Rabu, 21 Agustus 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

SHARP Electronics Indonesia Aktif Terapkan Digital Marketing Dalam Pasarkan Produknya

Posted by: 11-04-2018 11:40 WIB 365 viewer

SHARP Electronics Indonesia Aktif Terapkan Digital Marketing Dalam Pasarkan Produknya
logo sharp

Bagi PT SHARP Electronics Indonesia, mengikuti perkembangan digital merupakan sebuah keharusan. SHARP Indonesia mulai memasuki ranah digital sejak sekitar 2006 – 2007, di mana pada tahun tersebut sosial media seperti Facebook dan Twitter baru saja diperkenalkan di Indonesia. Kehadiran keduanya saat itu tentu menjadi pelengkap bagi website kami yang telah berjalan lebih awal beberapa tahun silam.

“Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya dunia digital yang begitu pesat, kami pun semakin aktif dalam memanfaatkan wadah ini. Selain membuat konten harian yang dikemas menarik, digital marketing yang kami jalankan juga mengedepankan penggabungan antara aktivitas online dan offline. Sebut saja kompetisi SHARP Tomodachi Duet bersama Raisa yang berlangsung di tahun 2015 melalui microsite SHARP, di mana kompetisi video digital SHARP ini berhasil menyedot perhatian lebih dari 200 partisipan dan satu pemenang utama diajak untuk bernyanyi duet,” kata Agus Soewadjie, Assistant General Marketing Communications PT SHARP kepada INFOBRAND.ID

Kesuksesan aktivitas digital marketing ini, tambahnya, turut membawa SHARP Indonesia untuk meraih penghargaan dalam Indonesia Most Experiental Brand Activation Award 2016 dari majalah MIX untuk kategori digital activation. “Hingga tahun ini pun kami masih menggabungan konsep online dan offline ini agar engagement yang terbangun di media sosial bisa terus kami jaga di kehidupan nyata. Beragam aktivitas digital marketing yang telah kami lakukan selama ini juga mulai menunjukan efektivitasnya tak hanya dari segi brand awareness, tetapi juga untuk penjualan,” terangnya.

Agus mengungkapkan, komunikasi melalui media digital di lakukan oleh SHARP Indonesia lewat berbagai cara, seperti yang paling mudah berupa sosial media hingga website, microsite, dan e-mail marketing. “Di sosial media, kami mengelola berbagai akun seperti Facebook (± 480.000 fans), Twitter (± 45.000 fans), Instagram (± 10.500 followers), serta YouTube. Kami juga memiliki wadah khusus bagi pelanggan setia kami yang khusus menyukai kegiatan memasak, yaitu berupa SHARP Cooking Club. Khusus untuk SHARP Cooking Club, kami memiliki microsite yang berisi informasi terkini mengenai resep memasak, aktivitas offline, hingga produk. Selain microsite, SHARP Cooking Club juga diperkuat dengan Facebook Fan Page (± 66.000 fans) dan Instagram khusus (± 1.000 fans),” jelasnya.

Selain itu, kata Agus, SHARP Indonesia juga mulai memperkuat konten dengan lebih banyak video di berbagai wadah yang dimiliki. Hal ini dilakukan berdasarkan pengamatan akan preferensi masyarakat yang cenderung menyukai konten berupa video.

Menurutnya, Video pun tidak hanya terbatas pada pengenalan produk saja, tetapi juga dibuat variatif dengan konten video berupa resep hingga himbauan terkait layanan purna jual. “Beberapa video bahkan pernah kami buat secara berseri bersama brand ambassador SHARP kala itu dan dibuat dengan tema-tema yang relevan untuk menggerakan emosional penonton.  Selain video, tentu kami juga akan terus memperbanyak konten-konten seperti kuis berhadiah yang bertujuan tak hanya untuk mengapresiasi pelanggan kami, tetapi sekaligus mengasah pengetahuan pelanggan terhadap merek kami selama ini,” tukasnya.

Lantas, apa target dari SHARP Indonesia kedepannya melalui digital promotion ini? Agus menjawab bahwa Menghadapi era digital ini, SHARP akan terus berinovasi melakukan aktivasi digital marketing yang berkaitan dengan produk-produk terbarunya. “Selain pelanggan setia, digital marketing ini juga akan ditujukan untuk menjangkau lebih banyak future customer SHARP, yaitu anak muda. Selain digital marketing, SHARP Indonesia juga berencana untuk melebarkan aktivitas digital ke arah digital e-commerce agar bisa memasarkan langsung produk SHARP,” tutupnya.

 

 

 

 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Shida Indonesia Angkat Pasar Snack Khas Taiwan Sebagai Lumbung Untung

Shida Indonesia Angkat Pasar Snack Khas Taiwan Sebagai Lumbung Untung
Gerai makanan modern yang menyajikan beragam menu panganan khas Taiwan, Shida Indonesia, menargetkan dapat membuka lima gerai tambahan hingga penghuju...


Gracious Kindergarten School, Bisnis Menguntungkan dan Mencerdaskan

Gracious Kindergarten School, Bisnis Menguntungkan dan Mencerdaskan
Lembaga edukasi prasekolah, Gracious Kindergarden School, terus memajukan dunia pendidikan melalui kontribusi pengajaran bagi anak-anak di usia awal s...


Sukses di Tanah Air, IxoBox Siap Rambah Pasar Mancanegara

Sukses di Tanah Air, IxoBox Siap Rambah Pasar Mancanegara
Gerai potong rambut modern dan kekinian IxoBox terus melanjutkan ekspansi bisnis dengan merambah semakin banyak kota besar di Indonesia. Terbaru, IxoB...


Dari Solo Bergaya Amerika, Chicken Popop Sebar Kesuksesan Se-Indonesia

Dari Solo Bergaya Amerika, Chicken Popop Sebar Kesuksesan Se-Indonesia
Produsen makanan berbahan dasar ayam Chicken Popop siap melanjutkan ekspansi kesuksesan pada sepanjang tahun ini. Dihubungi melalui saluran telp, Mark...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES











Index

PRODUCT UPDATE






Index

OPPORTUNITIES UPDATE




Index