Kamis, 28 Januari 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Seperti Apa Smartphone di Tahun 2021, Begini Prediksinya

Posted by: 10-12-2020 16:23 WIB 334 viewer

Seperti Apa Smartphone di Tahun 2021, Begini Prediksinya
Smarthone telah menjadi gaya hidup masyarakat terus mengalami perubahan seiring perkembangan teknologi dan kebutuhan pengguna.

JAKARTA - Perangkat telefon genggam atau kini telah berubah menjadi smartphone terus berubah dengan sangat cepat. Bukan hanya dari sisi fungsi, desain juga terus mengalami perubahan. Bahkan setiap tahun para pengembang selalu menyiapkan perangkat terbaru yang terus luncurkan setiap tahun. Karena itu tren smartphone selalu dinanti-nanti.

Menjelang tahun 2021, sejumlah produsen ponsel cerdas tentunya juga telah mempersiapkan produk-produk yang akan diluncurkan pada tahun mendatang, dengan masing-masing membawa fitur dan teknologi unggulan. Di tahun depan, produsen smartphone kemungkinan akan meneruskan tren dan teknologi yang telah ada saat ini seperti  artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, tampilan layar tanpa bezel, kapasitas memori yang kian lapang, serta kemampuan kamera yang mumpuni.

Selain itu, smartphone yang akan beredar pada tahun 2021 kemungkinan mulai mengadopsi teknologi 5G dan pemanfaatan prosesor kelas atas. Di sisi lain, fitur kamera tetap akan menjadi salah satu unique selling point (USP) dari sebuah smartphone. Para produsen smartphone juga akan saling berlomba menciptakan perangkat dengan layar futuristik yang lebih tahan terhadap goresan, transparan, lebih jernih dan tajam saat menampilkan visual.

IKLAN INFOBRAND.ID

Perangkat yang Mudah Digenggam

Rata-rata smartphone yang beredar di pasaran saat ini memiliki ukuran layar di atas 6 inci. Kehadiran ukuran layar yang besar tak lain adalah untuk memenuhi kebutuhan pengguna agar lebih nyaman saat mengakses konten video, foto, dan game. Terkadang ukuran layar yang lebar berimbas pada bobot yang kian berat sehingga kurang ergonomis saat digenggam.

Layar Tanpa Bezel dan Tahan Gores

Generasi lanjutan dari Gorilla Glass kemungkinan akan diaplikasikan oleh para produsen smartphone di tahun depan. Saat ini, Corning telah melakukan revolusi terhadap produknya dengan sebuah teknologi untuk menjadi lebih baik dalam menahan benturan dan goresan pada sisi bagian dalam. Selain faktor ketahanan layar, para produsen smartphone di 2021 juga akan berkonsentrasi pada layar tanpa bezel atau tepi. Tanpa adanya bezel maka secara tidak langsung layar smartphone akan kian maksimal dalam menampilkan konten. Selain itu, layar dengan resolusi tinggi menjadi salah satu kriteria wajib untuk smartphone yang akan beredar di tahun depan.

Pengisian Baterai nan Cepat

Sepanjang tahun 2020, OPPO telah melakukan inovasi pada charger pengisian daya baterai dengan teknologi Ultra-Fast Charging. Teknologi pengisian daya baterai smartphone terkini yang dikembangkan OPPO adalah Super VOOC 2.0 yang mampu mengisi tenaga hingga 65W (10V dan 6.5 A). Di masa depan, teknologi pengisian daya super cepat baik dengan kabel atau nirkabel kemungkinan semakin jamak dipakai di perangkat smartphone.

Kamera Inovatif dan Mumpuni

Penggunaan media sosial dan digital menjadi bagian yang sangat menyatu dalam kehidupan sehari-hari anak muda di Indonesia. Platform media sosial memudahkan anak muda untuk berinovasi dan berkreasi menghasilkan konten menarik setiap harinya. Dengan teknologi kamera yang semakin canggih pada smartphone di tahun 2021 mendatang, akan memudahkan mereka untuk membuat konten foto atau video.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Trend E-Commerce Live Streaming dan Konten Rekomendasi Tumbuh Signifikan

Trend E-Commerce Live Streaming dan Konten Rekomendasi Tumbuh Signifikan
JAKARTA - 2020 menjadi tahun pemicu lonjakan aktivitas digital termasuk belanja online. Hasil survei dari salah satu bank swasta di Indonesia menemuka...


Brand-Brand Mobil Launching Produk Baru di Masa Pandemi

Brand-Brand Mobil Launching Produk Baru di Masa Pandemi
JAKARTA - Berdasarkan pemberitaan digital di Indonesia, Suzuki berada di urutan pertama brand terpopuler dengan adanya moto GP dengan Joan Mir (2,43...


Era Belanja Online, Paylater Bakal Naik Daun di 2021

Era Belanja Online, Paylater Bakal Naik Daun di 2021
JAKARTA - Fenomena konsep buy now pay later (BNPL) “beli sekarang, bayar nanti” atau yang lebih dikenal sebagai Paylater di Indonesia kian...


Carsome Prediksi Pasar Mobil Bekas Akan Lebih Bergairah di 2021

Carsome Prediksi Pasar Mobil Bekas Akan Lebih Bergairah di 2021
JAKARTA - Tidak hanya penjualan mobil baru yang mulai pulih, animo pasar mobil bekas di Indonesia diprediksi akan semakin bergairah pada kuartal kedua...