Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Skincare Halal di Indonesia Semakin Banyak

Posted by: 2350 viewer

Skincare Halal di Indonesia Semakin Banyak
Safi Indonesia

Semakin kritis konsumen terhadap brand kosmetik, semakin tinggi juga concern terhadap skincare halal. Tahun 2018 ini, ada satu lagi brand kosmetik halal yang masuk ke Indonesia.

Pernah dengar brand skincare Safi? Kalau kamu sering main ke Kuala Lumpur, Malaysia, mungkin kamu sering melihat produk Safi di drugstore besar seperti Watsons atau Guardian. Brand asal Malaysia yang didirikan tahun 1986 ini adalah brand halal pertama di Malaysia yang diproduksi oleh skin research institute terbesar di Asia Tenggara, Wipro Unza.

Berangkat dari concern perempuan muslim di Malaysia akan kosmetik halal, Safi mengeluarkan produk yang nggak mengandung alkohol ataupun gelatin hewan. Produk dari Safi sendiri cukup luas, mulai dari perawatan kulit wajah, rambut, sampai bath and body. Tapi khusus di Indonesia, produk Safi yang masuk hanya produk perawatan kulit wajah saja.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sertifikasi Halal

Dikutip dari FemaleDaily.com, sertifikasi halal yang diperoleh Safi pun nggak tanggung-tanggung, dari dua lembaga sekaligus yaitu Jabatan Kemajuan Islam Malaysia Malaysia (JAKIM) dan juga Majelis Ulama Indonesia (MUI). Proses mendapatkan sertifikasi halal ini pun harus melewati serangkaian proses yang cukup rumit, karena bukan hanya hasil akhir produknya aja yang diperhitungkan tetapi juga proses pembuatannya. Pabrik Wipro Unza tempat dibuatnya produk Safi juga memiliki sertifikasi halal dan no animal testing.

Fun fact, ketika saya berkunjung ke pabriknya yang berlokasi di Subang Jaya, Technical Service Manager & Chairman Halal Committee, Noor Azizah Shazili dari Wipro Unza mengatakan bahwa regulasi dari MUI justru lebih ketat daripada JAKIM Malaysia, contohnya adalah harus menguji kehalalan sumber fragrance pada produk, di mana step tersebut nggak dibutuhkan di lembaga lain.

Perempuan Asia

Menurut Safi Marketing Manager, Mahsuri Sulaiman, kekuatan Safi ada pada fokus di perawatan kulit wajah perempuan Asia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“We know our customers best. Kalau orang-orang di negara Barat sana takut dengan penuaan dini seperti keriput atau garis halus, perempuan Asia biasanya takut bermasalah dengan noda hitam. Karena itu produk skincare yang dibuat, kami cocokkan dengan kebutuhan perempuan Asia, khususnya yang concern dengan isu halal.”

Ada tiga rangkaian skincare dari Safi yang akan masuk ke Indonesia, yaitu lini andalannya, Safi Rania Gold Age Defy (mengandung ekstrak propolis dan royal jelly untuk anti-aging), Safi Whitening Expert (mengandung Habbatus Sauda sebagai antioksidan untuk meminimalisir efek radikal bebas), dan Safi Whitening Natural (mengandung mangosteen dan grapefruit extract untuk mencerahkan).

Produk-produk skincare Safi sudah bisa ditemukan di gerai Watsons di Jakarta dan akan resmi di-launching tanggal 23 Maret 2018 dengan kisaran harga mulai Rp40.000 – Rp140.000.

Tertarik coba produknya?

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...