Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Smard ID Kemenpora BRIZZI Menandai Perubahan Pelayanan

Posted by: 2100 viewer

Smard ID Kemenpora BRIZZI Menandai Perubahan Pelayanan
Kemenpora Smard ID BRIZZI (Foto: dok Kemenpora)

Kementerian Pemuda dan Olahraga terus membenahi pelayanan kepada para pemuda dan olahragawan menjadi lebih cepat, mudah, dan sederhana serta transparan. Langkah ini telah di awali dengan pelayanan pembinaan atlet ASIAN GAMES 2018 yang lalu, dan akan terus di lanjutkan.

Perubahan pelayanan merupakan keniscayaan sebagai akibat kemajuan teknologi informasi dan komunikasi, yang membawa dampak bagi perubahan perilaku masyarakat, khususnya generasi muda saat ini.

Melalui gadget yang ada di tangan, diharapkan informasi, pertanyaan, penjelasan dapat diperoleh, dan tidak harus datang ke Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga.   

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam rangka menjawab tuntutan perubahan perilaku masyarakat dimaksud, Kementerian Pemuda dan Olahraga melakukan langkah dan tahapan persiapan menuju ke terwujudnya penyelenggaraan perkantoran yang E-office. Dengan E-office maka juga diharapkan akan memberikan kinerja lebih baik bagi Organisasi dan kinerja individu pegawai Kemenpora. 

Bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia, Kemenpora akan membangun E-office ini dalam dua tahap. Pertama dengan diluncurkannya Smart ID, atau Afinity Card BRIZZY – KEMENPORA, dan tahap berikutnya E-Office.

Tahap IC Card BRIZZY-KEMENPORA saat ini telah berjalan, sehingga pegawai Kemenpora telah dapat memanfaatkan Kartu Pegawai ini untuk 4 fungsi yaitu ; Kartu Parkir, Masuk Gedung, Absensi dan sebagai Kartu E-money. E-money meliputi beberapa fungsi ; e-toll, belanja di minimart, dan di Kantin Kemenpora. Tentu saja fungsi fungsi lain seperti transportasi public, dan lain-lain dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan.

Kerjasama dengan BRI yang merupakan mitra utama keuangan Kemenpora, diharapkan dapat mendorong semua pejabat/pegawai internal Kementerian untuk lebih maskimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara bagi stakeholders Kemenpora, perubahan ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada public secara keseluruhan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...