Selasa, 07 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Siasat Campina Saat Ramadhan dan Masa Pandemi

Posted by: 24-04-2020 12:46 WIB 531 viewer

Siasat Campina Saat Ramadhan dan Masa Pandemi
Ilustrasi es krim Campina (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Produsen es krim Campina menyiapkan strategi pemasaran di bulan Ramadhan dan masa pandemi covid-19. Hal ini disampaikan oleh Director PT Campina Ice Cream, tbk Adji Anjono dalam program BrandTalks “Ramadhan Marketing” yang diinisiasi oleh media INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia.

“Kita menyiasatinya dengan mencari tempat-tempat dimana untuk penjualan dan promosi ini banyak didatangi oleh orang-orang, tergantung dengan produknya juga sih. Kalau produk es krim di masa-masa 2 sampai 3 minggu pertama itu biasanya konsumsinya menurun,” kata Adji.

“Tapi produk lain di grup kami seperti susu ultra itu stabil, karena orang biasanya sahur minum susu supaya puasanya kuat. Kalau es krim ini lebih memanfaatkan momen saat hari lebaran sampai seminggu kemudian,” lanjutnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Adji, berkurangnya pergerakan manusia tentunya juga akan menyebabkan berkurangnya bisnis dan ekonomi. Sehingga ini juga berdampak yang mengakibatkan pengeluaran konsumsi ikut berkurang.

“Nah saat ini kami sedang menyiasati bagaimana di bulan Ramadhan ini tetap bisa memasarkan produk-produk kami. Tapi yang menarik dalam satu bulan terakhir adalah dimana pengiriman produk via home delivery atau online meningkat bisa mencapai 200-300%. Itu yang musti kita cermati sebagai suatu peluang,” kata dia.

Ramadhan di masa pandemi ini, lanjut Adji, banyak orang akan melakukan kegiatan di dalam rumah. Sehingga, ini menjadi PR (Pekerjaan Rumah) yang cukup serius bagi Campina untuk dapat terus mewarnai kebersamaan konsumen setianya di dalam rumah.

“Saya kira itu ya yang membedakan Ramadhan sekarang dengan tahun-tahun sebelumnya. Tapi kita juga sebagai pemasar harus bisa memusatkan dengan memberikan sesuatu yang positif kepada konsumen kita,” jelasnya.

“Es krim merupakan bagian dari produk untuk menambah keceriaan keluarga. Kami akan terus melakukan campaign bagaimana es krim itu membuat kebersamaan kita di rumah menjadi lebih happy,” sambungnya.

Sehingga dapat disimpulkan, alternatif yang bisa dilakukan Campina sebagai bagian dari strategi bertahan di masa pandemi ini adalah dengan melakukan pemasaran secara online, e-commerce dan juga home delivery.

Bicara soal campaign, Campina sendiri memang cukup aktif di digital. Apalagi, es krim yang ditawarkannya menyasar segmen keluarga dan anak-anak muda. Sehingga Campina memanfaatkan pemasaran melalui tv cable dan juga digital yang masih bisa dijangkau.

“Jadi kalau ditanya seberapa efektif campaignnya, itu tergantung dengan tema campaign dan channel strategi yang dipilih. Jadi yang lebih penting adalah tema campaign dan strategi apa yang bisa kita lakukan untuk menjangkau market,” pungkasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Cloud Kitchen Jadi Andalan Boga Group di Era New Normal

Cloud Kitchen Jadi Andalan Boga Group di Era New Normal
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Era new normal membuat mal dan restoran mulai membuka diri. Akan tetapi, mayoritas konsumen merasa tetap waspada untuk menikma...


Omni Channel Jadi Pilihan Branding yang Tepat Saat Ini

Omni Channel Jadi Pilihan Branding yang Tepat Saat Ini
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemik yang terjadi selama lebih dari tiga bulan ini telah menimbulkan perubahan maha dahsyat dunia usaha di Tanah Air. Bany...


Protokol COVID-19, Faktor Kunci Kebangkitan Industri Event

Protokol COVID-19, Faktor Kunci Kebangkitan Industri Event
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sektor industri event baik konser musik, sport, seminar, hingga pameran adalah sektor yang termasuk paling terdampak oleh adan...


Bank BRI Terus Pacu Transformasi Digital

Bank BRI Terus Pacu Transformasi Digital
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Industri perbankan tampaknya terus berkejaran dengan waktu di era new normal ini. Di sisi kredit, mereka harus melakukan...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI