Selasa, 24 Mei 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Sewindu Media Infobrand Group Menapaki Usia Keemasan

Posted by: 18-01-2022 18:21 WIB 388 viewer

Sewindu Media Infobrand Group Menapaki Usia Keemasan
Pemotongan tumpeng perayaan HUT Infobrand Group ke-8 oleh BOD dan Manajemen Media Infobrand Group.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Selasa 18 Januari 2022 Media Infobrand Group merayakan Hari Ulang Tahun ke-8. Perayaan ulang tahun dilakukan di kantor Media Infobrand Group, di Rukan Avenue, Jakarta Garden City, dihadiri oleh seluruh BOD, Manajemen, dan karyawan.

Mengawali acara, Tri Raharjo, selaku Komisaris Utama Infobrand Group menceritakan kilas balik berdirinya Media Infobrand Group, yang berdiri pada 18 Januari 2014 lalu. Kala itu diawali dengan media plasafranchise.com, sebagai media digital yang fokus pada bisnis atau pasar franchise.

Singkat cerita, setelah mengalami perjuangan di tahun pertama plasafranchise.com, tahun kedua bisnis yang dijalankan mulai berhasil yang ditandai dengan surplus. Berjalan hingga tahun 2015 dengan menggarap pasar franchise, selanjutnya perusahaan mulai menggarap market lain yaitu brand dan korporasi.

Untuk mendukung kegiatan perusahaan juga membuat divisi riset yaitu TRAS N CO Indonesia, yang melakukan riset secara digital. Melalui ini, infobrand menghadirkan penghargaan pertama yaitu Indonesia Digital Popular Brand Award di tahun 2015 untuk industri franchise. Di tahun 2016 penghargaan yang sama mulai menyasar segmen brand dan korporasi nasional. 

Sementara media infobrand.id sendiri baru dibangun pada tahun 2016, yang bertujuan untuk menterjemahkan ekspansi usaha dan seluruh kegiatan. Sampai saat ini, infobrand telah memiliki beragam penghargaan, yakni; IDPBA, Top Innovation Choice Award, Pertama di Indonesia, Top Digital PR Award, Top Corporate Social Responsibility of The Year, Brand Chice Award, dan Top Official Store Award.

Hingga saat ini, infobrand.id, telah jadi suatu media dapat eksis sampai saat ini, memiliki diferensiasi dan unikness sehingga bisa tumbuh. Sementara media plasafranchise sendiri saat ini menjadi franchiseglobal.com, karena mempunyai visi secara global. Visinya hadir di 50 negara, karena marketnya global.

Sementara suarapemerintah.id, lahir pada saat pandemi covid-19. Suara pemerintah menargetkan pasar BUMN, BUMD, dan Governance karena dipandang memiliki market yang potensial dalam kondisi krisis sekalipun.

“Sebuah perjalanan yang banyak cerita, tidak mudah, banyak kita lakukan,” ungkap Tri Raharjo.

Di ulang tahun ke-8, Tri Raharjo juga menterjemahkan sebagai fase pertama sebagai expertise bisnis, atau tahap belajar. 8 tahun berikutnya memasuki fase kedua, yaitu ekspansi bisnis, yang dilakukan dengan menghadirkan tiga media; infobrand.id, franchiseglobal.com, dan suarapemerintah.id, dan divisi riset TRAS N CO Indonesia.

“Fase 8 tahun berikutnya, fase keemasan, saya usia sudah 53 memasuki fase investasi, jadi investor, dan tinggal wisdom saja. Ke depan perusahaan juga akan diisi oleh para milenial,” ungkap Tri Raharjo.

Tri Raharjo berharap, ke depan nilai-nilai perusahaan terus ditumbuhkan. Salah satunya kegiatan jumat sedekah dapat terus dijalankan. Selain itu jika menerapkan teori creating shared value, kedepan Media Infobrand Group akan membuat jaringan, dan akan berkolaborasi dengan berbagai pihak, karena Tri meyakini ke depan kobalobari menjadi kunci.

Susilowati Ningsih, sebagai CEO Media Infobrand Group, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, 8 tahun atau disebut usia sewindu patut disyukuri. Karena dalam perjalannnya, menurutnya tidak mudah dan banyak terjadi naik turun.

Di usia 8 tahun ini juga menjadi tonggak dikukuhkannya Media Infobrand Group. Ditegaskan bahwa sebagai group, Infobrand menggawangi tiga media, yaitu Infobrand.id yang fokus pada pasar brand dan korporasi, franchiseglobal.com yang fokus pada pasar bisnis franchise, dan suarapemerintah.id, yang fokus pada pasar government.

“Tiga media memiliki nama generik, sehingga mudah diingat. Dan sudah sesuai dengan pangsa pasarnya masing-masing. Selain itu, Media Infobrand Group juga membawahi tiga perusahaan yaitu; PT Tras Mediacom, PT Media Ads Indonesia, PT Media Infobrand Indonesia,” tegas Susi.

Dalam kesempatan tersebut, Susilowati juga mengingatkan tentang visi misi Media Infobrand Group, yaitu; memiliki visi menjadi perusahaan group media terdepan (No.1) dan memiliki kontribusi bagi kemajuan bisnis, brand dan ekonomi di Indonesia. Dan misinya adalah; menjadi perusahaan media terpercaya, efektif dan efisien di pangsa pasarnya masing-masing. Memberikan apresiasi kepada pelaku bsinis, brand dan pemerintah. Membangun jaringan academic, business, government & community (ABGC). Menumbuhkan bisnis, brand dan ekonomi melalui training, seminar & conference. Melakukan kegiatan pameran untuk mempromosikan produk dan bsinis. Membangun perusahaan yang terpercaya, sehat dan terus bertumbuh untuk memberikan manfaat bagi pelanggan, mitra bisnis, karyawan dan pemegang saham. Serta menjadi perusahaan yang memberikan rasa aman, nyaman dan kesejahteraan karyawan, mitra dan pemegang saham.

Untuk dapat mewujudkan visi misi tersebut, lanjut Susi, tentu saja diperlukan nilai-nilai perusahaan. Adapun nilai-nilai perusahaan yang telah ditetapkan antara lain; Ikhlas yaitu bekerja dengan ikhlas, Nyata atau bekerja dengan hasil yang nyata, Fokus atau bekeja dengan fokus ke hasil, Optimal atau bekerja dengan baik untuk mendapatkan hasil yang optimal, Bertanggung Jawab atau bekerja dengan penuh tanggung jawab dengan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab, Respek atau saling menghormati dan menghargai kepada semua karyawan baik atasan maupun bawahan, Ahli atau menjadi ahli dibidangnya dan terus belajar, Nilai dengan menjunjung tinggi nilai-nilai agama moral dan sosial, dan terakhir Dedikasi atau bekerja dengan dedikasi yang tinggi.

“Saya tunggu dedikasinya, nilai-nilai infobrand mulai diterjemahkan dalam setiak aktivitas rekan-rekan semuanya. Selamat ulang tahun buat kita semuanya, semoga infobrand group semakin tumbuh dan berkembang, semakin memberikan kesejahteraan, dan tentunya bisa memberikan manfaat bagi semua orang,” jelas Susi.

Sementara itu, Arif Munajad selaku CEO suarapemerintah.id mengatakan, nilai-nilai tersebut merupakan budaya perusahaan atau corporate culture yang menjadi syarat perusahaan menjadi besar. Karena itu, nilai-nilai tersebut harus menempel pada setiap orang yang bekerja di dalamnya.

“Di momen ulang tahun ke-8, semoga mendapatkan semangat baru, jiwa baru. Corporate culture harus dilakukan, bekerja dengan dedikasi. Untuk capai target menjadi sesuatu yang nyata untuk dapat dilaksanakan,” ujar Arif.

Perayaan ulang tahun diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


10 Tahun Hadir, Pelanggan Setia Lazada Berasal dari Seluruh Indonesia

10 Tahun Hadir, Pelanggan Setia Lazada Berasal dari Seluruh Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam rangka 10 tahun perjalanan Lazada mendukung percepatan perkembangan ekosistem ekonomi digital di Indonesia serta seiring...


ASYA Bangun Hunian Mewah Bertema Post-Pandemic

ASYA Bangun Hunian Mewah Bertema Post-Pandemic
JAKARTA, INFOBRAND.ID - ASYA, township premium di kawasan Jakarta Timur yang digarap oleh developer ternama yaitu PT Astra Land Indonesia yang merupak...


Telkomsel Gelar Ajang Konferensi The NextDev Summit 2022

Telkomsel Gelar Ajang Konferensi The NextDev Summit 2022
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mengukuhkan kembali komitmen sebagai digital ecosystem enabler, Telkomsel menggelar The NextDev Summit 2022 #UnleashImpactWith...


BTN Gandeng REI Wujudkan Rumah Berkualitas

BTN Gandeng REI Wujudkan Rumah Berkualitas
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) siap bersinergi dan mendukung REI dalam penyediaan hunian rumah yang berkualitas. Kolaboras...