Selasa, 20 Agustus 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Semen Indonesia #MembangunKetakwaan Bersama Jurnalis Jawa Timur

Posted by: 01-06-2019 15:22 WIB 167 viewer

Semen Indonesia #MembangunKetakwaan Bersama Jurnalis Jawa Timur
dok. Semen Indonesia

JAWA TIMUR, INFOBRAND.ID - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggelar acara #MembangunKetakwaan dengan mengajak buka puasa bersama jurnalis Jawa Timur dan memberikan bingkisan lebaran kepada 100 orang yang terdiri dari pengemudi becak, juru parkir, petugas kebersihan dan taman di Graha Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Jumat (31/5). Demikian siaran pers Semen Indonesia melaporkan.

Rangkaian kegiatan #MembangunKetakwaan diawali dengan tausiyah yang dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan lebaran oleh SVP of SMO & Communication Semen Indonesia, Ami Tantri didampingi Kepala Departeman Komunikasi Perusahaan Sigit Wahono dan Ketua PWI Jawa Timur Ainur Rohim.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Sigit Wahono mengatakan bahwa kegiatan #MembangunKetakwaan merupakan bagian dari program “Membangun Kekuatan, Memajukan Indonesia”.

“Melalui kegiatan buka puasa bersama dan pemberian bingkisan lebaran ini, perusahaan berharap bisa semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Hubungan yang sinergis antara perusahaan dan masyarakat diharapkan mampu mendorong peningkatan nilai tambah bagi perusahaan dan masyarakat maupun mitra kerja lain,” ungkapnya.

Kinerja Penjualan Jawa Timur

Secara konsolidasi penjualan Semen Indonesia di Jawa Timur sepanjang Januari-April 2019 mencapai 2,14 juta ton atau turun 9.4% dibanding periode yang sama tahun 2018 sebesar 2,36 juta ton. Dari data Asosiasi Semen Indonesia (ASI), penjualan semen di Jawa Timur tercatat sebesar 2,74 juta ton atau mengalami perlambatan 6.3% dibandingkan periode yang sama di tahun 2018 sebesar 2,93 juta ton.

“Penurunan penjualan Semen Indonesia di Jawa Timur disebabkan karena permintaan semen yang melemah pasca penyelesaian beberapa proyek infrastruktur serta adanya pesta demokrasi, musim hujan dan mendekati bulan puasa sehingga pelaksanaan proyek oleh pemerintah dan swasta masih lambat atau belum dimulai,” jelas Sigit Wahono.

“Selain itu, pasar semen domestik di Jawa Timur semakin kompetitif dengan hadirnya beberapa pemain baru di pasar. Meski demikian Perseroan optimis kinerja penjualan bisa jauh lebih baik di semester II, dikarenakan proyek-proyek infrastruktur yang sempat tertunda akan dilanjutkan di sisa tahun 2019,” pungkasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Penjualan SIDO Melejit Hampir Rp200 Miliar

Penjualan SIDO Melejit Hampir Rp200 Miliar
Produsen obat herbal terbesar di Indonesia yang telah berpengalaman selama lebih dari 70 tahun, PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk. mencatat...


Gojek dan UI Works Bersatu Cetak Start-up Anak Bangsa

Gojek dan UI Works Bersatu Cetak Start-up Anak Bangsa
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Gojek, platform teknologi terdepan di Asia Tenggara kembali berkolaborasi dengan perguruan tinggi negeri dengan peringkat terb...


AirAsia Buka Rute Belitung-Kuala Lumpur

AirAsia Buka Rute Belitung-Kuala Lumpur
AirAsia terus melanjutkan ekspansinya dengan mengumumkan peluncuran dua rute terbarunya yang menghubungkan Jakarta (CGK) dan Kuala Lumpur (KUL), Malay...


Patuh Aturan Ekspor-Impor, Suzuki Indomobil dapat Apresiasi Bea Cukai

Patuh Aturan Ekspor-Impor, Suzuki Indomobil dapat Apresiasi Bea Cukai
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menerima apresiasi dari Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok pada ajang KPU Awards 2019. Pa...