Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sharp dan Yayasan Kehati Edukasi Keanekaragaman Hayati

Posted by: 897 viewer

Sharp dan Yayasan Kehati Edukasi Keanekaragaman Hayati
CSR sharp

INFOBRAND.ID-Merayakan hari keanekaragaman hayati sedunia yang jatuh setiap tanggal 22 Mei, Sharp Indonesia bersama Yayasan Kehati menggelar program bertajuk BW Capnature: Geledah Pesona Hidupan Liar Perkotaan.

BW atau Biodiversity Warrior merupakan gerakan anak muda binaan Yayasan Kehati yang bertujuan untuk mempopulerkan keanekaragaman hayati Indonesia, baik dari sisi keunikan, potensi, manfaat, dan pelestariannya.

Bertempat di Taman Langsat dan Taman Ayodya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sharp Indonesia bersama komunitas binaannya, Sharp Greenerator, Anggota BW jaringan kampus, mahasiswa, komunitas lingkungan, serta kelompok peminat fotografi kehidupan liar, melakukan eksplorasi taman Langsat dan Taman Ayodya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Eksplorasi itu dilakukan untuk mengenalkan kepada masyarakat perkotaan mengenai keanekaragaman hayati yang ada di lingkungan urban serta mendata dan memperbaharui informasi keanekaragaman hayati yang berada di wilayah perkotaan, dimana hasilnya nanti akan dilaporkan kepada Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Dituturkan Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia, “Sharp merasa senang dapat terlibat dalam kegiatan ini, karena sejalan dengan visi misi perusahaan untuk dapat melakukan kontribusi positif pada lingkungan dan masyarakat. Kegiatan yang dilakukan tidak hanya memberikan edukasi namun juga dapat memotivasi masyarakat untuk turut ambil bagian dalam melakukan kegiatan pelestarian lingkungan khususnya keanekaragaman hayati."

Pada kegiatan edukasi kali ini, seluruh peserta diajak untuk mengamati serta mengidentifikasi jenis burung apa saja yang ada di daerah Taman langsat dan Taman Ayodya. Dalam pengamatan yang dilakukan ditemukan beragam jenis burung seperti burung Bondol Jawa, Gereja, Cucak Kutilang, Elang yang sedang berimigrasi. Para peserta dibekali perlatan pengamatan seperti teropong binocular dan kamera digital SLR untuk dapat menangkap gambar lebih jelas dari jarak jauh.

“Selain menambah wawasan, kami pun bersekesempatan menambah teman dari kampus-kampus lain. Senang sekali rasanya bisa berkenalan dan berkumpul bersama orang-orang yang memiliki semangat yang sama. Semoga ke depannya, kita bisa melakukan kolaborasi kembali dengan melakukan suatu tindakan positif bagi lingkungan," kisah Raihan, anggota Sharp Greenerator.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...