Selasa, 23 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Service Excellent dan Profesionalitas Jadi Sumber Kesuksesan TX Travel

Posted by: 3150 viewer

Service Excellent dan Profesionalitas Jadi Sumber Kesuksesan TX Travel
TX Travel

Biro Perjalanan Wisata dengan konsep Full Service Travel Agent, TX Travel senantiasa mengedepankan pelayanan prima dengan balutan profesionalitas sepenuh hati guna memenangkan persaingan di pasar.

Support Manager TX Travel Dina Handayani mengatakan dua prinsip tersebut yang menjadikan perusahaan sukses dalam menggaet konsumen maupun mitra bisnis.

“Dari internal sendiri kami menggunakan Tour Leader yang merupakan internal Staff kami, bukan Freelance, juga menjadi kelebihan tersendiri. Internal Staff pasti memiliki kualitas layanan yang sudah memenuhi semua standar layanan perusahaan, loyalitas yang tinggi serta rasa memiliki yang besar terhadap perusahaannya, membuat para Tour Leader akan selalu bersedia memberikan pelayanan terbaik mereka kepada tamu,” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam strategi bisnis lainnya, Dina menyebut bahwa TX Travel berpengalaman melakukan Charter Flight. Ini telah berhasil menjadi disruption dalam kancah persaingan bisnis Travel Agent.

“Di saat pihak lain ribut kalah bersaing dengan Online Travel Agent [OTA], TX Travel membuat terobosan dengan melakukan strategi Charter Flight, dimana kita bisa mengatur harga jual kepada tamu,” ungkapnya.

Kemudian secara digital, TX Travel disebut Dina memanfaatkan kekuatan broadcast WhatsApp yang disebar ke pelanggan tetap ataupun calon pembeli, serta promosi melalui sosial media untuk menarik pangsa millenial.

“Untuk diketahui juga, kami saat ini sigap melakukan joint promotion bersama sebuah market place nomor satu di Indonesia dengan harapan memperluas jangkauan brand dan menyentuh pangsa pasar baru yang lebih segar,” terangnya.

Prinsip-prinsip dalam berbisnis yang cukup baik tersebut membawa pengaruh positif terhadap kinerja TX Travel. Sejak berdiri pada 1991, TX Travel telah mengukuhkan dominasi pada industri agen perjalanan dengan pembuktian 248 cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Jumlah gerai yang tumbuh tahun 2019 ada 4 cabang, dengan rerata omset berada pada kisaran Rp10 juta perharinya. Kemudian pada setiap cabang tersebut kira-kira ada empat orang pekerja yang mengoprasikannya. Sementara itu di kantor pusat sendiri kami punya 120 orang pekerja,”terangnya.

Dari sisi investasi sendiri, Dina menjelaskan bahwa investor dapat menjadi bagian kesuksesan TX Travel dengan membayar franchise fee sebesar Rp100 juta. Adapun, total investasi yang dibutuhkan oleh  mitra adalah sekitar Rp250 juta untuk  sebuah  kerjasama yang menyeluruh.

Berkat kerja usaha yang gemilang serta prospek bisnis yang baik maka tak salah jika biro perjalanan yang berada dibawah naungan PT Jakarta Express Utama ini kemudian diganjar beberapa penghargaan. Apresiasi seperti The Best Franchise in Relationship 2015 dari AFI & YouBrand,  The Fastest Growing Franchise & Business Opportunity 2015 dari AFI & Majalah Franchise adalah bukti kegemilangan TX Travel dalam menggarap industri jasa di Indonesia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...


Tahun Ini, PLN Targetkan Bangun 2.000 SPKLU Tiang Listrik

Tahun Ini, PLN Targetkan Bangun 2.000 SPKLU Tiang Listrik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero), Edi Srimulyanti mengatakan, uji coba Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPK...