Ahad, 21 April 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

SHARP Indonesia Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

Posted by: 31-01-2019 15:20 WIB 362 viewer

SHARP Indonesia Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo (kiri), Pandu Setio (tengah) PR & Brand Communications Manager PT SHARP Electronics Indonesia dan Arief Munajad (kanan) di penganugerahan ITDPA 2019

PT SHARP Electronics Indonesia catatkan rekor apik di awal tahun 2019 ini. Kali ini, SHARP Indonesia berhasil meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award  (ITDPA) 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (25/01/2019) untuk kategori TV.

SHARP Indonesia dinilai efektif dalam melakukan beragam kegiatan di digital, mulai dari memberikan informasi yang positif hingga melakukan beragam promo dan kampanye perusahaan. Hal itu memang menjadi komitmen SHARP Indonesia untuk berinteraksi kepada masyarakat.

Bulan Oktober 2018 adalah momen di mana SHARP meluncurkan jajaran LED TV terbaru dengan benaman fitur Azan. Guna meningkatkan kesadaran konsumen akan produk tersebut, SHARP Indonesia menggunakan kanal digital untuk mengedukasi konsumen akan fitur azan dan fitur lainnya. Dengan memanfaatkan akun perusahaan, SHARP pun membuat kampanye agar karyawan pun dapat memperkenalkan produk ini melalui akun media sosial pribadinya.

“Di era digital seperti ini, semua karyawan dapat menjadi PR bagi perusahaannya. Selain tentunya mengajak karyawan SHARP Indonesia agar lebih aktif dalam menyebarkan informasi mengenai SHARP dalam sosial media masing-masing. Tidak hanya dalam menyebarkan berita, kami pun berusaha untuk  mengontrol interaksi yang masuk hingga kami dapat menjaga konten informasi dengan baik. Usaha bersama inilah yang berhasil membawa kami sebagai salah satu merek yang berhasil menang di dunia digital PR,” ujar Pandu Setio, PR & Brand Communications Manager PT SHARP Electronics Indonesia, Rabu (30/1/2019).

Indonesia Top Digital PR Awards 2019 diukur melalui tiga parameter dengan bobot yang berbeda, di antaranya aspek digital media (50%), social engagement (35%), hingga digital mention (15%) terhadap lebih dari 800 merek. Digital media mewakili banyaknya pemberitaan yang muncul mengenai SHARP Indonesia, social media engagement untuk melihat interaksi antara merek dan konsumen, dan yang terakhir digital mention untuk mengukur seberapa banyak konsumen yang menyebut merek SHARP Indonesia.

Dari hasil temuan tersebut, SHARP Indonesia terlihat dibicarakan oleh lebih dari 10.000 pengguna pada sosial media Facebook. Perbulannya, Facebook Fan Page milik SHARP Indonesia juga berhasil memiliki engagement lebih dari 60.000 dan lebih dari 50.000 di Instagram.

Indonesia TOP Digital PR Award 2019 diberikan kepada brand-brand di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID melalui Survey Digital PR Index sejak September – November 2018 terhadap lebih dari 800 brand dari 100 kategori brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID ini menggunakan tiga parameter penilaian yakni Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

Adapun yang telah berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Top Digital PR Award adalah : 

JNE (kategori Jasa Pengiriman)

SOFTEX (kategori Pembalut Wanita)

 KFC (kategori Resto Fast Food)

GS ASTRA (kategori Aki)

SHARP (kategori TV)

TEKIRO (kategori Tools)

CONFIDENCE (kategori Adult Diapers)

 CORSA (Kategori Ban Motor)

POLYTRON (kategori Mesin Cuci)

MIRACLE AESTHETIC CLINIC (kategori Klinik Kecantikan)

SWEETY (kategori Popok Bayi)

PIGEON (kategori Produk Perawatan Bayi)

Erha Clinic (kategori Klinik Kecantikan)

FUSO (kategori Truck And Bus)

 BRI Syariah (kategori Bank Syariah)

Mc Donalds (kategori Resto Fast Food)

Wijaya Karya (kategori Kontraktor BUMN)

Bank BRI (kategori Bank Konvensional)

Telkomsel (kategori Provider Telekomunikasi)

Axa Mandiri (kategori Asuransi)

BreadLife (kategori Toko Roti)


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia

Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu marketplace ternama di Indonesia, Tokopedia seolah tak lelah untuk terus berinovasi, sesuai dengan mi...


Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia

Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID - Salah satu merek genteng yang menawarkan produk genteng dengan kualitas tinggi dan penuh inovasi ialah M-Class. Berada dibawa...


Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID

Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Seiring dengan perkembangan teknologi digital yang dinamis dan terus adanya pembaharuan, tentu inovasi menjadi syarat mu...


Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital

Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital
Melakukan beragam kegiatan positif dan melaksanakan campaign sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat adalah cara PT Combiphar meningkatkan en...


Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia

Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID – Bagi para kaum ibu muda, merek Vitabumin bukanlah hal yang baru. Brand besutan PT Aksamala Adi Andana ini memang sangat populer d...


Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat

Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat
Kunci sukses suatu brand di era digital adalah ketika brand tersebut mampu mendefinisikan produknya dengan baik di mata konsumen secara detail. Pernya...


Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet

Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet
INFOBRAND.ID – PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk, perusahaan yang memproduksi es krim dengan merek Campina belum lama ini meraih penghargaan Ind...


Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital

Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital
INFOBRAND.ID - PT Multistrada Arah Sarana Tbk melalui brandnya Corsa kian masif menerapkan strategi digital marketing demi bisa meningkatkan brand awa...


Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital

Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital
Integrated marketing communication merupakan salah satu cara Asuransi Astra untuk meningkatkan awareness, exposure, dan engagement dalam menghadirkan...


Jurus NGK Busi Pertahankan Market di Dunia Digital

Jurus NGK Busi Pertahankan Market di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu pemimpin pasar busi di Indonesia, PT NGK Busi Indonesia terus mengikuti perkembangan tren digital saat ini. Se...


Fokus di Dunia Digital, Leasing Mobil BAF Raih IDPBA 2019

Fokus di Dunia Digital, Leasing Mobil BAF Raih IDPBA 2019
INFOBRAND.ID – PT Bussan Auto Finance (BAF), salah satu perusahaan leasing mobil di Indonesia belum lama ini dinobatkan sebagai salah satu merek...


Jadi Merek Terpopuler, QL Maskara Makin 'Getol' Promosi Market di Dunia Digital

Jadi Merek Terpopuler, QL Maskara Makin 'Getol' Promosi Market di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – QL Maskara, merk yang bergerak di bidang kosmetik di bawah PT. Usaha Cosmetic Jaya untuk pertama kalinya meraih penghargaan Indon...


NusaBoard Juaranya di Bidang Manufaktur Calcium Silicate Board

NusaBoard Juaranya di Bidang Manufaktur Calcium Silicate Board
INFOBRAND.ID – NusaBoard kembali dinobatkan sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) untuk ke dua kalinya. Ashrully Setia Yudanto s...


Raih IDPBA 2019, Citicon Jadi Market Leader Bata Ringan di Dunia Digital

Raih IDPBA 2019, Citicon Jadi Market Leader Bata Ringan di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Citicon, berangkat dari komitmen untuk meningkatkan kualitas infrastruktur bangunan di Indonesia, merk yang memproduksi bata atau...


Keran Air Bisa Digembok, Salahsatu Inovasi Onda Untuk Raih Kepercayaan Konsumen

Keran Air Bisa Digembok, Salahsatu Inovasi Onda Untuk Raih Kepercayaan Konsumen
INFOBRAND.ID – PT Mega Onda  Industry dengan merk kran air Onda dinobatkan sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019 kateg...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES








Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS







Index