Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sharp Greenerator Gaungkan SCBD ‘Saya Cinta Bersih Dong’ di Citayam Fashion Week

Posted by: 1262 viewer

Sharp Greenerator Ajak Anak Citayam Fashion Week Lakukan Aksi Nyata Peduli Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Dukung CSR SHARP Indonesia

Sharp Greenerator Gaungkan SCBD ‘Saya Cinta Bersih Dong’ di Citayam Fashion Week
Sharp Greenerator Melakukan Parade Kampanye Mengurangi Sampah Plastik di Citayam Fashion Week (Foto Dok. Sharp)

INFOBRAND.ID, JAKARTA-  Fenomena Citayam Fashion Week memberikan ruang anak muda untuk meluapkan kreativitas mereka, namun dibalik kemeriahan yang terjadi, ada dampak negatif yang ditimbulkan akibat rendahnya kesadaran mereka untuk membuang sampah dan menjaga lingkungan. Area Dukuh Atas, Jl. Tanjung Karang, Jakarta Pusat yang sebelumnya rapih dan bersih, menjadi kumuh dan kotor.

Melihat permasalahan yang terjadi, Sharp Greenerator, komunitas anak muda binaan Sharp Indonesia yang memiliki advokasi lingkungan merasa terpanggil untuk membantu meningkatkan kesadaran anak-anak muda yang berkunjung ke Citayam Fashion Week akan pentingnya menjaga lingkungan.

Mengambil tema ‘SCBD; Saya Cinta Bersih Dong’, Sharp Greenerator melakukan edukasi pelestarian lingkungan dengan cara yang menarik dan menghibur di Citayam Fashion Week. “Kami memiliki tiga kegiatan yang dilakukan guna meningkatkan kesadaran para pengunjung disini. Kami berharap melalui kegiatan ini, teman-teman disini bisa paham dan mulai peduli untuk menjaga lingkungan”, ungkap Pachru Ramadhan anggota Sharp Greenerator yang menjadi Project Leader dalam kampanye ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kegiatan yang pertama yang dilakukan adalah parade sepanjang area Dukuh Atas dengan memberikan orasi akan pentingnya menjaga lingkungan, membuang sampah pada tempatnya, dan mengurangi penggunaan plastic dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan dilanjutkan dengan ‘Plastic Recycle Fashion Challenge’, pengunjung ditantang untuk melakukan fashion show dengan mengenakan busana yang terbuat dari limbah plastik hasil kreasi anggota Sharp Greenerator dan poster berisi seruan menjaga lingkungan.

Lalu kegiatan yang ketiga, Sharp Greenerator berkeliling mengedukasi pengunjung dengan melakukan kuis interaktif yang mengasah pengetahuan mereka seputar isu sampah dan lingkungan yang dilanjutkan dengan aksi nyata memungut sampah di sekitar area tersebut, oleh anak-anak Citayam Fashion Week.

Kegiatan yang dilakukan oleh Sharp Greenerator mendapatkan atensi dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Asep Kuswanto, S.E, M.Si.

“Kami memang melihat Sharp Indonesia sangat aktif melakukan kegiatan CSR, dan yang terakhir kemarin di Citayam Fashion Week itu sangat bagus sekali untuk meningkatkan kesadaran”, pesan ini disampaikan dalam kata sambutannya pada saat Sharp Indonesia melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta guna membicarakan kerjasama yang dapat dilakukan dalam pengolahan sampah elektronik.

E-waste menjadi salah satu program kerja yang sedang gencar dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Menyambut baik program ini, Sharp Indonesia mendukung penuh program ini dengan mempersiapkan kegiatan CSR untuk berkolaborasi dengan Dinas LH. “Kami melihat bahwa permasalahan e-waste ini menjadi sebuah problem yang cukup pelik saat ini dan dimasa datang.

IKLAN INFOBRAND.ID

"kami berharap kolaborasi ini dapat membantu kesuksesan program Dinas Lingkungan Hidup. Untuk awal program ini akan dilakukan di Jakarta sebagai pilot project, selanjutnya akan kami duplikasi ke kota-kota lain di Indonesia, tutur Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Selain kegiatan kampanye mengenai pelestarian lingkungan yang dilakukan di area Dukuh Atas. Sharp Indonesia pun menggelar kampanye ‘Be Yourself, Be Original’. Dibalut dalam bentuk ‘Street Battle Dance’ kampanye ini menggaungkan pesan positif ‘Menjadi Diri Sendiri’ guna menggerakkan anak muda untuk berperilaku positif dan semangat dalam mengejar cita-cita.  

Menggunakan atribut kolaborasi spesial dengan The Goods Dept Indonesia dengan tema Football Culture dalam rangka mendukung anak muda berbakat Indonesia yaitu timnas Garuda INAF yang akan berlaga di ajang Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022 (World Amputee Football Federation – World Cup 2022) di Turki bulan Oktober 2022 nanti.

Sharp Indonesia ingin menyampaikan pesan kepada anak-anak anak muda khususnya yang berada di Citayam Fashion Week untuk selalu memiliki rasa percaya diri dan semangat berkarya walaupun dalam keterbatasan yang mereka miliki dan berperilaku positif dengan tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan area Dukuh Atas demi kepentingan bersama.

Hal tersebut sesuai dengan  semangat yang dimiliki oleh para anggota timnas Garuda INAF bahwa  dengan keterbatasan yang mereka miliki tidak menyurutkan semangat mereka untuk berprestasi dan sukses mewakili negara Indonesia berlaga di kancah Internasional. Ini hal yang patut ditiru dan patut diketahui oleh anak-anak muda Indonesia”, tutup Pandu Setio, Head of PR & Brand Communication Department PT Sharp Electronics Indonesia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung

EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID telah dipercaya PT Pegadaian Kanwil X Bandung sebagai mitra pelatihan untuk meningkatkan kompetensi karyawannya, me...


Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision

Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggandeng perusahaan media iklan luar ruangan (Out of Home/OOH) terbesar di Indonesia...


EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers

EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID menggelar acara berbuka puasa bersama sekaligus Gathering dengan tema Social Zone "Leadership Evolution: Nurtu...


Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang

Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (AP I) mencatat telah melayani 5,1 juta pergerakan penumpang di 15 bandara yang dikelola sepanjang periode F...