Senin, 30 November 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Sinar Mas Land: Kebutuhan Pelanggan adalah Prioritas Utama di Industri Properti

Posted by: 07-10-2019 15:11 WIB 1179 viewer

Sinar Mas Land: Kebutuhan Pelanggan adalah Prioritas Utama di Industri Properti
dok, Sinar Mas Land

INFOBRAND.ID – Aktivitas brand masa kini tentu tidak lepas dari digital marketing. Pasalnya digital menjadi tempat hilir mudik generasi milenial yang ditunjang dengan handphone yang selalu mereka genggam. Salah satu brand yang aktif di dunia digital adalah Sinar Mas Land, merupakan salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia.

Sinar Mas Land memulai usahanya pada tahun 1987, menjadi perusahaan yang aktif dengan proyek-proyek seperti apartemen, pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, bahkan kota dan kawasan industri dengan tingkat kreativitas dan inovasi yang belum pernah ada sebelumnya.

Hal ini tentunya merupakan respon positif masyarakat Indonesia atas apa yang telah dibangun oleh Sinar Mas Land. Demi menanggapi respon tersebut, Sinar Mas Land berusaha aktif memberikan feedback atau jawaban yang di perlukan oleh calon pelanggan atau pelanggan apabila ada calon pelanggan yang mempunyai ketertarikan dengan produk kita ataupun komplain dari pelanggan itu sendiri.

“Strategy yang kita jalankan yaitu strategy customer centric. Dimana apa yang di butuhkan oleh  pelanggan adalah prioritas utama kita,” kata Rengga Tranfianto Nurvigya selaku Sinar Mas Land/ Digital Marketing & Content Dept Head kepada INFOBRAND.ID melalui pesan email, Senin, (7/10/2019).

Rengga menjelaskan selain strategy tersebut, pelanggan juga bisa berkomunikasi dengan Sinar Mas Land via social media dan website, dengan begitu akan tercipa komunikasi dua arah antara pelanggan dan Sinar Mas Land sebagai perusahaan.

“Untuk sekarang, perusahaan mencoba membangun brand dan tentu nya melalui social media dan website sebagai asset yang harus kita utilize. Dan selain itu kita juga melakukan thematic campaign,” tuturnya.

Bahkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, Sinar Mas Land berusaha melakukan monitoring semua percakapan di digital yang berhubungan dengan perusahaan/ brand dengan menggunakan tools social listening. “Cara ini di lakukan agar kita bisa memonitor apa yang sebenarnya customer inginkan dan bagaimana cara kita memberikan feedback kepada mereka,” ujarnya.

Di era serba digital tentunya menuntut perusahaan- perusahaan yang telah berdiri lama dapat bertransisi. Sinar Mas Land sendiri, sudah mulai fokus branding di dunia digital sejak tiga tahun yang lalu. Dalam masa transisi pun tak lepas dari kendala. “Kendalanya yaitu lebih ke bagaimana cara agar digital marketing activity itu bisa berjalan dengan harmonis dan harus sesusai dengan business objective,” tutup Rengga. [hfz]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Menyulap Eks Lokalisasi Doli Jadi Kawasan Edu Wisata

Menyulap Eks Lokalisasi Doli Jadi Kawasan Edu Wisata
JAKARTA - Bicara brand, Doli menjadi nama tempat yang sudah sangat dikenal masyarakat. Namun sayang, dikenalnya sebagai tempat lokalisasi yang konon t...


Digelar Secara Daring, PWN 2020 akan Diramaikan 30 Merek Waralaba

Digelar Secara Daring, PWN 2020 akan Diramaikan 30 Merek Waralaba
JAKARTA - Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Bina Usaha dan Pelaku Distribusi, Direktorat Jenderal Dalam Negeri, menggandeng Perhimpunan Waral...


Perusahaan Ambil Bagian Bangkitkan UMKM Pasca Pandemi

Perusahaan Ambil Bagian Bangkitkan UMKM Pasca Pandemi
JAKARTA - Pemerintah melalui kementerian terkait terus memberikan perhatiannya pada industri UMKM pasca pandemi. Misalnya dukungan kepada UMKM berupa...


Bangkit Pasca Pandemi Covid-19, UMKM Siap Go Digital

Bangkit Pasca Pandemi Covid-19, UMKM Siap Go Digital
JAKARTA - Akibat pandemic covid-19 penjualan industri usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merosot hampir 23%. Sebanyak 20% pelaku UMKM mengalami ham...