan Online
Situasi pandemi terjadi di seluruh dunia, sebagian besar negara mewajibkan warganya dalam situasi Lockdown (terkunci) sehingga semua orang harus beker...


Permudah Mobilitas Instansi Publik Saat Pandemi, Hankook Tire Selenggarakan Program Donasi Ban

Permudah Mobilitas Instansi Publik Saat Pandemi, Hankook Tire Selenggarakan Program Donasi Ban
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Produsen ban global asal Korea Selatan, Hankook Tire (“PT Hankook Tire Indonesia”), kembali mewujudkan komitmennya...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI