Selasa, 23 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

SHAREit Catat Peringkat ke-4 Sebagai Aplikasi Paling Banyak Diunduh di Indonesia

Posted by: 3386 viewer

SHAREit Catat Peringkat ke-4 Sebagai Aplikasi Paling Banyak Diunduh di Indonesia
Dok. SHAREit

JAKARTA, INFOBRAND.ID - SHAREit Group, perusahaan teknologi global, hari ini mengumumkan kinerja unggulan aplikasi file sharing dan content streaming, SHAREit, di Asia Tenggara, seperti yang dicantumkan AppAnnie dalam laporan "State of the Mobile 2022". SHAREit berhasil menjadi perusahaan aplikasi Keempat yang Paling Banyak diunduh di Indonesia setelah ByteDance, Meta, dan Google. SHAREit juga termasuk dalam jajaran 10 besar aplikasi di Filipina berdasarkan pengguna aktif bulanan. Sejumlah aplikasi populer lainnya yang tercantum dalam jajaran ini adalah Netflix, Lazada, dan Instagram.

Peringkat tersebut membuktikan dan memperkuat popularitas dan kepercayaan yang diraih SHAREit di dua pasar terpenting di Asia Tenggara, yakni Indonesia dan Filipina.

"Asia Tenggara memiliki ekonomi berbasiskan konsumsi yang mengutamakan perangkat seluler. Jumlah pengguna internet baru di wilayah ini bahkan mencapai 40 juta orang pada masa pandemi. Kenaikan ini berasal dari basis pengguna di luar area perkotaan, menurut laporan AppAnnie. Durasi penggunaan internet pada perangkat seluler, jumlah unduhan aplikasi, dan in-app purchase turut meningkat secara drastis. Laju pertumbuhan dan popularitas kami tak hanya tercapai karena faktor-faktor tersebut, namun juga promosi dari mulut ke mulut. Di sisi lain, semakin banyak orang memakai SHAREit untuk menemukan dan membagikan konten," jelas Karam Malhotra, Partner & Global Vice-President, SHAREit Group. "Kami gembira mengawali 2022 dengan tercantum dalam laporan AppAnnie bersama perusahaan-perusahaan teknologi yang terkemuka di dunia."

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai komponen "penghubung" dalam infrastruktur digital di Asia Tenggara, SHAREit ikut meningkatkan inklusi digital dan finansial di wilayah tersebut. Lebih lagi, SHAREit menghubungkan berbagai merek, termasuk pemain e-commerce, dengan basis konsumen yang belum terjangkau oleh layanan ini, serta mempertemukan bank digital dengan kalangan yang belum memanfaatkan layanan perbankan.

SHAREit, lewat fitur luringnya, telah membuat konten digital menjadi lebih mudah diakses. Fitur ini membantu pengguna membagikan berkas apa pun, seperti musik, gambar, dan video bersama teman-temannya. Sebagai salah satu mitra kanal aplikasi pertama bagi Google Play, SHAREit menjamin keamanan transfer aplikasi melalui Peer-to-Peer Offline App Sharing.

Setelah kebutuhan data seluler semakin meningkat, fitur-fitur produk yang terus berevolusi, dan bisnis yang berkembang pesat, SHAREit siap memenuhi kebutuhan pengguna dan pengiklan, serta selalu memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri di Asia Tenggara.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...


Tahun Ini, PLN Targetkan Bangun 2.000 SPKLU Tiang Listrik

Tahun Ini, PLN Targetkan Bangun 2.000 SPKLU Tiang Listrik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Direktur Retail dan Niaga PT PLN (Persero), Edi Srimulyanti mengatakan, uji coba Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPK...